Review: Wardah Everyday Beauty Balm Cream “BB Cream”

Belanja di Sociolla menggunakan Voucher "SBNLAMXC" dapat potongan 50.000 setiap minimal pembelanjaan 250.000 atau klik Banner dibawah untuk langsung berbelanja 

Belakangan aku mulai tertarik dengan brand Wardah. Pada posting ini aku akan membahas tentang produk baru dari Wardah, yaitu Wardah Everyday Beauty Balm Cream atau yang sering orang sebut dengan Wardah BB Cream.
Sebelumnya, Wardah adalah brand lokal yang cukup pesat perkembangannya. Rangkaian produk Wardahpun lumayan komplit dari mulai skincare hingga makeup. Kali ini Wardah mengeluarkan skincare plus makeup yang sempat booming, yaitu BB Cream atau Beauty Balm Cream. Cukup terkesan aku sama Wardah yang mengeluarkan BB Cream, padahal kebanyakan BB Cream adalah produk luar sedangkan BB Cream produk lokal masih agak jarang.

Aku beli Wardah BB Cream ini dengan harga 25k untuk ukuran 15ml. Warna Dus dan tubenya hijau, kemasannya sangat mini seperti kemasan sample, mungkin karena baru keluar jadi kemasannya kecil dulu kali yah. Siapa tahu semakin lama dan semakin laris kemasannya ada yang lebih besar dan mungkin harganya akan berangsur naik, azzzzzz –“
Wardah BB Cream memiliki 2 shade yaitu natural dan light, sayang sekali pilihan warnanya sangat sedikit. Yang aku punya ini adalah shade natural, karena kata mbak SA natural sangat cocok untuk warna kulit ku yang tidak terlalu terang dan tidak gelap.
Wardah BB Cream juga dilengkapi dengan SPF 30 yang tentunya melindungi kulit kita dari sengatan sinar matahari, sayangnya hanya memiliki SPF saja, tidak memiliki PA++.

Wardah BB Cream di klaim sebagai konsep makeup+skincare yang terinspirasi dari alam, untuk kulit cantik ternutrisi. Wardah BB Cream mengandung ekstrak Aloe Vera dan Bio Hyluronic Acid sebagai pelembab dengan Water Berak Technology yang dapat melepas butiran air yang dapat melembabkan serta menyejukan saat diaplikasikan. Wardah BB Cream juga memiliki ekstrak Witch Haze dan Zinc Glucinate sebagai oil control.

Ingredients:

 Sebenarnya aku gak begitu paham soal komosisi suatu kosmetik, hanya saja tahu beberapa yang kurang baik untuk kulit seperti macam-macam paraben yang gunanya sebagai pengawet dalam kosmetik.

Tekstur dari Wardah BB Cream ini creamy, tidak berbau juga. Aku suka sekali karena kali ini produk Wardah tidak menggunakan parfum, gak mengganggu deh ke hidung^^.
Warnanya sendiri sangat natural, sebenarnya 1 tingkat dibawah warna yang terlihat digambar. Karena hasil jepretan kamera yang terlalu buram, entah kenapa padahal di layar kamera sih cerah tapi setelah di pindah ke notebook jadi buram, azzzz (OOT)

Saat diaplikasikan (diratakan dengan lembut menggunakan tangan) terasa kesat, tidak seperti BB Cream pada umumnya. Hal itu disebabkan karena Wardah BB Cream ini memiliki Water Break Technology yang dapat mengeluarkan butiran halus berupa air saat dibaurkan. Fungsi dari butiran air ini adalah untuk melembabkan kulit kita sebagai pengganti berbagai jenis oil pada ingredidients.

Sayangnya karena Water Break Technology ini Wardah BB Cream agak susah diaurkan dengan halus. Akan terlihat BB Creamnya tidak merata seperti gambar diatas. Jadi harus benar-benar dengan kekuatan meratakannya.

After Blend:

Pengaplikasian di wajah:

My Bare Face:

Using Wardah BB Cream:

After 8 Hours:

 RESULT:
Setelah di aplikasikan ke wajah hasilnya matte dan menyatu dengan warna kulitku, dapat mengcover beberapa bagian yang warnanya tidak rata. Untuk cover kemerahan atau noda bekas jerawat aku rasa harus ditambah menggunakan concealer lagi agar tertutup sempurna. Tidak menyebabkan wajah semakin berminyak juga looohh walaupun sekitar 2jam kita harus apply loose powder agar. Wardah BB Cream dapat bertahan hinggal 8jam dengan hasil yang cukup memuaskanm walau setelah 8jam terlihat agak cakey kumus-kumus sedikit dibeberapa bagian pada foto diatas. Tips dariku, untuk yang memiliki kulit kering aku sarankan menggunakan pelembab terlebih dahulu sebelum menggunakan Wardah BB Cream, karena Wardah BB Cream kurang melembabkan untuk kulit kering. Walaupun mengandung SPF30 sebaiknya tidak berlama-lama dibawah sinar matahari.
Sebenarnya BB Cream adalah perpaduan antara sincare+makeup, hanya saja sejauh ini aku belum merasakan efek skincare dari BB Cream ini selain sebagai pelindung dari sinar matahari dan melembabkan kulit, no whitening or brightening efect 🙂

Yap, untuk kalian yang sedang cari referensi BB Cream lokal dengan harga bersahabat. Boleh di coba Wardah Everyday Beauty Balm Cream “BB Cream” ini

Point: 8/10

Repurchase? YES !

XOXO
Thanks For Reading….

Tinggalkan Balasan