Cara Tepat Menjawab Pertanyaan ‘Kapan Nikah?’

Belanja di Sociolla menggunakan Voucher "SBNLAMXC" dapat potongan 50.000 setiap minimal pembelanjaan 250.000 atau klik Banner dibawah untuk langsung berbelanja 

Beauties, saya mau mengeluarkan unek-unek yang belakangan lumayan mengganggu pikiran. Bukan hanya saya saja (mungkin) kalian juga sedang mengalami atau pernah mengalami hal serupa. Si menakutkan pertanyaan ‘Kapan Nikah?‘ Atuhlah, meni ditanya gitu terus.

Pertanyaan-pertanyaan menggelitik yang akan terus ada dihampir semua fase hidup manusia adalah ‘Kapan Wisuda?’ ‘Kapan Nikah?’ ‘Kapan Punya Anak?’ ‘Kapan Nambah Anak Lagi?’ Pertanyaan sepele yang ditujukan untuk basa-basi membuka percakapan. Serius, itu adalah basa-basi yang bikin kzl – zbl – bete. Nah, sekarang saya sedang dalam fase pertanaan ‘Kapan Nikah?‘ atau ‘Masih Betah Jomblo?‘ rasanya ingin saya jawab ‘URUSAN SITU APA NANYA SAYA NIKAH KAPAN? MAU BAYARIN CATERING? TENANG AJA KALAU NIKAH JUGA DIUNDANG KOK GAUSAH JIPER KAYA GAK AKAN DIUNDANG AJA’ iya saya pengen kasarin aja sekalian yang tanya-tanya gitu, kaya mereka bakalan ngado rumah aja kalau saya nikah, gak jauh juga gelas sama jam dinding. 🙁 
Tapi itu hanya keinginan, jawaban yang biasa saya lontarkan saat ditanya ‘Kapan Nikah?’ sebenarnya ada beberapa, tergantung suasana saja.

1. Tersenyum

Ini adalah jawaban paling singkat yang aslinya didalam hati saya ngedumel seperti diparagraf atas. Biasanya senyuman malu-malu kucing saya tebar saat mendapat pertanyaan ‘Kapan Nikah?‘ oleh orang yang lebih tua misalnya, teman Mama atau Ayah saya. Setelah disenyumin biasanya mereka gak nanya lagi karena mengerti arti senyuman saya menjawab ‘gak tahu belum ada gambaran‘ atau biasanya mereka langsung nyeletuk sok-sok jodohin saya dengan anaknya.

2. Minta Doa-nya 

Yang sering saya beri jawaban seperti ini adalah teman yang lama tidak berjumpa, tapi dia tahu saya punya pacar. Jawaban tersebut menandakan kita punya niatan untuk menikah namun masih belum matang dan menyerahkan semua pada Tuhan. Hasek.

3. Kamu Duluan

Kalau saya sedang malas dengan pertanyaan ‘Kapan Nikah?‘ Contohnya pada saat Lebaran, silaturahmi keluarga tentu akan muncul pertanyaan demikian terus saat kumpul-kumpul silaturahmi dengan teman akan ditanya demikian juga kadang saya balikin dan jawab akan nikah setelah orang yang bertanya menika. Biar yang nanya mawas diri gitu.

4. Bulan May, Maybe Yes – Maybe No 

Haha, saya jawab ini untuk becandaan saja sih sama temen dekat. Ingat sekali pertama kali plesetan ini keluar oleh salah satu iklan rokok yang dibintangi oleh Ringgo Agus dan sekarang jadi senjata ampuh untuk para jomblo menjawab pertanyaan kapan nikah.

Diumur saya yang segini dan memang sudah punya calon saya biasanya menjawab dengan point nomer 2, Minta Doa-nya Untuk kalian yang masih jomblo atau bahasa kerennya single jangan terburu-buru untuk menikah hanya karena diberondong pertanyaan ‘Kapan Nikah?KALIAN HARUS KUAT ! HARUS SABAR ! HARUS TAWAKAL ! BERUSAHA JUGA ! mencari pasangan yang tepat. Jadi intinya “menikahlah dengan tepat bukan dengan cepat” 

Jangan lupa juga ikut merayakan Single Day yah, biar kalian tetap bahagia dan tidak merasa sendirian.
Oh ya, share juga apa jawaban jitu saat kalian ditanya ‘Kapan Nikah?’ ^^

XOXO

0 thoughts on “Cara Tepat Menjawab Pertanyaan ‘Kapan Nikah?’”

  1. hahahaa.. kenak banget ini mah. aku juga sering banget di tanyain beginian. langsung emosi aja bawaanya pengen nabok mulutnya itu, gak tau dianya kalau nikah/ milih pasangan itu gak semudah milih terong di pasar >.<
    kalau reaksi aku si , kalau org yang nanya langsung aku ketawain aja dianya terus pelan2 ngejauh , hahhahaha
    tp kalau melalaui Wa atau dll, aku ketik "hahahhahaha" teru aku alihkan topiknya , sambil menggerutu dalam hati -_-

  2. Hadechh,, Dari ribuan Pertanyaan, diantaranya yang terkadang bikin susah menjawb ya ini ,,, kapan nikah ? saya sih hanya tersenyum aja.

    Ngomong2 Mba'e atmin nikahnya kapan ya ? wkwkkw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.