Review Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C dan Raspberry Hydrating Cleansing Milk

Belanja di Sociolla menggunakan Voucher "SBNLAMXC" dapat potongan 50.000 setiap minimal pembelanjaan 250.000 atau klik Banner dibawah untuk langsung berbelanja 

Review Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C dan Raspberry Hydrating Cleansing Milk . Beauties, Kali ini saya membahas skincare lokal dengan bahan-bahan organik. Menurut saya, penggunaan bahan organik dalam skincare sangat baik. Selain karena memang terbuat dari bahan-bahan alami juga mengedukasi kita untuk lebih waspada terhadap bahan-bahan kimia. Yaaa, tidak dipungkiri dalam kehidupan sehari-hari kita banyak melakukan kontak langsung dengan bahan-bahan kimia, pengawet, pewarna, pewangi. Salah satu produsen skincare organik adalah Skin Dewi.

Skin Dewi merupakan Organic Skincare yang dipelopori oleh Ms. Dewi Kauw yang idenya berasal dari kedua akan beliau penderita atopicdermatitis dari lahir, maka terciptalah Skin Dewi dengan harapan dapat membantu orang-orang yang memiliki masalah kulit ekstrim seperti jerawat dan eczema.

Nah, saya sendiri punya masalah dengan kulit berjerawat dan kusam. Sudah beberapa kali menggunakan krim dokter bukan malah membaik ustru kulit jadi lebih sensitif dan kering, kali ini saya coba Skin Dewi yang merupakan Natural Skincare dengan Plant-Based Ingerdients .

 

Awalnya bingung pilih produk apa yang cocok untuk masalah kulit saya, setelah baca-baca dan konsultasi dengan Skin Dewi, saya memutuskan untuk menggunakan 2 produk Skin Dewi yaitu Helichrysum Brightening Vitamin C dan Raspberry Cleansing Milk.

Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C
Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C adalah serum dengan kandungan vitamin C dari bahan alami dan organik. Kemasannya berwarna putih ukuran 20ml. Seperti namanya serum ini berfungsi untuk mencerahkan, memudarkan bekas erawat dan flek hitam.
Pada sisi botolnya terdapat keterangan bahan-bahan kandungan dari Helichrysum Brightening Vitamin C zoom for detail.
Serum ini mengandung bahan dasar Rosehip Co2 Extract untuk proteksi kulit dari sun damage, dan membantu regenerasi kulit. Kakadu Plum Extract yang kaya akan vitamin c, untuk mencerahkan kulitLicorice Extract untuk mengurangi flek/hiper pigmentasi. Vitamin C yang berfungsi mencerahkan, memudarkan flek, mengstimulasi produksi kolagen untuk pengencangan dan Helichrysum Oil untuk meremajakan kulit, support regenerasi kulit. 
 
Nah, karena kandungannya adalah bahan alami dan organik maka produk ini hanya bisa bertahan maksimal 6 bulan setelah kemasannya dibuka. 
 
Kemasan Skin Dewi Helichysum Brightening Vitamin C kedap udara dengan mulut botol pump. Maka dari itu isinya tidak akan terlihat. Saran saya simpan ditempat seuk dan tidak terkena panas matahari agar vitamin c didalamnya tidak teroksidasi, terkebih ini adalah produk alamai penyimpanannya harus benar. Itu salah satu tips menggunakan produk natural/organic . 
 
Cara penggunaan Helichrysum Brightening Vitamin C sama seperti menggunakan serum pada umumnya, digunakan malam hari atau pagi hari sebagai pelembab. Untuk penggunaan pagi hari disarankan menggunakan sun block setelahnya. 
 
Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk 
 
To be honest awalnya saya pikir ini adalah cleansing milk untuk membersihkan makeup tapi ternyata ini adalah facial wash. Hehe.
Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk adalah facial wash yang dikhususkan untuk kita yang memiliki kulit kering. Sebenarnya tipe kulit saya kombinasi cenderung berminyak, tapi belakangan berubah menjadi kering. Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk  dikemas dalam kemasan tube kecil berukuran 50g. Kemasannya sama seperti Skin Dewi Heluchrysum Brightening Vitamin C terbuat dari plastik berwarna putih.
Pada bagian belakang tube terdapat keterangan produk. Skin Dewi Raspberry Hydraring Cleansing Milk mengandung Raspberry oil  yang mengandung ellagic acid, untuk pencerahan dan peremajaan kulit. Papaya Estrak sebagai  gentle eksfoliasi mengangkat kulit mati untuk pencerahan. Vitamin B5 d-panthenol untuk menambah hydration dan mengurangi kekeringan kulit.  
 
Produk ini juga diklaim tidak menggunakan surfaktan atau Cleansing Milk – Soap Free Cleansing , emulsion base cleansing, tidak mengeringkan kulit dan mudah mengangkat kotoran, tidak over-cleansing kulit, sangat gentle, menambah hidrasi bagi kulit kering, bisa digunakan sebagai second cleanser (first remove make up).
 
 
Cara penggunaan Raspberry Hydrating Cleansing Milk sama seperti facial wash pada umumnya, digunakan setelah membersihkan makeup dengan makeup remover. Pokoknya pastikan semua sisa makeup terangkat dulu baru menggunakan Clenasing Milk ini sebagai langkah kedua. Begitu Cara membersihkan wajah yang benar
 

Texture & Smells

Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C memiliki tekstur yang kental berwarna kuning orange seperti kunyit. Tapi karena ini adalah produk dengan bahan alami dan organik setiap produk bisa memiliki perbedaan tekstur dan aroma. Punya saya aromanya kenceng banget, aroma jamu-jamuan seperti kunyit, jahe dan kapulaga. Untuk kalian yang tidak suka bau jamu-amuan mungkin aromanya akan mengganggu karena aromanya bertahan sampai pagi hari karena saya pakai cuma malam sebelum tidur. 
 
Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk  teksturnya seperti lotion, lebih cair dari facial wash pada umumnya.  
Aromanya tidak berbeda jauh dengan Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C. Nah, karena ini adalah produk soap free otomatis tidak berbusa sama sekali yah. 
Untuk yang biasa menggunakan facial wash berlimpah busa akan sedikit aneh sih saat menggunakan Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk, tapi saya sih suka karena setelah menggunakan produk ini kulit terasa lembab dan tidak terasa kering. Tapi ebelumnya kita harus membersihkan makeup dan kotoran diwajah dengan makeup remover terlebih dahulu karena produk ini tidak dapat mengangkat sisa makeup

Result 

Saya sudah menggunakan kedua produk ini selama satu bulan lebih. Pada awal pemakaian terutama Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C kulit saya terlihat kusam pada hari pertama, pori-pori membesar dan waktu itu saya sempat malas menggunakannya lagi. Tapi pada hari kedua justru sebaliknya, pada saat bangun pagi hari kulit saya jadi cerah, kenyal dan pori-pori mengecil. 

 

Setelah pemakaian satu bulan yang paling saya lihat adalah noda bekas jerawat mulai memudar walaupun belum hilang sepenuhnya . Tapi karena ini adalah perawatan wajah alami untuk hasil maksimal masih harus digunakan dalam waktu lama untuk benar-benar memudarkan bekas jerawat dan flek hitam. 
 
Untuk selengkapnya kalian bisa cek produk yang saya bahas disini: 
 
Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C — http://skindewi.com/en/helichrysum-brightening-vitamin-c
Skin Dewi Rapsberry Hydrating Cleansing Milk  http://skindewi.com/en/raspberry-cleansing-milk

 

 
XOXO

0 thoughts on “Review Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C dan Raspberry Hydrating Cleansing Milk”

Tinggalkan Balasan