Review Wardah Intense Matte Lipstick Socialite Peach #01 & Blushing Nude #02 dan Perbandingan dengan Wardah Exclusive Matte Lipstick

Belanja di Sociolla menggunakan Voucher "SBNLAMXC" dapat potongan 50.000 setiap minimal pembelanjaan 250.000 atau klik Banner dibawah untuk langsung berbelanja 

Gilak, panjang banget judulnya !
Gapapa lah yah, kali ini saya semangat banget untuk review produk terbaru dari Wardah yaitu Wardah Intense Matte Lipstick. Menurut saya pribadi Wardah sedang membenahi produknya yang lama yaitu Wardah Exclusive Matte Lipstick. Nanti di akhir post ini akan saya bandingkan keduanya.

Ceritanya beberapa hari lalu saya jalan-jalan ke toko kosmetik langganan, gak niat cari brand Wardah. Tapi BA Wardah tiba-tiba manggil dan bilang kalau lipstick baru Wardah sudah tersedia. Gak pikir panjang saya langsung beli 2, harganya murah banget hanya 38k. Mungkin masih harga promo jadi lebih murah, lama-lama pasti akan naik seperti saudaranya Wardah Longlasting Matte Lipstick yang sekarang harganya sekitar 46k.

Wardah Intense Matte Lipstick hadir dengan dus yang elegan, warna dusnya mengikuti shade tiap lipstick pada dusnya pun tertulis shade masing-masing. Yang saya punya ini adalah Wardah Intense Matte Lipstick #01 Socialite Peach dan #02 Blushing Nude. Shade lengkap dari Wardah Intense Matte Lipstick seluruhnya ada 12, yang ke 12 warnanya benar-benar cantik dan wearable. Saya gak lihat ada warna yang failed disana.

Pada bagian bawah dus Wardah Intense Matte Lipstick juga tertulis shade lipsticknya. Kalau dalam pikiran saya dusnya punya identitas yang cukup untuk menggambarkan tiap shade jadi gak akan salah ambil atau ketuker.

 

Secara dusnya Wardah Intense Matte Lipstick memang bagus banget, tapi kemasan dalamnya sama persis dengan Wardah Exclusive Matte Lipstick. Jadi kalau kalian punya kedua seri ini harus hati-hari saat mengambil besar kemungkinan salah ambil.

Agar tidak salah ambil sebaiknya lehat dibawah lipsticknya, disana terdapat shade dari masing-masing lipstick. Karena tulisannya lumayan kecil jadi bacanya pun harus hati-hati yah.

Wardah Intense Matte Lipstick punya aroma kue yang cukup kuat, jadi saat kemasannya dibuka aromanya akan langsung tercium. Ini adalah swatch Wardah Intense Matte Lipstick Socialite Peach #01 & Blushing Nude #02

Kedua warna ini sangat pigmented, dalam sekali swatch warnanya langsung keluar.
#01 Socialite Peach, warnya coral tapi lebih ke orange hangat. Bebeapa warna coral terkadang failed untuk yang mempunyai kulit gelap tapi ini gak sama sekali, warnanya super cantik.
#02 Blushing Nude, warna pink cerah yang juga cocok untuk semua skintone. Walaupun ada kata ‘Nude‘ tapi ini sama sekali tidak ada coklat-coklatnya lebih ke pink segar.

Swatch dibibir Wardah Intense Matte Lipstick #01 Socialite Peach

Swatch dibibir Wardah Intense Matte Lipstick #02 Blushing Nude  

Walau Wardah Intense Lipstick ini memberikan hasil matte tapi tidak membuat bibir kita kering karena ada kandungan pelembab didalamnya, tekstur lipsticknya pun sangat empuk dan creamy jadi dengan sekali oles lipsticknya langsung coverage ke bibir kita. Untuk stay powernya menurut saya hanya 4 sampai 5 jam, karena dia gak full matte. Wardah Intense Matte Lipstick juga sama sekali tidak mengering dibibir jadi dia gak transferproof, dipakai makan berat pasti hilang terutama dibagian dalam. Tapi itu tidak masalah buat saya, kan masih bisa di toch up lagi. Kalau tidak dipakai makan atau minum Wardah Intense Matte Lipstick akan tetap pada posisi dan kelembaban yang stabil seperti saat pertama kali pemakaian. Gak crack dan menggumpal sama sekali, gak membuat garis – garis di bibir tampak jelas juga.

