Tuesday, May 27, 2014

Review: Wardah Luminous Face Powder (Ivory)

8:55:00 PM 3 Comments
Posting lagi nihhhh....
Sekarang giliran mau cerita-cerita tentang bedak tabur lagi, aku memang lebih suka bedak tabur dibandingkan two way cake atau compact powder, walaupun compact powder itu bedak tabur yang di padatkan tapi tetep rasanya beda. Lebih oke bedak tabur menurutku, apalagi untuk kekuatan serap minyaknya, secara mukaku termasuk tipe oily skin.
Setelah nayri-nyari muter-muter dari satu blog ke blog lain, buka-buka femaledaily dan review sana-sini akhirnya menjatuhkan hati pada Wardah Luminous Face Powder (Ivory). Sebelumnya memang aku agak ragu soalnya entah kenapa wajah ini gak pernah cocok sama skincare wardah, gak tau kalau bedak nih. Bukan skincare kan yah? :p

Wardah Luminous Face Powder punya 4 shade, aku pilih ivory nomer 03 karena kata Mbak SA ini yang paling cocok dengan kulitku yang memang sawo matang. Sempet ragu sih karena takutnya terlaklu gelap atau terlalu kelitahan gak pakai bedak. Tapi kemudian aku meyakinkan diri dengan alasan kalau aku pakai CC Cream Telling U (review,disini) yang ternyata bikin skintone aku naik 'dimuka saja' belang sama tangan. Dengan harapan besar, aku mengadopsi 1 Wardah Luminous Face Powder (Ivory) ini. Harganya gak mahal, hanya 30ribu untuk ukuran 30gr.

 


Masih ada label harganya lohhh, hihiii
Oke sekarang mari kita bahas satu persatu yah.

1. Kemasan
Kemasan  Wardah Luminous Face Powder (Ivory) ini seperti kebanyakan bedak tabur lain yang aku miliki, kemasannya bulky alias gendut. Kurang praktis dan gak bisa masuk pouch makeup aku. Dia juga punya filter di tengahnya tempat bedak keluar.




2. Aplikator
Buat aku si Wardah Luminous Face Powder (Ivory) ini aplikatornya niat banget, iyah salah satu loose powder dengan aplikator yang cukup baik, tebal dan empuk. Gak kaya loose powder aku sebelumnya yang aplikatornya memble. --"


3. Ingredient 
Aku memang gak terlalu ngerti masalah ini, cuma yang aku tau memang masih mengandung parfum, talc. Tapi Wardah Luminous Face Powder (Ivory) ini mengandung corn (zea mays) alias tepung jagung yang ternyata ada juga dalam kandungan bedak Marks' yang bagus untuk menyerap minyak. Gak bikin oily.

4. Shade
Seperti aku bilang Wardah Luminous Face Powder punya aku shade Ivory dan begini lah kalau di aplikasikan ke kulit tangan yang memang gak putih. Hihiii...


5. Stay Power
Stay power Wardah Luminous Face Powder (Ivory) menurut aku biasa aja, aku pakai jam 9 pagi dan jam 11 sudah mulai muncul minyak-minyak di area T zone, walau gak begitu banyak sih.
 Foto di sebelah kiri waktu baru di aplikasikan jam 9 dan di sebelah kanan adalahfoto setelah 2 jam nemplok di wajah, berminyak tapi kayanya gak oxy deh  --"

Over All Wardah Luminous Face Powder (Ivory) ini not bad lah.

(+) 
  • Murah
  • Isinya banyak
  • Aplikatornya bagus
  • Warnanya cocok sama kulit
  • Gak oxy di wajah aku

(-)
  • Kemasannya bulky
  • Stay powernya biasa aja

Beli lagi? No, mau coba merek lain setelah yang ini habis

XOXO

Friday, May 23, 2014

DIY Chizu Saeki Method (CSM) Secret Key Starting Treatmen Essence

9:16:00 PM 1 Comments

Sebelum mulai coba perhatian video di bawah ini dulu yah teman-teman yang baik hati....






