Saturday, February 7, 2015

# LIp Cream # Lipstick

Review: Soft Matte Lip Color By Sophie Paris (Venus, Minerva, Hera, Iris)

Belakangan, booming banget yah lip cream dengan hasil matte? Dari yang mahal - middle - murah sampe yang abal-abal. Semua berlomba mempromosikan produk mereka.

Yang kali ini akan saya review dalah kategori lip cream murah. Walaupun murah, gak murahan apalagi abal-abal kok. Ini dia Soft Matte Lip Color By Sophie Paris.

Sophie Paris yang sebelumnya saya hanya tau punya koleksi baju-baju aja ternyata gak mau kalah loh memproduksi Soft Matte Lip Color atau yang enaknya saya singkat SMLC (ini berasa NYX banget gak sih?)
SMLC By Sophie Paris  hanya terdiri dari 4 warna saja (Venus, Hera, Minerva, Iris) . Sayang sekali, padahal harganya murah banget loohh, hanya 30k kurang seribu. Mungin ini adalah strategi pasar, coba di lempar dulu kalau laku keras tambah shade dan harganya naik. Wah, jiwa prediksi anak Ekonomi saya keluar.


Buat saya pribadi dengan harga 30k dan hanya terdiri dari 4 shade saja gak pikir 2 kali saya borong semua warnanya.
SMLC By Sophie Paris kemasannya tabung bening yang terbuat dari plastik, sedangkan tutupnya sendiri berwarna hitam, diantara tutup dan tabungnya terdapat pemanis berwarna pink yang terbuat dari alumunium. Lumayan besar sih kemasannya. Nettonya sendiri 3.5ml. SMLC By Sophie Paris datang tanpa box, hanya berbungkus plastic pressed. Pada plastic pressed-nya terdapat tulisan Ingeredients, cuma karena kecil-kecil banget saya susah foto Ingredients-nya.

Walaupun Netto dan kemasannya lumayan banyak dan besar tapi emang dasar lip cream ! Isinya agak kering dan dikit banget. Mirip seperti NYX SMLC. Oke, lanjut ngomongin soal aplikator. SMLC By Sophie Paris punya aplikator yang nempel bareng sama tutupnya. Saya kurang sreg sih sama aplikatornya, bisa di lihat di gambar bulu-bulu aplikatornya dikit dan kecil-kecil banget, agak keras juga membuat kita susah mengaplikasikan lip cream-nya dengan sekali oles dan langsung rata. Jadi harus beberapa kali oles.

Oh ya, pertama kali buka kemasannya saya mencium aroma permen karet strawberry yang manis, enak banget. Tapi walau aromanya manis SMLC By Sophie Paris tidak memiliki rasa apapun.

Bayangan saya akan warana SMLC By Sophie Paris awalnya tuh bakalan mentereng gonjreng loh, tapi ternyata setelah saya oles-oles waranya gak terlalu deep seperti di gambar katalog. Beberapa warna terlihat hampir sama, Hera dan Iris. Karena warnanya hampir sama-sama antara yang satu dengan yang lain saya harus benar-benar cari pencahayaan yang baik buat foto swatch lohh. Ini Hasilnya:

SMLC 01 - Venus




SMLC 02 - Hera



SMLC 03 - Minerva



SMLC 04 - Iris



Warnanya sangat soft dan pigmented, gak ngejreng dan cocok banget digunakan untuk sehari-hari. Sayangnya karena menghasilkan tekstur matte, SMLC By Sophie Paris bikin bibir saya kering. Untuk stay powernya sendiri bisa sampai 4 jam di bibir tanpa makan dan minum. Kalau di pake makan berat sih luntur, jadi harus touch up lagi. Kalau di pake minum saja tidak luntur kok, tidak menempel di gelas atau sedotan juga.



(+)
  • Murah
  • Mudah di dapat
  • Warnanya soft
  • Pigmented
  • Stay powernya lumayan bagus
  • Tidak transferred 
  • Aroma permen karet strawberry
  • Tidak memiliki rasa 
  • Memberikan hasil matte

(-)
  • Kering di bibir
  • Aplikatornya keras
  • Isinya sedikit



Secara keseluruhan saya suka banget sama Soft Matte Lip Cream By Sophie Paris. ^^

Update: Beli dimana? Disini heheheee yuukk borong^^



XOXO

14 comments:

  1. Aku pengen coba ini udah dari bulan lalu tapi nggak punya teman yang jualan dan di sini susah cari toko Sophie Paris. Hiks. :( Kamu ini beli di mana kah, Dear?

    ReplyDelete
  2. Asikk ikut keracunan juga, hihihii...
    Aaahh jdi mau beli yg minerva. Aku pikir bakal coklat banget, ternyata ngga :D

    Btw aku suka foto kamu yg pake Hera, seger banget keliatannya ^^

    www.amandaanandita.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nih aduh racun awalnya parah hahaa

      Aku juga nyangka bakal coklat banget minerva ternyata engga

      Hehee makasih.^^

      Delete
  3. Bagus semua warnanya di kamuu.. Udah lama gak liatin Sophie Paris sekarang dia mulai mengembangkan sayap ya ke kosmetik. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku malah gak pede pake venus sama iris padahal :(

      Iyah nih baru tau juga sophie punya lip cream dari blog post nya ses amanda^^

      Delete
  4. Wah sophie makin eksis kosmetiknya ya skrg ^^

    Xoxo
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. racun!!! :(((
    ku mau beli tapi gatau dimana cobaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di website nya ada kakakkkksss

      Haha...
      Atau ke temen aja yang member sophie suka ada juga cuma harus sabar2 nunggunya agak lama 😭

      Delete
  6. Aku udah beli yg iris, lip nya kayak kering gitu -_- pas aku aplikasiin dibibir hasilnya jd ngga rata sama ngegumpel, kali aja ada tips nya kakak biar hasilnya bisa bagus hehe maklum newbie pake smlc :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang kering banget :)
      kalau aku biasanya 20 menit sebelum pake lip cream selalu scrubing dulu atau pake lip balm. terus lip balmnya di tap ke tisu baru deh pake lip creamnya :)

      Delete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^