Review The Soco Detox Mask & Natural Lip Balm

Belanja di Sociolla menggunakan Voucher "SBNLAMXC" dapat potongan 50.000 setiap minimal pembelanjaan 250.000 atau klik Banner dibawah untuk langsung berbelanja 

Review The Soco Detox Mask & Natural Lip Balm . Beauties, belakangan ini saya sedang konsentrasi ke skincare ketimbang makeup. Kesibukan yang hampir tiap hari mengharuskan saya terjun dilapangan membuat kondisi kulit jadi tidak bagus. Kulit yang berubah menjadi kusam, komedo, jerawat dan kulit mengelupas jadi masalah utama untuk saya. Dengan kondisi kuliti seperti itu, mengunakan makeup pun tidak membuatnya semakin bagus justru jelek banget.

Beberapa skincare saya ganti sesuai dengan masalah kulit yang sedang dihadapi, tentunya saya juga jadi lebih sering maskeran. Saya memilih clay dan mud mask untuk sehari-hari karena merasa keduanya dapat membantu membersihkan kulit. Nah, kebetulan pada saat acara First Anniversary Bandung Beauty Bloggers salah satu Goodie Bagnya adalah produk dari The Soco.
The Soco merupakan brand skincare organic lokal yang terkenal dengan Detox Masknya.

Saya dapat 2 produk The Soco yaitu The Soco Detox Mask dan The Soco Natural Lip Balm. Walaupun ini produk saya dapat dari Goodie Bag tapi reviewnya beneran jujur loh ya…

Pertama saya bahas The Soco Detox Mask atau The Soco Clay + Charcoal Detox Face Mask. Sesuai dengan namanya masker ini berfungsi untuk detox kulit wajah dengan kandungan utama Charcoal yang memang terkenal sangat baik untuk membersihkan kulit.
Kemasannya terbuat dari botol plastik transparant, isinya langsung terlihat bubur berwarna abu-abu.
Kalau saya gak salah, masker ini mempunyai 2 ukuran yaitu 30gr dan 70gr yang punya saya ukuran 30gr cocok untuk dibawa-bawa dan untuk yang mau coba-coba dulu.

Pada sisi samping botol terdapat cara penggunaan masker. Dianjurkan untuk tidak menggunakan wadah dari bahan metal. Saya biasanya pake mangkok plastik biasa atau pakai piring kecil dari tanah liat.

 

Cara penggunaan The Soco Detox Mask cukup tuangkan masker secukupnya pada wadah secukupnya.

 

Setelah itu campurkan dengan air bersih sampai menjadi pasta. Saya disini menggunakan Hatomugi Skin Conditioner.

( Baca juga: Review Hatomugi Skin Condtioner  )

 

Setelah menjadi pasta dan warnanya berubah jadi abu-abu gelap, langsung bisa diaplikasikan pada wajah. The Soco Detox Mask ini tidak memiliki aroma dan wangi-wangian apapun, benar-benar hanya bahan-bahan alami saja.

 

Ada serpihan-serpihan Charcoal di masker ini.

 

Setelah diaplikasikan pada wajah, tunggu 5-10 menit. Saya biasa pakai sekitar 10 menit tidak sampai masker benar-benar kering. Saat penggunaan maskernya ada rasa seperti dipijit-[ijit pada area hidung dan dagu yang merupakan tempat paling banyak komedo. Sementara diarea berjerawat tidak terasa apa-apa. The Soco Detox Mask termasuk masker yang cepat mengering jadi penggunaanya tidak perlu terlalu lama.
Karena kulit sedang bermasalah, saya menggunakan The Soco Detox Mask dua hari sekali tapi kalau kulit kalian tidak banyak masalahnya cukup menggunakan satu minggu dua kali.

Result: 
Hasil langsung yang saya rasakan setelah menggunakan The Soco Detox Mask, wajah terasa lebih segar dan halus. Wajah juga terlihat lebih cerah dan minyak diwajah berkurang. Nah, untuk kalian yang mempuyai kulit wajah cenderung kering saya sarankan menggunakan setetes face oil atau VCO saat mencampur masker agar kulit tidak terasa semakin kering setelahnya.
Untuk hasil jangka panjang setelah penggunaan rutin selama 1 bulan saya merasa komedo jarang muncul, adapun muncul gampang banget dikeluarkan. Sementara untuk jerawat gak ada efek apa-apa sih baik jerawat baru muncul atau yang sudah mau pecah. Cuma intensitas jerawatan saya lumayan berkurang gak kaya dulu.

The Soco Natural Lip Balm Vanilla & Peppermint. Yapis ini salah satu lip balm favorit saya, saya suka banget lip balm yang ada mint-mintnya apalagi ada sensasi dingin saat digunakan seperti The Soco Natural Lip Balm Vanilla & Peppermint. 
Lip balm ini saya gunakan hanya pada malam hari sebelum tidur dan dibiarkan hingga pagi karena saya gak punya terlalu banyak masalah dengan bibir kering. Tapi bisa juga digunakan sebelum menggunakan lipstick matte karena The Soco Natural Lip Balm juga mengandung SPF 15 untuk perlindungan bibir dari sinar matahari.

Kemasannya berwarna putih dengan bentuk seperti lip balm pada umumnya. Pada bagian sisi kemasan The Soco Natural Lip Balm terdapat cara penggunaan produk dan Ingredients.

 

Aroma The Soco Natural Lip Balm Vanilla & Peppermint juga enak banget, wanginya manis dengan aroma mint dan seperti saya bilang saat digunakan ada sensasi dingin pada bibir.

 

Dua produk ini beneran bagus banget untuk kalian yang mau coba produk natural yang memberikan hasil maksimal, harganya pun masih tergolong murah. Kalian bisa langsung cek Instagram @Thesoco.id untuk tahu produk-produk lain. Timakasih yaaaa Bandung Beauty Bloggers & The Soco.

XOXO

 

 

0 thoughts on “Review The Soco Detox Mask & Natural Lip Balm”

Tinggalkan Balasan