Nah video di atas itu adalah tentang Chizu Saeki Method atau sering di singkat CSM

Well, Chizu Saeki sendiri adalah wanita Jepang author
of Skincare Revolution
, umurnya udah 70an tapi kulitnya masih kinclong banget, Boookkk~

Aku tau Chizu Saeki ini dari beberapa beauty blogger lain.

CSM ini ternyata udah banyak yang nyoba saudara-saudara, ada yang pakai toner, air dengan kadar oksigen tinggi dan lain-lain. Aku juga jadi kepengen dong. Tapi kali ini aku bakalan bikin sendiri dengan menggunakan Secret Key Starting Treatment Essence (review,sini)

Bahan-bahannya gampang banget aku cuma pakai Capsule Mask dan tentunya STE, kalau dalam video di atas menggunakan kapas lebar, tapi aku gak punya jadi aku pakai Capsule Mask.



Langkah-langkah:

1. Letakan 1 Capsule Mask ke dalam mangkuk kering





2. Teteskan 7-10 tetesan STE ke atas Capsule Mask hingga mengambang



 

3. Tempelkan Capsule Mask yang sudah di beri STE ke wajah, diamkan selama 1 jam 

    (sampai agak kering)





Simple banget kan, apalagi menggunakan Capsule Mask ini, jadi kalau kalian mau bikin DIY masker dengan bahan alami bisa menggunakan masker kosong seperti ini agar nutrisi di dalam bahan-bahan masker cepat meresap ke kulit.

Fungsi dari CSM dan STE ini gak beda jauh dengan fungsi STE pada umumnya, hanya saja membantu penyerapan essence ke wajah lebih banyak dan merata dari pada hanya di tepuk-tepuk dengan tangan. CSM dengan STE ini bukan pengganti masker loh yah, hanya membantu penyerapannya saja, harusnya sih dipakai setiap hari seperti penggunaan STE biasa, tapi karena pemborosan aku hanya pakai setelah menggunakan masker.
Urutannya: FW >> Scrubing >> Mask >> CSM



Gimana? Mau coba? Atau sudah mencoba? Share yahhh





XOXO





Review: Etude House Dear Darling Neon Tint #1 Orange

8:17:00 PM 2 Comments
Happy Weekend Semuanya..........
Sabtu terakhir di bulan Mei nih, duh ternyata masih banyak sekali draf yang belum sempat aku posting dan kali ini aku mau mengurangi satu draf posting nih, aku mau review  Etude House Dear Darling Neon Tint #1 Orange
Iyah warnanya oren banget, oren nyala ! Hehehe
Aku memang suka pewarna bibir yang mentereng dan nyala, biar kesannya lebih anak muda dan fresh (ketauan banget udah tua) Hehe..
Etude House Dear Darling Neon Tint #1 Orange di tengah namanya aja ada tulisan 'neon' pasti bakalan ngejreng banget nih si oren.
Aku beli di Online Shop langganan, harganya lumayan murah hanya 55ribu sajah....

Karena belakangan warna oren emang lagi 'in' banget jadi aku memberanikan beli warna ini, padahal sebelumnya aku belum perna mewarnai bibir dengan warna selain merah dan pink.
Etude House Dear Darling Neon Tint #1 Orange teksturnya gak terlalu creamy dan gak terlalu cair juga sih, sedang-sedang sajah...
 
 Waktu aku coba oles ke tangan warnanya keluar banget, benar-benar 'neon' kemudian aku coba stay powernya nih setelah di biarkan agak kering beberapa saat, aku gosok dengan tenaga dalam. Haha
Warnanya masih tetap diam kalau sudah kering, nah itu yang belepotan adalah bagian yang belum kering. Bagus. 
Ini adalah tampilan waktu aku oles di bibir.
Warnanya bagus banget, cocok buat look vintage buat kalian yang suka foto-foto. 
Oh ya, Etude House Dear Darling Neon Tint #1 Orange ini beraroma jeruk ada rasa manis dan pahitnya. Buat kalian yang gak suka liptint dengan rasa-rasa kayanya bakalan terganggu, tapi aku sih engga untungnya. 
Etude House Dear Darling Neon Tint #1 Orange ternyata tahan cukup lamma di bibir aku, kalau gak di pake makan makanan berat sih sekitar 5-6 jam, tapi ternyata keringa banget di bibir, jadi terpaksa pakai lip balm lagi deh. Huhu


