Agar Tetap Nyaman Digunakan Ini Dia 6 Tips Mengatasi Sepatu Kebesaran !

Beauties, Pernah gak kalian beli sepatu ternyata kebesaran? Biasanya hal ini terjadi saat kita membeli sepatu secara Online. Pasti sebel banget kan? Saya sering mengalami kejadian beli sepatu online dan kebesaran, gak hanya online tapi pada saat beli langsung ditoko sepatu sering kali naksir sepatu eh taunya kebesaran. Beberapa kali dapat kado ulang tahun berupa sepatu dan… Kebesaran juga. Kalau kalian punya masalah yang sama, nih saya punya beberapa tips menagatasi sepatu kebesaran yang biasa saya kalukan sehari-hari.

1.Gunakan Kaus Kaki

Dibeberapa model sepatu tertutup seperti Sepatu Slip On Wanita, saya biasanya menggunakan kaus kaki pendek yang dilipat pagian depannya atau gunakan kaus kaki yang lebih tebal untuk menambah volume kaki

2. Sumpel Sepatu

Kalau model sepatu tertutup seperti Sepatu Slip On Wanita bisa menggunakan kaus kaki, lain halnya dengan wedges atau highheels. Gak mungkin dong menggunakan kaus kaki? Untuk sepatu model terbuka biasanya saya menyumpal bagian depan sepatu dengan benda-benda yang lembut dan nyaman seperti kain tipis atau koran. Hati-hati jangan terlalu mengisinya penuh karena dapat melukai jari-jari kaki jika terlalu padat.

3. Tambahkan Sol

Cara lain untuk mengatasi sepatu kebesaran, yaitu dengan memberi sol tambahan pada alas sepatu bagian dalam. Sol ini bentuknya seperti alas kaki atau biasa disebut insole. Ini juga dapat membant memberi volume pada sepatu. Apabila satu sol masih belum pas, kita bisa menambahkan menjadi dua sol. Sol ini bisa didapatkan di toko-toko sepatu.

4. Heels Grips

Cara lain tentunya kita dapat menyiasatinya dengan menambahkan penggunaan heels grips. Heels grip merupakan tambalan yang bisa ditempelkan di bagian belakang kaki. Umumnya tambalan ini bisa digunakan pada saat kita memakai heels.H Selain mengatasi sepatu kebesaran heels grips juga menyiasati sepatu kebesaran ataupun menghindari lecet. Bentuknya yang lembut membuat penggunaan heels grips ini terasa nyaman di tumit.

 

5. Shoe Filler

Produk shoe filler sebenarnya mirip seperti heels grips. Hanya saja, shoe filler pasti dibuat dari bahan busa/sponge. Shoe filler juga cenderung lebih gemuk dan empuk daripada heels grips. Sesuai namanya, fungsi benda ini adalah untuk mengisi kekosongan pada sepatu. Dan, cara menempatkannya adalah di bagian jari-jari kaki.

 

6. Menggunakan Air

Ada cara nyeleneh yang bisa membuat sepatu jadi mengecil, yaitu dengan menggunakan air. Basahi sepatu dengan cara merendamnya (untuk  Sepatu Slip On Wanita & olahraga) dan menyemprotkannya (untuk sepatu kulit & suede). Jika sudah, jemur sepatu di bawah sinar matahari. Jika cuaca sedang mendung, gunakan hair dryer dengan pengaturan panas paling rendah. Setelah kering, sepatu akan menciut dan pas dengan ukuran kaki. Agak aneh memang tapi beberapa kali saya coba cara ini dan berhasil.

 

Nah, itu tadi 6 cara mengatasi sepatu kebesaran versi Saya. Nomer 6 memang agak nyeleneh tapi apa salahnya dicoba kan? Kalau kalian punya cara tersendiri mengatasi sepatu kebesaran, boleh loh tulis dikolom komentar^^

Tinggalkan Balasan