Review e.l.f Contour Palette

Belanja di Sociolla menggunakan Voucher "SBNLAMXC" dapat potongan 50.000 setiap minimal pembelanjaan 250.000 atau klik Banner dibawah untuk langsung berbelanja 

Beauties, jujur saya bukan big fans-nya contour and highlight produk. Untuk sehari-hari saya gak pernah pakai produk seperti itu karena saya rasa terlalu ribet walaupun memang saya butuh karena muka saya bulet dan hidung pesek. Walaupun gak suka pakai contour product saya tetap punya beberapa kok karena satu waku harus dandanin orang atau dandan sendiri dengan riasan yang memang perlu menutupi kekurangan wajah.

e.l.f Contour Palette atau sebut saja ELF Contour Palette merupakan palette yang cocok untuk kita yang butuh contour dan highlight dalam satu paket. Harganya pun tidak terlalu mahal, hanya 125ribu kalau tidak salah. Harga segitu sudah dapat 4 produk didalamnya loh itu gk mahal kan?

Mulai dari packaging, ELF Contour Palette hadir menggunakan dus box berwarna hitam matte ciri khas produk e.l.f, pada bagian depan tergambar 4 bagian yang merupakan isi dari ELF Contour Palette ini.
Pada bagian belakang dus terdapat keterangan dan fungsi produk serta massa layak pakai produk yaitu 12 bulan alias satu tahun. Tapi saya rasa untuk orang yang jarang menggunakan contour akan lebih dari 12 bulan sih habisnya.

Sama seperti dus luarnya, packaging dalam ELF Contour Paeltte ini pun brwarna hitam matte yang simple banget dan terkesan elegan. Tapi kalau pakian punya ELF Blush Palette hati-hati tertukar karena kemasannya benar-benar sama. 

Pada bagian belakang kemasanna pun hanya tertulis “Contour Palette“saja dan kotak-kotak yang merupakan alas produk di dalamnya, seharusnya tiap produk itu bisa dilepas dari pan-nya seperti ELF Blush Palette, tapi ini susah banget di dorongnya. –“

ELF Contour Paletter terdiri dari 4 warna yang memiliki fungsi berbeda yaitu highlight, brightening, bronzer dan contour semuanya berbentuk powder. Jadi untuk kalian penggemar contour luar must have banget deh palette ini.

Highlight : Untuk menonjolkan area tulang pipi dan bagian wajah lain agar wajah mempunyai kesan lebih sehat. Warnanya putih dengan sedikit shimmer.

Brightening: Untuk memberi efek mencerahkan, ini bisa digunakan untuk setting concealer dibawah mata atau untuk teknik baking. Warnanya agak kekuningan.

Bronzer: Untuk memberi kesan hangat pada wajah karena warnanya coklat tan. Bisa digunakan sendiri tanpa contour agar memberi kesan wajah lebih coklat pada beberapa bagian.

Contour: Warnana coklat dengan undertone cool, diaplikasikan pada tulang bagian wajah seperti hidung, pipi dan rahang untuk mmberi kesan wajah lebih tirus. Walaupun warnanya cool undertone tapi tidak membuat wajah menjadi dekil.

Dari keempat warna 3 memiliki hasil akhir matte dan khusus untuk highlight ada shimmernya sedikit, sedikit banget dan natural. Jadi kalau kalian suka highlighter yang lebih glowing highlighter dari ELF Contour Palette ini kurang cocok sih.

Untuk saya pribadi contour palette ini natural banget, warnaya pun tidak terlalu pigmented jadi bisa di build sedikit demi sedikit. Untuk yang baru belajar palette ini sangat cocok karena tidak perlu khawatir saat kebanyakan mengambil produk.

 without contour – with contour

Sejauh ini, ELF Contour Palette bukan jadi palette favorit saya sih, saya lebih suka contour produk berbentuk cream karena lebih tahan lama. Wajah saya termasuk berminyak dan gmpang keringetan jadi kalau pakai contour powder akan lebih cepat pudar dan rasanya agak ribet kalau touch up.

Okay, sekian dulu yah kalau kalian punya pengalaman berbeda tentang contour palette ini boleh corat-coret dikolom komentar.

XOXO

0 thoughts on “Review e.l.f Contour Palette”

  1. Cya, dulu aku ngidam ini gegara ngiler sama contournya. errr… tapi kmudia aku hijrah ke nyx blush yang taupe buat nge kontur. hehe, so far so good.

    yang kutau Cya, emang untuk warm undertone kayak kita, contour yang cool undertone bakalan bagus jatuhnya dan gak keliatan fake. kan ada tuh yang orang ngekontur tapi keliatan banget palsunya. biasanya sih krn salah undertone contour nya yang terlalu warm.

    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

  2. Hai, terimakasih banyak buat review nya. Boleh tau bisa beli produk elf yang ini dimana? Soalnya mau beli takut ga original. Thanks before!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.