Oke sekian dulu yah. ^^

(+)
  • Murah
  • Warnanya nyala
  • Stay powernya OK !
(-)
  • Bikin bibir kering

Beli Lagi? Warna lain mungkin....

XOXO






Thursday, May 22, 2014

Review: Nexcare Acne Cover Mini Pack

9:17:00 PM 0 Comments
Haloooooooooooooooo~
Yang punya masalah jerawat PMS, Jerawat karena gak cocok pakai skincare atau makeup tertentu mari duduk rapih dan kita bergandnegan tangan.
Kali ini aku mau cerita dulu dikit tentang sejarah aku terpaksa pakai Nexcare Acne Cover Mini Pack ini, yang pasti karena jerawatan. Sebabnya sepele banget, aku lupa cuci muka setelah seharian beraktifitas dengan daily makeup, ketiduran. Hasilnya jerawat muncul dimana-mana. Huhuu

Aku masih bersyukur posisi jerawatnya di jidat, kalau di pipi duh jangan sampai deh, susah hilang dan gak bisa di tutupin.
Ini dia sang penyelamat aku dari jerawat bandel ini Nexcare Acne Cover Mini Pack harganya agak mahal menurut aku untuk ukuran mini pack yaitu 16ribu


Nexcare Acne Cover Mini Pack merupakan obat jerawat yang bentuknya gel, cara pakainya gampang banget. Tinggal di tempet di jerawat dan di biarkan selama 8 jam (ditinggal tidur) kemudian besok paginya jerawat itu sudah masak atau matang dan mengeluarkan mata jerawat tanpa rasa sakit dan tanpa di pencet-pencet.
Nexcare Acne Cover Mini Pack isinya hanya ada 7 bulatan gel, 4 untuk cover jerawat kecil dan sedang yang 3 bulatan gel besar untuk cover jerawat yang lumayan besar juga. Karena gelnya terbuat dari air dan ringan jadi gak perlu khawatir bakalan iritasi atau mengandung bahan aneh-aneh. Gel Nexcare Acne Cover Mini Pack ini rapet banget nutup jerawatnya jadi gak perlu takut tidak steril saat pemakaian. Hebatnya lagi nih walaupun gelnya rapet banget nempel di jerawat sampai-sampai aku cuci muka aja gak geser sama sekali loh, tapi kulit tetap gak kekurangan oksigen karena memang kandungannya air.

 Setelah penggunaan semalaman atau sekitar 8 jam, kelihatan kan jerawat yang paling sakit dan merah mengeluarkan bercak putih. Nah bercak putih itu adalah kotoran yang ada di dalam jerawat. Sedangkan jerawat lain itu gak keluar alias gak mateng karena memang baru tumbuh, langsung kempes. Wow !
Hasilnya seperti foto di atas, jerawat yang pecah dengan sendirinya memerah setelah di buka, tapi tenang setelah beberapa jam gak jadi menghitam kok warnanya. Langsung bersih.

Menurutku Nexcare Acne Cover Mini Pack benar-benar membantu untuk mnegatasi jerawat yang sakit dan memerah loh.

