( Sponsored) Review Beautylabo Hair Color – Natural Blonde N9

Belanja di Sociolla menggunakan Voucher "SBNLAMXC" dapat potongan 50.000 setiap minimal pembelanjaan 250.000 atau klik Banner dibawah untuk langsung berbelanja 

Hai beberapa waktu lalu saya dan 49 Beauty Blogger lain mendapat kesempatan dari Kawaii Beauty Japan untuk mencoba Beautylabo Hair Color. Senang sekali rasanya disaat saya sedang ingin meggati warna rambut pas banget jadi salah satu blogger yang beruntung mendapat Beautylabo Hair Color.

Sedikit Informasi tentang Beautylabo Hair Color yang saya kutip dari webnya sebagi berikut:

Beautylabo Hair Color yang dikenal dengan sebutan “Beautylabo” merupakan produk pewarna rambut dari Jepang yang memberikan pilihan warna-warna fashion (warna terang) yang sesuai dengan kepribadian Anda.
Memungkinkan Anda untuk menggunakan produk secara praktis dan mudah mengaplikasikannya langsung dengan tangan Anda. Mudah digunakan untuk pemula juga!
Kualitas warna yang tahan lama meresap merata dari pangkal hingga ke ujung rambut akan mengubah penampilan Anda secara drastis sehingga Anda akan merasa seperti lahir kembali.
Beautylabo Hair Color tersedia dalam 6 pilihan warna
 N1 Natural Black, N4 Dark Brown, N9 Natural Blonde, B8 Pure Beige, 08 Candy Apricot,
 R7 Raspberry Pink
Pada saat itu Kawaii Beauty Japan mengizinkan kita untuk memilih salah satu warna sendiri, saya pilih N9 Natural Blonde :
Saya memilih Beautylabo Hair Color – Natural Blonde awalnya hanya untuk menegaskan warna ujung bawah rambut. Warna asli rambut saya hitam dengan sedikit ombre blonde di bawahnya. 
Oh ya, sebelum mulai mewarnai rambut ada baiknya kita melakukan test sensitivitas dulu, cara melakukan uji sensitivitas adalah sebagai berikut:

  • Bersihkan sedikit bagian belakang telinga atau sebelah dalam siku anda dengan sabun lembut dan cair.
  • Buka tutup Botol Cream Developer beserta Kemasan Cream Colorant dengan menggunakan tangan atau gunting, lalu campurkan ke dalam mangkok yang bukan terbuat dari bahan logam.
  • Oleskan sedikit campuran pada bagian yang akan dites (kira-kira 1 cm2) dengan Cotton Bud. Biarkan mengering dan biarkan selama 48 jam.
  • Jika timbul warna kemerahan, rasa terbakar, gatal-gatal atau iritasi lainnya pada bagian tersebut, berarti anda mengalami alergi dan tidak dapat menggunakan produk ini. Jika tidak ada reaksi dalam 48 jam, anda dapat melakukan pewarnaan rambut. 

Uji sensitivitas ini juga wajib kamu lakukan sebelum menggunakan Beautylabo Hair Color

 Walaupun Beautylabo Hair Color merupakan produk Jepang, tapi sudah di distribusikan ke Indonesia secara resmi, maka dari itu Cautionnya ditulis dalam bahasa Indonesia adan Inggris.
Warna Natural Blonde yang aku pilih ini lebih cenderung ke coklat gold gitu, hasil di setiap rambut berbeda tergantung warna awal rambut. Dibalik kemasan Beautylabo Hair Color juga ada contoh pemakaian Natural Blonde pada beberapa warna rambut: 

Dalam 1 dus Beautylabo Hair Color terdapat 6 item yang dapat kita gunakan untuk mewarnai rambut:
 
