Tips Menjaga Kesehatan Kulit Selama Traveling

Belanja di Sociolla menggunakan Voucher "SBNLAMXC" dapat potongan 50.000 setiap minimal pembelanjaan 250.000 atau klik Banner dibawah untuk langsung berbelanja 

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Selama Traveling . Disini siapa yang suka traveling? Traveling itu sangat menyenangkan untuk saya karena dapat mengenal tempat baru. Sayangnya, tiap kali mengunjungi satu daerah saya kerap  punya masalah kulit. Mulai dari kulit menjadi kering, sensitif, kusam sampai sunburn. Semua itu terjadi karena perubahan cuaca drastis dari satu wilayah ke wilayah lain. Saya tinggal di daerah tropis kemudian traveling ke wilayah dengan cuaca yang super dingin maka kulit akan berubah menjadi kering dan mengelupas. Sebaliknya ketika saya terbiasa berada di cuaca dingin kemudian pergi ke daerah dengan suhu yang lebih panas, kulit akan cepat berkeringat, gatal dan kemerahan seperti terbakar.

Semua masalah kulit akibat perubahan cuaca secara drastis saat traveling bertambah parah jika kulit terpapar debu dan asap kendaraan. Nah, maka dari itu supaya menjaga kesehatan kulit selama bepergian saya berbagi tips yang biasa saya lakukan agar kulit tetap sehat selama traveling. Selain bisa digunakan saat traveling tips ini juga dapat digunakan untuk kalian yang akan Ibadah Umroh atau Naik Haji.

1. Cukup Minum Air Putih

Air putih dapat menaga kulit tetap terhidrasi dan menjaga elastisitas kulit. Saat traveling kulit kita akan cenderung kering karena aktifitas yang padat dan membuat tubuh kehilangan cairan. Maka dari itu selalu sedia botol air minum saat traveling.

2. Pelembab

Selain air putih, pelembab juga membantu menjaga kelembaban kulit baik tubuh maupun wajah. Gunakan pelembab yang menghidrasi selama perjalanan. Untuk wajah bisa menggunakan pelembab dengan kandungan hyluronic acid. Sementara untuk tubuh bisa menggunakan body butter atau body cream.

3. Sun Screen/ Sunblock

Untuk siang hari kita bisa pilih pelemabab tubuh atau wajah yang mengandung SPF/PA untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Gunakan minimal SPF 30 untuk aktifitas luar ruangan atau SPF 50 jika berada di kawasan pantai. 

4. Scrubing

Setelah beraktifitas seharian tentu tubuh dan wajah banyak terpapar sinar matahari dan debu, scrubing dapat membantu menghilangkan kotoran dan sel kulit mati. 

4. Menggunakan Sabun Antiseptik

Mandi saja menurut saya tidak cukup membersihkan badan. Memang sih kotoran bisa bersih dengan mandi minimal 2x sehari. Namun saya selalu menggunakan Sabun Antiseptik yang sekaligus dapat membunuh kuman penyebab penyakit. Selama traveling tubuh kita terpapar banyak debu dan kotoran yang menyebabkan penyakit kulit.  Selain untuk mandi Sabun Antiseptik juga digunakan untuk mencuci tangan sebelum makan, sehabis dari toilet atau setelah mengunjungi tempat beresiko penyebaran penyakit.  Sabun antiseptik yang saya pilih adalah Betadine Sabun Cair

Alasan saya memilih Betadine Sabun Cair karena Betadine sudah dipercaya lebih dari 50 tahun diseluruh dunia. Selain itu Betadine juga sudah melaksanakan pedoman WHO untuk tindakan pencegah penyebaran virus pemenyebab HFMD (Hand, Foot and Mouth Desease) atau flu Singapura dan MERS. Tips Naik Haji dari saya untuk teman-teman yang hendak melaksanakan Ibadah Haji dan Umroh sebaiknya membawa Betadine Sabun Cair untuk mandi dan cuci tangan untuk mencegah terjangkitnya virus berbahaya seperti flu Singapura dan MERS

Betadine Sabun Cair juga mengandung 7.5% Providone Lodineyang efektif melindungi kulit dari kuman atau bakteri penyebab jamur dan penyakit kulit. Tentu saja kandungan Providone Lodine tidak terdapat pada sabun lainnya.

Tekstur Betadine Sabun Cair ini seperti Betadine obat luka, cair dan berwarna coklat kemerahan. Aromanya khas Betadine tanpa tambahan pewangi.

Cara penggunaanya cukup tuangkan Betadine Sabun Cair ke telapak tangan kemudian usapkan ke tubuh atau tangan, setelah itu diamkan selama 15-30 detik lalu bilas.

Selain digunakan untuk mandi dan mencuci tanga, Betadine Sabun Cair juga dapat digunakan untuk mencuci wajah pada kulit berjerawat agar bakteri penyebab jerawat tidak menyebar.



Betadine Sabun Cair terdiri dari 2 ukuran 60ml dan 100ml. Ukuran Betadine Sabun Cair 60ml sangat praktis dibawa untuk traveling dan ukuran 100ml dapat digunakan oleh keluarga dirumah.

Betadine Sabun Cair bisa dibeli di www.JD.id
Sekian Tips Menjaga Kesehatan Kulit dari saya semoga membantu untuk kalian yang suka bepergian jauh^^ 

XOXO

3 thoughts on “Tips Menjaga Kesehatan Kulit Selama Traveling”

Tinggalkan Balasan