(+)
  • Mudah di pakai
  • Higienis
  • Mematangkan jerawat tanpa meninggalkan noda hitam
  • Hasilnya instan

(-)
  • Agak mahal


Beli Lagi? Pasti dooongggg kalau jerawatan lagi 

XOXO



Review: Hello Care Insentive Blue Berry Collagen Treatment Mask

12:26:00 AM 0 Comments
Masker lagi nih teman-temanku sekaliannnn~
Aku mau review tentang salah satu mask sheet, pertama kalinya nih review.
Aku suka banget maskeran di rumah, dan punya banyak banget stock masker. Jadi tiap pemakaian bakalan aku review satu per satu yah.
Kali ini giliran Hello Care Insentive Blue Berry Collagen Treatment Mask, salah satu mask sheet dari Hello Care yang sebenarnya punya sekitar 20 varian, aku cuma punya beberapa aja termasuk salah satunya Blue Berry Collagen ini.
sori yah kalau gambarnya agak burem, soalnya aku pakai mask sheet ini memang selalu malam hari, kalau siang gak keburu :(
Yang aku suka dari Hello Care Mask Sheet ini adalah harganya yang cukup terjangau menurut aku, hanya 11-15ribu/Bungkusnya. Jauh lebih murah di banding mask sheet merek lain.
Walaupun murah Hello Care Insentive Blue Berry Collagen Treatment Mask ini gak murahan lohhhh, buktinya essencenya banyak dan bisa dipakai lebih dari 1 kali (tentunya dengan tissue berbeda) biasanya sih aku peres essencenya kemudian aku rendam capsule mask samapai mengembang. Hehe....
Kelihatan kan essencenya bleberan basah banget. Wanginya tentu saja Blue Berry, menurutku lebih mirip permen karet rasa Blue Berry sih. Gak menyengat, enak banget wanginya.
Karena Hello Care Insentive Blue Berry Collagen Treatment Mask ini essencenya banyak jadi saat pemakaian aku diamkan lebih lama, suka di bawa tidur malahan. Lumayan gantiin sleeping pack.
Essencenya cair banget dan gak lengket jadi cepat meresap ke pori-pori, gak bikin muka jadi semakin berminyak pula. Efek yang aku rasakan sih muka jadi terlihat lebih cerah setelah pakai mask sheet ini, lebih lembab dan kenyal juga. Suka !
Jadi gak sabar coba varian lain. Samapai jumpa di posting selanjutnya.....^^

(+)
  • Murah
  • Essencenya banyak
  • Wanginya enak
  • Essencenya gak lengket
  • Bisa dipakai 2 kali essencenya
  • Mencerahkan
  • Melembabkan
  • Bikin muka lebih kenyal

(-)
  • Nope
Beli Lagi? Pasti !

XOXO

Wednesday, May 21, 2014

Review: Baviphat Lemon Skin Whitening Sleeping Mask

1:04:00 AM 1 Comments
Marilah kemari hey... hey... hey... hey kawan .... XD
Sori iseng aja, nyanyi. Narik perhatian ceritanya. Gajelas yah? Biarin de. Hehe...
BTW, aku mau review lagi nih tentang  Baviphat Lemon Skin Whitening Sleeping Mask, ini adalah sleeping mask pertama yang aku review, walaupun bukan yang pertama aku pakai. Sebelumnya aku pernah pakai Laneige Sleeping Pack cuma gak begitu enak menurutku. Jadi gak aku review.

Baviphat Lemon Skin Whitening Sleeping Mask pertama aku tertarik karena bentuknya yang lucu banget, kemasannya mungkil karena aku beli yang mini size sebagai percobaan awal, kalau cocok beli full size.

Lucu kan, bentuknya lemon, karena memang aku pilih yang lemon. Sebenernya Baviphat Lemon Sleeping Mask ini punya beberapa varian lain, tapi aku lupa. Gak aku sebutin takutnya salah sebut dibilang sotoy XD

Kenapa aku pilih yang seri lemon? Karena ada embel-embel whieteningnya loh, jadi menurutku patut sekali di coba.
Isinya lumayan banyak menurutku untuk ukuran mini size, karena penggunaanya gak setiap malam. Aku hanya pakai 2 kali dalam 1 minggu. Pakainya tipis-tipis aja kaya pakai krim malam biasa.
Krimnya sendiri warnanya kuning gak terlalu kuning sih, wanginya mirip banget sama pewangi ruangan rasa lemon, agak mengganggu.
 
