Event Report: Face2Face Smartphone Photography Workshop

Belanja di Sociolla menggunakan Voucher "SBNLAMXC" dapat potongan 50.000 setiap minimal pembelanjaan 250.000 atau klik Banner dibawah untuk langsung berbelanja 

Event Report: Face2Face Smartphone Photography Workshop . Beauties, jadi minggu lalu saya dan teman-teman Bandung Beuaty Blogger diundang oleh Face2Face untuk mengikuti Smartphone Photography Workshop bersama HWSPhotography. Di Workshop ini kita semua belajar mendapat foto flay lay yang ciamik dengan menggunakan Smartphone.

Event ini di selenggarakan di The Luxton Hotel Bandung. Seru banget karena banyak ketemu dengan beberapa komunitas selain Bandung Beauty Blogger.
Disini kita belajar memberdayakan smartphone yang ada untuk mengambil foto yang bagus, terutama flat lay.

Flat lay sendiri adalah teknik foto menggunakan alas bidang datar dan diambil dari atas.
Sebelum acara dimulai, para peserta diberi kesempatan skincheck untuk mengetahui kondisi kulit masing-masing.

Ini Ce Winda lagi skin check. Pas giliran saya skin check jangan ditanya masalahnya apa saja, beuh semua dosa saya terhadap kulit wajah di bengbrengkan oleh Mbaknya dengan jelas. Duh kulit, maafkan kelakuan saya selama ini 🙁

Seperti biasa, acara dimulai dengan kotekan Pak MC, yaelah kotekan dikira ayam. Hehe. But, saya kagum sama MCnya, segala tentang kebiasaan foto beauty blogger beliau tahu semua. Peka banget sist walau laki.

Seletah itu Mas Derry dari @haweephoto menjelaskan teknik yang tepat mengambil foto flat lay menggunakan smartphone. Mulai dari pemilihan alas foto, komposisi warna, gambar dan teknik yang baik agar menghasilkan foto yang Instagramable, Halah.

Buat saya pribadi dan sebagian besar beauty blogger teknik flat lay adalah teknik yang paling mudah dilakukan untuk foto produk. Tapi walaupun mudah flat lay juga gak sembarangan foto loh.
Kita harus memiliki tema foto agar barang yang hendak kita jadikan fokus terlihat lebih menonjol.

Selain menentukan komposisi foto, flat lay disarankan dilakukan diatas alas berwarna putih agar lebih terfokus pada objek. Yaaa, walaupun dengan alas berwarna atau alas lain juga bisa bagus sih. Saya bahkan sebelum ini selalu menggunakan alas warna-warni untuk foto. Hehe.

Selain teknik memotret, mas Derry juga menyarankan menggunakan aplikasi edit foto seperti Adobe Photoshop untuk memperbaiki warna. Secara foto menggunakan smartphone terkadang warnanya kurang baik. Pengambilan foto sebaiknya juga tidak dilakukan dibawah terik matahari, pilihlah tempat yang cukup terang tapi tidak panas untuk meminimalisir bayangan.

Sudah dijelaskan panjang lebar oleh mas Derry gak asik dong kalau kita gak coba sendiri?
Yap, setelah mas Derry selesai menjelaskan materinya peserta workshop dipersilahkan mencoba dengan smartphone masing-masing. Nah, yang difoto adalah produk-produk Face2Face.

Produknya dikasih kok, gak dipinjemin. Hihi.
Semua peserta workshop mencoba melakukan foto flat lay dan dikompetisikan. Setelah selesai foto kita diharuskan upload foto tersebut ke Instagram. Kalau kalian mau lihat hasil foto para blogger dengan smartphone mangga yah dibuka hastagnya di Instagram #f2fhaweesphoto semua foto flat lay disana menggunakan smartphone lohhh.

Nah foto diatas adalah hasil jepretan saya dengan Smartphone Xiaomi Redmi 3. Jadi sebenarnya dengan menggunakan kamera smartphone pun kita bisa loh menghasilkan foto yang cantik.

Ini satulagi saya coba foto sendiri di rumah dengan alas foto berwarna putih pada jam 10 pagi agar matahari tidak terlalu terik. Kemudian sedikit diperbaiki pencahayaanya dengan Adobe Photoshop.

Gak harus jago banget editing sih, disini saya hanya menambahkan brightness dan contrast.

Ohya, selain workshop tentang Smartphone Photography acara kemarin juga sekaligus merayakan ulang tahun Face2Face Cosmetics yang ke 7.
Jadi Face2Face ini adalah brand lokal yang produknya terdiri dari skincare, makeup dan body care. Produknya banyak banget sumpah !

Range harga produk Face2Face pun gak mahal kok masih sangat terjangkau sekali, jadi masih bisa dijangkau oleh kantong mahasiswa gak lulus-lulus seperti saya ini.
Di usia ke 7 tahun ini Face2Face juga semakin mengembangkan produk mereka mengikuti arus. Mulai dari mengeluarkan Face2Face Soft Matte Lip Cream, kemudian Face2Face XOXO Matte Lipstick dan yang terbaru mereka juga mengeluarkan Face2Face Lip Stain XOXO yang dilaunching pada event ini

Face2Face Lip Stain XOXO ini seperti lip tint, jadi hasilnya pun sangat natural. Saya review terpisan silahkan

( baca juga: Review Face2Face Lip Stain XOXO All Shade )

Selain itu saya juga review Face2Face XOXO Lipstick Matte dan Face2Face XOXO Peel Off Nail Polish. Serius ini kutek cantik-cantik banget warnanya. Walau pas event saya malah lupa fotoin display-nya. Hehe

( baca juga: Review Face2Face XOXO Peel Off Nail Polish )

Lanjut lagi setelah sesi belajar foto flat lay dengan smartphone, waktunya makan siang. Horeeee~ 
Setelah makan siang lanjut dengan pemilihan pemenang foto flat lay terbaik.  

Ohya, kemarin juga ada sedikit perkenalan Bandung Beauty Blogger oleh kedua admin ketje badhay CeBun dan CeWinda yang katanya akan segera comeback dengan formasi girl band dan single terbaru mereka

Last but not least tiada event berkesan kalau gak foto-foto. Dan berikut foto para peserta dan pihak Face2Face.

Terakhir banget Gengs, foto-foto sama Bandung Beauty Blogger 

Sekian, terimakasih Face2Face Cosmetics dan Bandung Beauty Blogger.
XOXO

0 thoughts on “Event Report: Face2Face Smartphone Photography Workshop”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.