Review Wet n Wild Photofocus Foundation – Cream Beige

Belanja di Sociolla menggunakan Voucher "SBNLAMXC" dapat potongan 50.000 setiap minimal pembelanjaan 250.000 atau klik Banner dibawah untuk langsung berbelanja 

Review Wet n Wild Photo Focus Foundation – Cream Beige . Beauties, kali ini saya akan bahas foundation. Sebenernya postingan ini sudah agak lama ingin saya post tapi tertunda terus karena harus post yang lain dulu. Mumpung santai yaudah saya publish juga akhirnya.

Jadi belakangan riuh sekali dunia per-makeup-an dengan hadirnya range Wet n Wild Photofocus. Produk Wet n Wild Photofocus setahu saya ada 3 yaitu pressed powder, concealer dan foundation yang reviewnya kebanyakan positif. Saya sih penasaran sama ketiga produknya tapi akhirnya cuma beli foundationnya saja karena concealer dan pressed powder saya masih banyak di rumah. Kebetulan foundation yang biasa saya gunakan sudah mau habis jadi yaudah beli foundationnya dulu saja.
Alasannya kepanjangan btw singkat kata saya lagi bokek. Sip.

Saya beli Wet n Wild Photofocus Foundation di Shopee dan lupa lagi nama tokonya, kalian bisa search aja kok banyak yang jual. Harganya waktu itu sekitar 100ribuan dan shadenya banyak banget. Mulai dari yang gelap sampai terang, yellow undertone, pink undertone dan neutral undertone semuanya lengkap, kap, kap. Shade yang saya beli adalah Cream Beige atas dasar liat swatch youtube dan blog orang. Saya pikir ini tuh yellow undertone tapi ternyata neutral undertone.

Pokoknya hal terparah dari salah beli foundation itu adalah salah pilih undertone. Kalau prihal keterangan atau kegelapan masih bisa dicampur dengan foundation warna lain. Tapi kalau sudah salah undertone udah bhay saja. Untungnya saya salah pilih undertone yang neutral jadi masih bisa banget dipakai dikulit saya yang yellow undertone. Kalau pink undertone udah bhay maksimal.

Selanjutnya saya bahas packaging. Untuk harga 100ribuan kemasan Wet n Wild Photofocus Foundation kokoh  dengan isi lumayan banyak yaitu 80ml. Terbuat dari material kaca tebal bening. Tutupnya plastik tebal juga. Punya saya sudah jatuh dua kali Alhamdullilah masih selamat gak pecah. Cuma tetap saja karena materialnya kaca ngeri pecah cuy !

Nah, pada bagian belakang kemasan terdapat penjelasan kelebihan Wet n Wild Fotofocus Foundation yang katanya ramah flash dan sangat di rekomendasikan untuk foto. Jadi saat terkena flash atau di foto biasanya foundation akan menimbulkan whitecast. Biasanya whitecast ini terjadi karena foundation tersebut dewy finish atau mengandung spf. Ini salah satu alasan saya penasaran sama foundation yang katanya ramah flash ini.

Wet n Wild Photo Focusfoundation juga dilengkapi dengan spatula aplikator yang menempel pada tutupnya. Buat saya ini sangat membantu pengaplikasian dari pada pakai tangan.

Teksture Wet n Wild Photofocus Foundation creamy, gak terlalu cair atau pekat. Terus warna yang saya pilih kan Cream Beige, warnanya pas banget sih di kulit saya. Undertonenya neutral masih bisa termaafkan. Mungkin kalian yang punya warna kulit medium bisa pakai shade ini. Selanjutnya soal aroma Wet n Wild Photofocus Foundation agak menggangu buat saya. Aromanya chemical gitu dan cukup kuat. Tapi aromanya masih termaafkan juga dengan coveragenya yang bagus.


Coveragenya Medium to full, foto diatas saya menggunakan satu layer dan di layer kedua semua bekas jerawat sudah terurup dengan baik. Hasil foundation ini matte dan sama sekali tidak berat di wajah walau saya layer dua kali. Tapi untuk penggunaan sehari-hari cukup satu layer saja. Saya pakai dua layer hanya untuk foto atau ke acara formal yang butuh makeup on point. Pernah sekali saya pakai saat kondangan siang hari masih bagus kok gak cakey dan berat walau terlihat dempulan gitu loh. Jadi saya sarankan untuk sehari-hari pakai satu layer saja yah, biar gak terlihat usaha nutupi jerawat banget.

Wet n Wild Photofocus Foundation juga gak mengoksidasi kok. Shade yang saya pilih Cream Beige warnanya pas dikulit saya dan tidak mengalami penggelapan setelah dipakai. Aman lah.
Dari semua keungulan itu yang menjadi fokus tentu kemampuan Wet n Wild Photofocus Foundation yang ramah flash itu terbukti benar. Saya bandingan dengan Maybelline Fit Me Matte+Poreless ternyata si Maybelline masih agak mantul kalau kena cahaya. Sedangkan Wet n Wild Photofocus Foundation sama sekali tidak. Benar-benar matte dan cocok untuk yang memiliki kulit berminyak.

Baca juga: Review Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation 220 

Sejauh ini Wet n Wild Photofocus Foundation masih jadi andalan saya untuk foto. Untuk sehari-hari kadang saja karena tidak mengandung SPF jadi prefer pakai BB Cream biar simple. Tapi foundation ini beneran worth to buy kok secara keseluruhan dengan harga relatif murah.

XOXO

0 thoughts on “Review Wet n Wild Photofocus Foundation – Cream Beige”

  1. Wah, jadi ngiler. XD
    Kebetulan aku lagi cari foundie yang undertonenya netral gini, ga oxidise, dan cocok buat kulit kombinasi, kayanya ini bagus^^
    Makasih infonya ka^^

    hollabeautievesr14.blogspot.com

  2. waahh tambah mupeng, dari dulu selalu naksir ini soalnya gak flashback. tapi takut malah bikin tambah oily. berarti tinggal nyari shade yg yellow undertone aja lah soalnya aku emg lebih cocok pake yg yellow undertone sih, nice review ^^

    rzwdanti.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.