Baviphat Lemon Skin Whitening Sleeping Mask  ini cepat meresap ke kulit jadi gak berasa pakai apa-apa kalau bangun tidur, gak lengket juga kaya sleeping pack pada umumnya. 
Setelah pemakaian selama 3 mingguan dan si mungil ini ternyata awet syekali pemirsa, masih sisa 40% kalau di kira-kira deh muka aku kelihatannya lebih cerah dan gak kusam kalau siang hari, gak berminyak pula. Wahhh...
Tentunya aku suka banget sama Baviphat Lemon Skin Whitening Sleeping Mask dan bakalan beli lagi full size


Bye...

XOXO



Monday, May 19, 2014

Review: Ovale Facial Mask Yam Bean (Bengkoang)

12:44:00 AM 2 Comments
Halo semuanya, beberapa hari ini aku gak review karena memang lagi males, internet di rumah lagi kacau gara-gara kena petir, huhuuu...
Tapi itu kan kemarin, sekarang udah semangat lagi reviewnya walau pakai wifi kantor, gratisan. Hahaa..
Kali ini aku bakalan review tentang masker (lagi) yap, aku suka banget maskeran kalau lagi gak ada kerjaan. Yaiyalah mending maskeran dari pada nyindirin orang di sosmed. Haha..
Ini dia Ovale Facial Mask Yam Bean (Bengkoang) 

Aku yakin kalian udah gak asing sama Ovale Facial Mask Yam Bean (Bengkoang) ini karena memang mudah di cari di pasaran dan harganya yang adorable, murah boookkk..
Mungkin hanya sekitar 5ribu paling mahal juga cinnn...
Sebagai salah seorang yang sedang menggilai masker wajah, ini patut dicoba.
Aku pilih varian bengkoang karena ada embel-embel mencerahkan dan memutihkan. Yah secara belakangan harus bolak-balik kampus - rumah - kantor -rumah pacar - kosan dan seterusnya....
Aku ngerasa wajah aku semakin kusam gara-gara debu dan juga panasnya matahari yang nauzubilah....
Ovale Facial Mask Yam Bean (Bengkoang) ini cara penggunaanya sama seperti masker pada umumnya, di aplikasikan ke wajah kemudian tunggu beberapa saat sampai mengeras.
Menurutku Ovale Facial Mask Yam Bean (Bengkoang)  praktis, karena gak perlu campur-campur air mawar.
Aku sengaja pakai agak tebal supaya cepat habis, sebenernya 1 bungkus Ovale Facial Mask Yam Bean (Bengkoang)  bisa untuk 2 kali pemakaian, tapi dasar akunya males nyimpen aja jadi aku pakai untuk sekali pemakaian.
Ovale Facial Mask Yam Bean (Bengkoang) ini wanginya gak terlalu mengganggu hidung aku, jadi saat di diamkan agak lama, gak masalah. Cuma mungkin benar-benar gak boleh gerak, senyum atau sekedar berkedip, soalnya masker ini narik kenceng banget. Bergerak sedikit bisa retak dan menimbulkan garis ekspresi yang bisa menyebabkan kerutan.
Sekitar 15menit aku mendiamkan Ovale Facial Mask Yam Bean (Bengkoang) mendarat cantik di muka, gak sampe kering banget langsung aku bilas dengan air hangat.
Hasilnya?
Hasilnya instan menurut aku, wajah langsung cerah seketika dan gak berminyak untuk beberapa jam. Mungkin jika pemakaian rutin akan menghasilkan kemajuan yang cukup baik kali yah...

(+)
  • Murah
  • Praktis
  • Wanginya gak menyengat
  • Mencerahkan seketika

(-)
  • Cepat mengeras
  • Mudah retak
Point: 8/10
Beli Lagi? Mungkin varian lagin

Bye..

