Thursday, May 19, 2016

# Cushion # MIssha

Review Missha X Line Frineds Magic Cushion Brown SPF50+/PA++

Sudah lama sekali postingan ini terendap di draf, saya janji untuk posting bulan lalau. Tapi karena bulan lalu saya sedang malah tulis review panjang-panjang akhirnya baru terealisasi bulan ini untuk review salah satu produk dari rangkaian Missha X Line Frineds yang sempat booming di tahun 2016.

Jujur saja saya ini bukan orang yang heboh saat cushion pertama kali keluar. Gak tertarik sama sekali untuk coba karena menurut saya yaaaa... Sama saja lah hanya beda kemasan saja dengan BB Cream. Tapi, setelah tahu Missha mengeluarkan Line Friends kok jadi mupeng pengen beli karena kemasannya lucu, serius lucu banget.
Missha X Line Friends Magic Cushion hadir dalam 2 varian, yaitu Brown yang saya punya untuk kulit berminyak dan Sally untuk kulit kering. Dari keduanya masing-masing memiliki dua pilihan shade, sedikit sekali sih.
Oh ya, untuk kalian yang penasaran Missha X Line Friends mengeluarkan produk apa saja kalian bisa Google yah, hehe (males ini tuh ceritanya)

Baiklanh kembali pada Missha X Line Friends Magic Cushion Brown. Saya beli cushion ini dengan harga 235k cukup murah untuk cushion Korea yang rata-rata memiliki harga diatasnya.  Missha X Line Friends Magic Cushion Brown datang dengan dus berwarna coklat khas Brown, pada setiap sisi dusya terdapat keterangan yang di tulis dalam bahasa Korea. Saya sih gak ngerti.

Yang saya tahu punya saya ini shade paling gelap nomer 23, sedangkan yang terang itu nomer 21.
Tertulis Ingredientsnya juga yah, kalian bisa baca-baca untuk beberapa kandungan yang kadang bikin orang parno cyiinn...

Dengan harga 230k saya sudah dapat cushion + 1 Refill + Puff. Ini seri baru, kalau yang pertamakali keluar isinya itu gak ada puffnya, tapi refillnya dua biji. Pengennya sih dapat yang refillnya dua haha.


Soal packaging. Hal ini yang banyak saya tahu beberapa orang menyayangkan katanya kemasannya ringkih dan terkesan murahan. Kalau menurut saya sih, iya kaya gitu, jadi packagingnya terbuat dari plastik matte tipis. Tapi terampuni lah dengan gambar wajah brown yang menggemaskan disana.

Seperti kebanyakan cushion, Missha X Line Friends Magic Cushion Brown ukurannya gak terlalu besar, seperti bedak pada umumnya tapi lumayan gendut karena terdiri dari dua tingkat yaitu tempat puff dan cushionnya sendiri. Missha X Line Friends Magic Cushion Brown juga dilengkapi dengan kaca kecil yang menurut saya useless, kacanya buram beberapa kali saya coba bersihkan tapi tetap saja buram.

Soal aplikator  Missha X Line Friends Magic Cushion Brown saya suka banget, selain warnanya yang coklat dengan gambar brown diatasnya si puff  Missha X Line Friends Magic Cushion Brown terbuat dari busa padat yang tidak menyerap produk. Bahkan kalau saya bandingkan dengan aplikator Laneige jauh banget, saya lebih suka Missha ini.


Pada tingkat kedua atau dibawah puff ini adalah tempat cushionnya. Pertamakali dibuka ada penutup extra disana.


Gambar segitiga pada segelnya adalah tempat membuka segel tersebut, tinggal ditarik saja dan cuhsion pun terlihat.

Didalamnya itu terdapat busa yang sudah tercampur dengan isinya gitu, ini yang membedakan cushion dengan BB Cream biasa, cara penggunaanya seperti menggunakan bedak.
Busanya cukup ditekan dan isinya akan langsung menempel.
Walaupun shade nomer 23 paling gelap tapi saya rasa untuk kulit orang Indonesia yang sawo matang ini masih terlalu terang.
 Kalau diperhatikan, shade nomer 23 ini coklat agak gelap tapi agak memiliki hint pink, lebih cocok untuk kalian yang memiliki pink undertone. Kalau saya sih undertone yellow jadi rasanya bakalan keabuanjatuhnya.
Setelah di blend terlihat kalau nomer 23 ini warnanya masih agak sedikit terlalu putih dikulit  saya.

Ini saat saya coba aplikasikan di bagian wajah yang memiliki noda berkas jerawat.
Coveragenya sih low to medium, tapi sekali lagi nomer 23 masih terlalu terang di kulit saya yang akhirnya jatuhnya agak abu-abu di kulit.
Mungkin untuk kalian yang memiliki kulit lebih terang dari saya shade ini akan cocok. Tapi, untuk kalian yang punya kulit sawo matang saya gak menyarankan. Walaupun Missha X Line Friends Magic Cushion Brown di khususkan untuk kulit berminyak, tapi hasilnya membuat kulit kita glowing loh. Kebanyakan orang menggunakan cushion tanpa menggunakan apapun setelahnya tapi  saya  lebih suka set lagi dengan loose powder. Missha X Line Friends Magic Cushion Brown sudah memiliki SPF50+/PA++ jadi biasanya saya gak pernah pakai sunblock lagi sebelumnya. Setelah pemakaian Missha X Line Magic Cushion Brown 3 sampai 4 jam ( ini saya set dengan loose powder setelah pemakaian pertama) wajah mulai berminyak di T zone, gak oxy sih tapi berminyak glowing dan gak kucel. Minyak yang timbul pun tidak banyak hanya sedikit berkilau saja. Halah. Ada baiknya untuk kalian yang memiliki kulit berminyak seperti saya set lagi dengan loose powder, atau re-touch dengan loose powder setelah terasa berminyak.

XOXO



3 comments:

  1. Untuk harganya yang segitu plus dapet refill, rasanya gak masalah kali ya kalo pekejingnya keliatan ringkih and whatsoever. and yes terampuni sama wajah lucunya brown :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih gak masalah soal packaging karena harganya pun gak terlalu mahal hihihi. lucunya kebangetan brownnya ^^

      Delete
  2. Kacanya burem coz masih dilapisi plastik. After dilepas ...sudah ga burem lagi sis.

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^