Tuesday, May 27, 2014

# Loose Powder # Wardah

Review: Wardah Luminous Face Powder (Ivory)

Posting lagi nihhhh....
Sekarang giliran mau cerita-cerita tentang bedak tabur lagi, aku memang lebih suka bedak tabur dibandingkan two way cake atau compact powder, walaupun compact powder itu bedak tabur yang di padatkan tapi tetep rasanya beda. Lebih oke bedak tabur menurutku, apalagi untuk kekuatan serap minyaknya, secara mukaku termasuk tipe oily skin.
Setelah nayri-nyari muter-muter dari satu blog ke blog lain, buka-buka femaledaily dan review sana-sini akhirnya menjatuhkan hati pada Wardah Luminous Face Powder (Ivory). Sebelumnya memang aku agak ragu soalnya entah kenapa wajah ini gak pernah cocok sama skincare wardah, gak tau kalau bedak nih. Bukan skincare kan yah? :p

Wardah Luminous Face Powder punya 4 shade, aku pilih ivory nomer 03 karena kata Mbak SA ini yang paling cocok dengan kulitku yang memang sawo matang. Sempet ragu sih karena takutnya terlaklu gelap atau terlalu kelitahan gak pakai bedak. Tapi kemudian aku meyakinkan diri dengan alasan kalau aku pakai CC Cream Telling U (review,disini) yang ternyata bikin skintone aku naik 'dimuka saja' belang sama tangan. Dengan harapan besar, aku mengadopsi 1 Wardah Luminous Face Powder (Ivory) ini. Harganya gak mahal, hanya 30ribu untuk ukuran 30gr.

 


Masih ada label harganya lohhh, hihiii
Oke sekarang mari kita bahas satu persatu yah.

1. Kemasan
Kemasan  Wardah Luminous Face Powder (Ivory) ini seperti kebanyakan bedak tabur lain yang aku miliki, kemasannya bulky alias gendut. Kurang praktis dan gak bisa masuk pouch makeup aku. Dia juga punya filter di tengahnya tempat bedak keluar.




2. Aplikator
Buat aku si Wardah Luminous Face Powder (Ivory) ini aplikatornya niat banget, iyah salah satu loose powder dengan aplikator yang cukup baik, tebal dan empuk. Gak kaya loose powder aku sebelumnya yang aplikatornya memble. --"


3. Ingredient 
Aku memang gak terlalu ngerti masalah ini, cuma yang aku tau memang masih mengandung parfum, talc. Tapi Wardah Luminous Face Powder (Ivory) ini mengandung corn (zea mays) alias tepung jagung yang ternyata ada juga dalam kandungan bedak Marks' yang bagus untuk menyerap minyak. Gak bikin oily.

4. Shade
Seperti aku bilang Wardah Luminous Face Powder punya aku shade Ivory dan begini lah kalau di aplikasikan ke kulit tangan yang memang gak putih. Hihiii...


5. Stay Power
Stay power Wardah Luminous Face Powder (Ivory) menurut aku biasa aja, aku pakai jam 9 pagi dan jam 11 sudah mulai muncul minyak-minyak di area T zone, walau gak begitu banyak sih.
 Foto di sebelah kiri waktu baru di aplikasikan jam 9 dan di sebelah kanan adalahfoto setelah 2 jam nemplok di wajah, berminyak tapi kayanya gak oxy deh  --"

Over All Wardah Luminous Face Powder (Ivory) ini not bad lah.

(+) 
  • Murah
  • Isinya banyak
  • Aplikatornya bagus
  • Warnanya cocok sama kulit
  • Gak oxy di wajah aku

(-)
  • Kemasannya bulky
  • Stay powernya biasa aja

Beli lagi? No, mau coba merek lain setelah yang ini habis

XOXO

3 comments:

  1. face powder wardah juga bagus ya sis buat yang kulitnya lagi jerawatan.
    jadinya ngga terlalu berat ke kulit, rencananya sih saya juga mau beli hehehe berhubung kulit wajah saya juga lagi disuburin sama jerawat heuu

    ReplyDelete
  2. Hallo say, aku jg punya bedak ini tp nganggur di lemari cz shade nya ga cocok di kulit q. Kegelapan.. -.- kalau pakai ini muka berasa kucel bgt. Ampun deh akh! :D
    So far sih aku masih suka pakai cz aku suka sama teksturnya.. lain kali aku mau cobain shade yg lbh terang.. sp tau cucok ;)

    Ditunggu kunjungan baliknya ya say
    dhe-ujha.blogspot.com


    Cheers,
    Nuzha ^^,

    ReplyDelete
  3. Lengkap banget yaaaaakk.... ^^

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^