XOXO

Tuesday, May 13, 2014

Review: Purederm Grape Yogurt Pack

9:39:00 PM 0 Comments
Banci masker datang lagi nih^^
Aku memang lagi suka banget maskeran, suka pake banget !
Cerita dikit yah, jadi kemarin aku jalan-jalan sama Alfi iseng ke Guardian. Cari-cari produk yang siapa tahu cocok untuk di adopsi. Kemudian pilihan itu jatuh pada Purederm Grape Yogurt Pack

Purederm Grape Yogurt Pack ini juga salah satu masker wash off dari Korea loh dan sudah resmi masuk di Indonesia.
Sudah ada ketrangan bahasa Indonesianya. Jadi aman deh...
Cara penggunaan Purederm Grape Yogurt Pack ini sama seperti mask wash off pada umumnya setelah di aplikasikan kemudian didiamkan selama beberapa menit setelah itu dibilas. Hanya saja Purederm Grape Yogurt Pack tidak mengering dan keras.
Wanginya mirip banget sama permen karet rasa anggur loh, manis. Jadi pengen jilat deh^^
Waktu bungkusnya di buka aku sebenernya sempat ragu ini beneran masker atau bukan, bentuknya mirip banget pelembab. Putih dan ada bintik-bintik ungu di dalamnya.
Saat di aplikasikan ke wajah ada sensasi dinginnya loh dan bertahan cukup lama.
Setelah sekitar 30menit masker ini nempel di wajah aku dan di bilas efeknya langsung terasa lembut, kenyal dan cerah. Wow...
Karena Purederm Grape Yogurt Pack memang fungsinya mencerahkan dan melembabkan, tapi efek cerahnya hanya bertahan beberapa jam saja. Setelah itu biasa lagi. Mungkin harus pemakaian secara rutin agar efeknya lebih tahan lama^^


See You...

XOXO


Review: Etude House Drawing Eyebrow Dark Brown

9:19:00 PM 0 Comments
Oke, sebenernya ini adalah produk yang aku beli entah maksudnya apa. Mungkin karena gatel liat banyak banget Online Shop di beranda Facebook atau di Instagram aku (@cyanophytaaaupload foto-foto barang dagangan mereka. Ini racun tanpa penawar.
Akhirnya setelah pertengkaran hebat antara hati nurani dan dompet, aku mengadopsi satu barang yang jujur aja random di beli buat aku yang gak pernah pakai pensil alis atau ngotak-ngatik alis.
Ini dia Etude House Drawing Eyebrow Dark Brown
Aku pilih Dark Brown karena memang alis ku besar, hitam tapi tipis di ujungnya. Maksud hati beli Etude House Drawing Eyebrow Dark Brown adalah untuk mengisi kekosongan di ujung alis yang  minim rambut.
Etude House Drawing Eyebrow Dark Brown ini menurutku praktis banget dan mudah di aplikasikan. karena bentuknya bukan pensil jadi tinggal di puter aja isinya keluar, gak usah susah-susah di serut. Kalau habis beli aja refillnya, lebih murah.
Isinya menurut aku pendek banget, tapi mungkin bisa tahan lama karena pemakaiannya sedikit-sedikit aja kalau aku sih. Oh ya di atas tadi aku bilang kalau Etude House Drawing Eyebrow Dark Brown ini praktis karena dia punya kuas untuk merapihkan alis.
Warna coklat tuanya juga keluar banget.
 
Dan beginilah hasil pengaplikasian di alis aku yang acak-acakan, maaf yah kalau gambarnya kurang jelas atau mungkin gak rapih pengaplikasian produknya, secara aku gak begitu bisa merapihkan alis.
 
Buat ketahanan airnya juga lumayan oke, soalnya waktu aku coba di punggung tangan dan sempat wudhu gak ilang loh, di gosok agak keras juga cuma pudar sedikit.
 So Far, produk yang aku dapat dengan iseng-iseng ini ternyata memuaskan, gak nyesel deeeehh.....

(+)
  • Murah cuma 45ribu
  • Praktis karena punya 2 sisi
  • Warnanya keluar
  • Waterproof

(-)
  • Gak ada

Point: 10/10 
Beli lagi? Nunggu Abis Duluuuu

Bye...

XOXO