Review Rivera Cover Foundation Golden Beige C23

Belanja di Sociolla menggunakan Voucher "SBNLAMXC" dapat potongan 50.000 setiap minimal pembelanjaan 250.000 atau klik Banner dibawah untuk langsung berbelanja 

Review Rivera Cover Foundation Golden Beige C23 . Beauties kali ini saya akan bahas foundation dari Rivera. Rasanya ini pertama kalinya saya tulis brand Rivera di blog ini. Hehe. Foundation ini saya beli dengan tidak sengaja waktu jalan-jalan ke toko kosmetik tanpa tujuan. Karena tertarik dengan harganya yang murah juga tertarik karena pertama coba coveragenya bagus banget. Harganya sekitar 30ribu.

Kemasannya berbentuk jar berwana biru tua kehitama dengan tulisan Rivera di dus dan logo Rivera di jarnya. Ukuran Rivera Cover Foundation adalah 9grm.

Pada bagian belakang dus terdapat keterangan produk .

Rivera Cover Foundation di klaim waterproof dan diformulasikan khusus untuk menyamarkan noda. Mungkin fungsinya lebih mirip concealer.

Pada baian sisi dusnya pun terdapat Ingredients Rivera Cover Foundation. Kalau mau lihat lebih jelas fotonya bisa di zoom yah.

Pada bagian belakang jar Rivera Cover Foundation terdapat keterangan shade. Shade yang saya punya adalah Golden Beige kode C23. Rivera Cover Foundation punya 6 warna  dan rata-rata warnanya terlalu gelap untuk kulit saya. Ada yang terang tapi terlalu terang, undertone shadenya pun kebanyakan pink undertone. Shade Golden Beige yang saya punya ini termasuk yang paling mendekati warna kulit saya dan yellow undertone.

Rivera Cover Foundation Golden Beige warnanya coklat dengan hint orange satu tingkat lebih gelap dari kulit saya.

Ohya, tekstur Rivera Cover Foundation adalah cream tapi keras. Keras banget jadi ngambil produknya harus agak ditekan dan dicolek beberapa kali. Foundation ini sebenarnya lebih cocok kalau dijadikan concealer karena full coverage  dan sangat thick waktu pengaplikasian ngeblendnya agak susah dan setelah di blend akan mengering dan menutup noda dengan sangat baik. Saya gak menyarankan foundation ini digunakan satu wajah penuh karena Rivera Cover Foundation juga waterproof, salah membersihkan bisa tumbuh jerawat.
Karena shade Rivera Cover Foundation Golden Beige terlalu gelap dikulit saya biasanya saya gunakan sebagai contour dalam. Walaupun warnanya masih kurang gelap sedikit tapi jutru hasilnya terlihat natural dikulit saya.

Selain digunakan sebagai contour dalam belakangan ini saya lagi senang menggunakan Rivera Cover Foundation Golden Beige sebagai corrector undereye. Warnanya yang coklat dan agak orange serta coveragenya yang tinggi Rivera Cover Foundation Golden Beige dapat menutupi ingkaran hitam dibawah mata saya dengan sangat baik.
Kalau mau tahu tentang cara saya menutupi mata panda, saya pernah bahas disini.

Baca Juga ( Cara Menutupi Dark Circle atau Mata Panda )  

Selain full coverage Rivera Cover Foundation juga matte cenderung mebuat kulit kering, Jadi kalau kalian punya kulit yang kering saya gak menyarankan pakai foundation ini. Tapi karena kulit saya cenderung berminyak termasuk bagian bawah mata jadi masih nyaman-nyaman saja menggunakan Rivera Cover Foundation.

Last but not least, kalau kalian sedang cari-cari foundation full coverage atau mungkin untuk dijadikan pengganti concealer saya sih merekomendasikan Rivera Cover Foundation ini^^

XOXO

0 thoughts on “Review Rivera Cover Foundation Golden Beige C23”

Tinggalkan Balasan