(Sponsored) Review Cowstyle SkinLiFE Cleansing Foam & Face Lotion

Belanja di Sociolla menggunakan Voucher "SBNLAMXC" dapat potongan 50.000 setiap minimal pembelanjaan 250.000 atau klik Banner dibawah untuk langsung berbelanja 

Siapa yang punya masalah dengan jerawat? Mungkin setiap orang pernah mengalami masalah kulit yang satu ini. Jerawat, kecil tapi sakit dan bikin penampilan gak keche. Kulit saya termasuk yang jarang berjerawat, kecuali memang saya malas membersihkan wajah atau gak cocok sama satu produk barulah jerawat datang, biasanya datang di area dahi, dagu dan hidung. Jerawat yang tumbuh pun tidak lantas banyak, hanya satu atau dua dan saya rasa itu masih dalam kategori jerawat ringan makanya saya tidak memiliki treatment khusus untuk jerawat. Tapi, kalau lagi jerawatan gitu saya sih bisa menggunakan dua produk dari Cowsyle yaitu SkinLiFE.


Cowstyle Skin LiFE adalah brand asal Jepang yang memang rangkaiannya di khususkan untuk kulit berminyak, berjerawat dan memiliki pori-pori besar.

1. Cowstyle SkinLiFE Cleansing Foam  120gr

Ini adalah cleansing foam yang biasa saya pakai pagi dan malam hari. Packagingnya berbentuk tube dengan warna kemasan warna kuning. Tubenya agak gendut dibanding tube facial wash lain. Hampir disemua kemasannya menggunakan bahasa Jepang, saya gak bisa bacanya, hehe.

 Dibalik kemasannya juga dipenuhi dengan huruf Jepang, tapi terdapat juga stiker keterangan produk dalam bahasa Indonesia.

Keterangan pada kemasan:

  • SkinLiFE sudah dipercaya konsumen Jepang selama lebih dari 50 tahun
  • Menghilangkan kotoran dan sisa kosmetik, kotoran penyebab penyumbatan pori-pori dan menghilangkan minyak
  • Tidak perlu dua kali pencucian
  • “Wangi peach dan segar” 

Bisa dibilang ini adalah deep cleanser, mengangkat sisa makeup dan kotoran diwajah. Walaupun tertulis tidak perlu duakali pencucian tapi saya lebih suka menggunakan micellar water sebelum cuci muka menggunakan Cowstyle SkinliFE Cleansing Foam ini.

Cara pakai:
Keluarkan dari tube kira-kira 2cm di tangan, dengan air secukupnya buatlah busa usap ke seluruh wajah dan bilas dengan air sampai bersih.

Karena ini adalah cleansing foam jadi yang bertugas membersihkan wajah adalah busanya, tangan kita tidak perlu menyentuh kulit wajah., biasanya saya menggunakan facial brush untuk menghasilkan busa yang banyak. Wanginya seperti aroma pecah, segar dan sama sekali tidak mengganggu.
Setelah dibilas Cowtyle SkinLiFE Cleansing Foam tidak menimbulkan kulit kita menjadi kering dan terasa ditarik, justru terasa kenyal dan segar.
Komposisi: Myristic Acid, Water, Glycerin, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Potassium Methyl Cocoyl Taurace, Lauric Acid, Ethyl Stearate, Behenic Acid, Dipotassium Glycyrrhizate, Malic Acid, Disteardimonium Hectorite, Fragrance, Triclsan, Citric Acid, Titanum Dioxide.

Oh ya, walaupun Cowstyle SkinLiFE Cleansing Foam adalah brand Jepang, tapi sudah di distribusikan seara resmi di Indonesia jadi sudah memiliki nomer registrasi BPOM NA22121202514

2. Cowstyle SkinLiFE Face Lotion 

Ini adalah toner, toner digunakan setelah kuta mencuci wajah dan sebelum menggunakan serum atau cream. Kalau di Jepang, toner biasa disebut dengan lotion seperti SkinLiFE ini namanya Face Lotion jadi please jangan banyangin ini semacam body lotion.
Fungsi toner sendiri macam-macam tapi yang paling dominan adalah menbersihkan sisa kotoran yang tidak terangkat oleh facial wash.
Lebih spesifik saya bahas tentang Cowstyle SkinLiFE Face Lotion ini mulai dari packaging, kemasannya terbuat dari plastik agak transparan berwarana putih sehingga kita dapat melihat isi dari lotion ini. Sama seperti Cleansing Foam, Face Lotionnya pun dipenuhi dengan huruf Jepang dan dibagian belakangnya terdapat stiker keterangan serta cara penggunaan yang di tempel dalam bahasa Indonesia. Ukuran Cowstyle SkinliFE ini adalah 150ml.

Kalau stikernya dilepas…

Bentuk mulut botorlnya adalah flip top, dan tekstur lotionnya sendiri sangat cair sperti ari. Tidak memiliki aroma tapi ada sedikit tercium bau alkohol.

Cara penggunaannya: Setelah mencuci muka tuangkan sedikit pada tangan atau kapas kemudian oleskan kewajah.

Kalau saya lebih suka menggunakan pakas sih, lebih hemat produk. Setelah diaplikasikan ke wajah ada sensai dingin, ini mungkin karena dia mengandung alkohol yah.
Fungsi Cowstyle SkinLiFE Face Lotion selain membersihkan sisa kotoran yang tidak terangkat adalah untuk mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat dan mengangkat sel kulit mati. Selain itu Cowstyle SkinLiFE Face Lotion pun mengandung hyaluronic acid yang dapat menjaga kelembaban kulit serta fruit acid dan lemon extract yang dapat melembutkan kulit. Buat kalian yang mempunyai kulit berminyak pun dapat menggunakan lotion ini karena sama sekali tidak membuat wajah semakin berminyak kok. Karena tekturnya yang cair seperti air lotion ini juga sangat cepat meresap dan ringan.

Ingredients: Water, Alcohol, Glycerin, Butylene Glycol, Dipropilene Glycol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Citus Medica Limonium (Lemon) Juice Extract, Mlaic Acid, Soduim Malate, o-Cymen-5OI, Methylparaben.

Saya sudah menggunakan Cowstyle Face Lotion ini selama dua bulan, waktu wajah lagi rewel berjerawat ternyata lotion ini bisa mengeringkan jerawat juga.

Ini jidat kanan saya, lagi tumbuh jerawat merah yang sakit dan bikin pusing.


Jidat sebelah kiri jerawat sudah mulai kering karena pakai Cowstyle Face Lotion 

Jadi setelah kurang lebih dua bulan menggunakan kedua produk dari Cowstyle SkinliFe saya sih merasanya kulit wajah terasa lebih segar, lebut dan lembab tanpa minyak berlebih. Saya juga jadi jarang komedoan di daerah hidung karena kedua produk ini memang sudah melalui uji alergi minyak, test non comedogenic dan test alergi.

Info lebih lanjut bisa lihat:
Facebook: https://www.facebook.com/CowStyleID/
Instagram: @CowstyleID

Atau kalian bisa beli produk ini disini: 
AEON, Ranch Market, Grand Lucky, Kem chics, PAPAYA, Market City, rezeki Supermarket, Century, Yogya Super.
Atau secara online disini: Nadeko, Suka Mart , Tororo.com, Bilna.com
XOXO

Tinggalkan Balasan