Saya sih merasa Wardah Intense Matte Lipstick adalah perbaikan dari Wardah Exclusive Matte Lipstick, karena banyak yang mengeluh kekurangan Wardah Exclusive Matte Lipstick. Walaupun ini adalah perbaikan tapi untuk penggemar Wardah Exclusive Matte Lipstick tenang saja lipstick kesayangan kalian gak akan di discontinue kok.
Buat yang masih bingung antara Wardah Intense Matte Lipstick dan Wardah Exclusive Matte Lipstick saya akan jelaskan perbandingannya.

Mulai dari dusnya, Wardah Intense Matte Lipstick punya dus yang lebih bagus daripada Wardah Longlasing Matte Lipstick, bagus atau tidaknya itu tergantung selera tiap orang. Alasan saya bilang bagus karena dus Wardah Intense Matte Lipstick lebih punya “jati diri” dari tiap shade sedangkan Wardah Longlasting Matte Lipstick dusnya ya kaya gitu aja warnanya, shadenya pun hanya tertulis dibelakang dus kecil banget.

Pakaging dalam dari kedua seri ini sama persis, jadi agak susah membedakannya. Kalau kalian punya banyak lipstick dari kedua seri tersebut harus hati-hati kalau ambil.
Ini saya membandingkan dua shade yang hampir mirip yaitu Wadah Intense Matte Lipstick #01 Socialite Peach dan Wardah Exclusive Matte Lipstick #01 Fabulous Peach. Tekstur Wardah Intense Matte Lipstick lebih empuk dari Wardah Exclusive Matte Lipstick, jadi kalau sebelumnya kalian punya Wardah Exclusive Matte Lipstick pasti merasa saat mengoles lipstick agak seret, nah kalah di seri barunya sama sekali tidak.

Kedua warna tersebut hampir mirip, tapi ada sedikit prbedaan. Wardah Intense Matte Lipstick #01 Socialite Peach warnanya lebih hangat sedikit – sedikit banget sampai nyaris gak ada bedanya dibanding Wardah Longlasting Matte Lipstick #01 Fabulous Peach. Nah, buat kalian yang pernah coba Fabulous Peach dan merasa terlalu pucat bisa coba Socialite Peach warnanya lebih hidup.

Pernah gak sih kita sebel sama Wardah Exclusive Matte Lipstick karena dia suka copot dari tempatnya? Nah, Wardah memperbaiki hal itu juga di Wardah Intense Matte Lipstick yang gak mudah lepas lipsticknya.

Wardah Intense Matte Lipstick #01 Socialite Peach

Wardah Exclusive Matte Lipstick #01 Fabulous Peach

Yang paling terasa perbedaan antara kedua lipstick ini adalah performanya. Bisa terlihat diatas Wardah Intense Matte Lipstick lebih coverage dibibir dan tidak membuat garis bibir terlihat jelas, sedangkan Wardah Exclusive Matte Lipstick coveragenya kurang karena masih terlihat tidak rata serta menampakan garis-garis bibir dengan jelas. Setelah pemakaian agak lama Wardah Exclusive Matte Lipstick akan membuat bibir terasa kering, dibagian dalam bibir pun terkadang menggumpal sedangkan Wardah Intense Matte Lipstick tidak sama sekali. Wardah Intense Matte Lipstick lebih lembab.

Sementara untuk stay powernya tidak jauh berbeda, saat dipakai makan atau minum akan pudar, kalau tidak dipakai makan atau minum akan bertahan antara 4 – 5 jam.
Untuk keseluruhan shade Wardah Intense Matte Lipstick punya warna yang lebih hangat jadi cocok untuk semua warna kulit, babahkan untuk warna yang paling pucat sekalipun bisa digunakan untuk semua warna kulit. Tekstur tiap shadenya pun konsisten. Banyak kan lipstick yang tiap shadenya punya tekstur dan aroma berbeda. 

Menurut kesimpulan saya, seperti dikatakan diatas Wardah Intense Matte Lipstick adalah perbaikan dari Wardah Exclusive Matte Lipstick.  Bagiamana menurut kalian?

XOXO

0 thoughts on “Review Wardah Intense Matte Lipstick Socialite Peach #01 & Blushing Nude #02 dan Perbandingan dengan Wardah Exclusive Matte Lipstick”

  1. Aku jadi penasaran sama lipstik baru Wardah ini, mana kardus-nya lucuk banget yak #malahbahasdus. Warnanya ada beberapa yang baru, jadi pengen ngicip. Tar coba ah kepo di toko kosmetik kali aja udah ada di Samarinda 😀

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

Tinggalkan Balasan