Semua peralatan yang ada didalam kemasan Beautylabo Hair Color sangat memudahkan kita untuk mewarnai rambut sendiri di rumah karena praktis, kecuali brosurnya yang merupakan tata cara penggunaan Beautylabo Hair Color dalam beberapa bahasa termasuk bahasa Indoensia.
Yuk kita mulai mewarnai rambut !
Untuk persiapan, tentu saja Beautylabo Hair Color-nya kemudian sisir, handuk kering, conditioner atau shampo, kaca. Saat mewarnai saya tidak menggunakan handuk, saya menggunakan kaos warna gelap yang sudah jarang saya pakai yah. 
Saat menggunakan Beautylabo Hair Color kita bisa menggunakannya sendiri atau dengan bantuan orang lain. Menggunakan sendiri juga sangat mudah kok, karena dalam kemasan Beautylabo Hair Color sudah disediakan sepasang sarung tangan plastik. Jadi pada saat mewarnai gak acak-acakan ke tangan dan anggota tubuh lain. Cream Developer (pencampur) terdapat di tabung plastik dengan penutup rapat dan penutup corong yang memudahkan kita menggunkan Beautylabo Hair Color tanpa menggunakan sikat. 
Cara penggunaan Beautylabo Hair Color:
  1. Tuangkan Beautylabo Cream Colorant ke tabung Cream Developer
  2. Setelah ditungkan, tutup kemasan Cream Developer menggunakan penutupnya dengan rapat.
  3. Kocok kemasan Cream Developer dengan gerakan atas – bawah sampai kedua cream tercampur sempurna, kalau creamnya sudah tercampur warnanya akan berubah menjadi agak orange.
  4. Setelah tercampur, ganti penutup kemasan menggunakan tutup corong kemudian pakai sarung tangan yang tersedia
Pasti kalian heran dengan step nomer 4, warna creamnya terlihat hitam. Sebenarnya bukan hitam tapi ungu loh…. Setelah didiamkan beberapa saat warna Beautylabo Hair Color memang akan berubah menjadi gelap, saya rasa semua pewarna rambut juga begitu. 
Oh ya, saat mewarnai rambut dengan Beautylabo Hair Color ada baiknya digunakan di ruang terbuka karena aroma cat rambutnya benar-benar tidak enak dan bikin pusing. Saya melakukannya di halaman belakang rumah dibantu oleh pacar.  Hehe :p
Sebelum mewarnai rambut pastikan juga rambut kita dalam kondisi kering dan bersih.
 setelah pewarnaan (lagi nunggu kering)
Proses pewarnaan menggunakan Beautylabo kurang lebih 1 jam dari menuang warna sampai creamnya habis. Agak lama sih memang, karena rambut saya tipis dan tidak terlalu panjang jadi cream pewarnanya tersisa lumayan banyak jadi pacar saya meratakannya berlapis-lapis sampai creamnya habis. Setelah cream pewarnanya habis dan rata tinggal tunggu sekitar 30 menit sampai setengah kering, barulah dibilas. 
Saat dibilas Beautylabo Hair Color terasa licin dan berbusa seperti habis menggunakan shampo, tapi setelah bersih akan terasa sedikit kesat dan kasar. Kalau terasa kasar kita bisa mencuci ulang menggunakan shampo atau conditioner
Ini adalah hasil pewarnaan rambut saya menggunakan Beautylabo Hair ColorNatural Blonde N9

Bagian pangkal rambut dekat kulit kepala terlihat perbedaan Before – After, jadi lebih merah. Sedangkan pada foto kedua tidak terlihat terlalu menonjol perbedaan sebelum dan sesudah pewarnaan, hanya sedikit berubah menjadi coklat. Sementara dibagian rambut ombre terlihat jelas perbedaan warnanya dari gold menjadi blonde
Rambut saya memang tipe rambut bandel saat diwarnai, kadang warna hitamnya tidak hilang sama sekali jika di warnai menggunakan dark brown atau coklat. 
Jadi mungkin pada rambut kalian Beautylabo Hair Color ini dapat menghasilkan warna yang maksimal^^
Untuk warna-warna terang disarankan bleaching rambut terlebih dahulu agar warnanya lebih bagus dan awet.
Setelah 1 hari pewarnaan menggunakan Beautylabo Hair Color saya tidak merasakan reaksi negatif seperti penggunaan cat rambut pada umumnya, karena Beautylabo Hair Color mengandung Coconut & Almond Oil yang menjaga kelembaban rambut kita. 
(+)
  • Praktis dan mudah digunakan sendiri
  • Memiliki banyak pilihan warna 
  • Tidak membuat rambut mejadi kering
  • Mengandung Coconut & Almond Oil yang menjaga kelembaban rambut
  • Warnanya keluar untuk bagianrambut ombre (ini tergantung warna rambut awal yah)
  • Tidak menimbulkan alergi pada kulit
  • Sudah di distribusikan di Indonesia jadi tatacara penggunaanya tertulis dalam bahasa Indonesia
  • Tercantum Ingredients
(-)
  • Baunya lumayan menyengat
Point: 8.5/10 saya sangat suka kepraktisan dan hasilnya yang tidak membuat rambut menjadi kering. 
XOXO

0 thoughts on “( Sponsored) Review Beautylabo Hair Color – Natural Blonde N9”

Tinggalkan Balasan