Review Himalaya Herbal Lip Balm

Belanja di Sociolla menggunakan Voucher "SBNLAMXC" dapat potongan 50.000 setiap minimal pembelanjaan 250.000 atau klik Banner dibawah untuk langsung berbelanja 

Rasanya baru kemarin kita memasuki bulan suci Ramadan, kok sekarang sudah H+3 lebaran lagi yah, baydeway… Selamat Idul Fitri unruk teman-teman yan merayakan.

Oke, kali ini saya akan bahas lip product favorit yang sudah lebih dari dua bulan ini rajin saya gunakan. Yap, Himalaya Herbal Lip Balm.

Penting gak sih lip balm untuk bibir? Untuk saya lip balm itu sangat penting karena menutrisi serta melembabkan bibir. Terutama untuk kita yang hobi pakai lipstick, lip tint atau lip cream dengan hasil matte. Hobi pake lipstick mempercantik bibir tapi bibirnya gak di rawat sih percuma. Bukan hanya penting untuk kita-kita yang doyan lipstick, tapi lip balm pun pening untuk kalian yang gak doyan pake lipstick bahkan cowok seharusnya pakai. Saya pernah liat seorang cewek bibirnya kering banget sampai di fotopun terlihat bibirnya mengelupas. Tertawa tau senyum pun susah saking keringnya, salah senyum terlalu lebar bibir bisa berdarah. Ngeri aja. Makanya menghindari hal seperti itu saya milih ekstra sedikit merawat bibir menggunakan lip scrub dan lip balm.

Zaman sekarang gampang kok cari lip balm, dari mulai harga yang murah sampai mahal. Produk lokal atau brand luar hampir semua punya lip balm. Nah, lip balm yang saya gunakan adalah Hilmalaya Herbal Lip Balm. Himalaya ini adalah brand India yang sudah memiliki distributor resmi di Indonesia makanya harga Himalaya Herbal cukup terjangkau dan produknya mudah di dapat di toko kosmetik. Untuk Himalaya Herbal Lip Balm harganya hanya 13k untuk ukuran 10gr. Isinya memang sedikit tapi untuk dipakai di bibir saja lumayan terpakai lama kok.

Kemasan Himalaya Herbal Lip Balm simple, tube kecil berwarna putih dengan tutup berwarna hijau. Himalaya Herbal Lip Balm berfungsi sebagai pemebab bibir dan mencegah bibir kering serta pecah-pecah, terbuat dari 100% bahan-bahan herbal yang aman digunakan. Nah, karena dibuat dari bahan-bahan herbal makan masa layak gunakannya pun cukup singkat yaitu 12 bulan setelah dibuka tutupnya.
Oh ya, karena produk produk Himalaya Herbal sudah masuk ke Indonesia secara resmi tentu saja sudah memiliki nomer registrasi BPOM, Ingredients-na pun tertulis jelas di dus dan kemasan tubenya. So far, aku tidak menemukan paraben atau bahan-bahan yang kurang bersahabat dengan tubuh kecuali Petrolatum yang memang masih jadi kontroversi, pernah di tulis oleh Mbak Lintang disini  CMIIW. 

Kembali lagi membahas Himalaya Herbal Lip Balm. Kemasan lip balm ini kecil banget dan kandungannya yang bagus untuk bibir karena diperkaya dengan Carrot Seed Oil, Wheatgrem Oil, Vitamin E dan tabir surya alami makanya Himalaya Herbal Lip Balm selalu saya bawa kemana-mana. Sayangnya,walau tercantum tabir surya Himalaya Herbal Lip Balm tidak mencantumkan SPF.

Setelah bahas kandungan Himalaya Herbal Lip Balm, saya bahas tentang mulut tubenya menyerong dengan lubang kecil ditengahnya tempat lip balmnya keluar. Nah, karena mulut tubenya menyerong dan mudah sekali diaplikasikan kebibir, kadang saya pijat-pijat bibir menggunakan mulut tubenya.

Kalau biasanya lip balm bentuknya padat, Himalaya Herbal Lip Balm ini teksturnya creamy kalau sekilas dilihat seperti balsem. Aroma Himalaya Herbal Lip Balm seperti permen karet anggur. Setelah di oles ke bibir Himalaya Herbal Lip Balm akan berubah menjadi minyak gitu, jadi tetap melembabkan dan gak bikin bibir berat atau lengket karena lip balm-nya akan mencair.

Biasanya saya menggunakan Himalaya Herbal Lip Balm sebelum tidur dan di pagi hari 20 menit sebelum menggunakan lipstick matte untuk melembabkan bibir. Agar tidak merusak warna lipstick matte-nya, sisa lip balm bisa di tap menggunakan tissue terlebih dahulu.

Menggunakan lip balm ternyata sangat bermanfaat untuk melembabkan bibir, bibir saya jadi lembut dan halus. Gak perlu pakai masker untuk menutupi bibir kering dan pecah-pecah^^

Overall, saya suka banget dengan Himalaya Herbal Lip Balm ini. Bahkan sudah saya repurchase 3 kali.

XOXO

0 thoughts on “Review Himalaya Herbal Lip Balm”

Tinggalkan Balasan