Tuesday, May 24, 2016

# LIp Cream # Lipgloss

Review Nabi Longlasting Matte Lipgloss Pastel Orange #MLG141 and Angel Rose #MLG118

Oke, lipgloss ini sekarang sedang booming gak ketulungan. Nabi Longlasting Mate Lipgloss yang di klaim memiliki hasil matte dan longlasting tapi tidak membuat bibir kering tapi memiliki harga yang sangat murah, beberapa online shop menjual Nabi Longlasting Matte Lipgloss dengan harga 35k sampai 50k saja. Waktu pertama kali memutuskan untuk beli awalnya si takut kalau ini adalah produk abal-abal, tapi ternyata tidak, mungkin sekelas Just Miss atau Me Now lah kalau di Indonesia sini.

Yang saya punya ada shade yaitu Pastel Orange dengan kode #MLG141 dan Angel Rose dengan kode #MLG118. Sengaja pilih dua warna yang kontras, untuk membandingkan tekstur dan hasilnya soalnya sepengalaman saya dalam satu seri lipstick akan selalu ada tekstur, aroma dan apapun yang berbeda.

Pertama saya akan bahas packagingnya. Menurut saya packagingya biasa saja bentuknya tabung ramping yang terbuat dari plastik, plastiknya ringkih sih jadi terkesan murah banget. Setiap warna tabungnya tergantung shade tiap lipgloss.
Dibagian belakang tabungnya terdapat Ingresients dan cara membebrsihkan lipgloss ini. Kalau sampai ditulis bagaimana cara membersihkannya berarti agak susah membersihkan lipglossnya ,ini sih pikiran saya. Kemudian diantara tabung dan tutup Nabi Longlasting Matte Lipgloss juga tertera kode dan nama shade yang ditempel sebagai segel, pada saat membuka pertama kali segelnya akan rusak.

Dibagian bawah kemasan juga terdapat shade masing - masing lipgloss.

Seperti kebanyakan lipgloss lain aplikator Nabi Longlasting Matte Lipgloss menempel di tutup, gak ada yang spesial dari aplikatornya, biasa saja tidak enak banget dan tidak jelek banget. Standar lah.

Kemudian soal aroma, keduanya memiliki aroma manis seperti mocha. Bedanya, si Pastel Orange memiliki aroma yang lebih kuat daripada Angel Rose. Walaupun namnaya lipgloss yapi tekturnya kental seperti liquid lipstick .

Swatch Nabi Longlasing Matte Lip Cream (atas) Angel Rose, (bawah) Pastel Orange

Warna Angel Rorse itu ungu gelpa dengan hint merah, sedangkan Pastel Orange waranya coral terang gitu.

Swatch Angel Rose on my lips 

Swatch Pastel Orange on my lips 

Kalau diperhatikan Angel Rose mirip dengan NYX SMLC Transylvania. Dari kedua shade tersebut terlihat jelas bahwa warna gelap Nabi Longlasting Matte Lipgloss lebih dapat mengcover seluruh bibir dengan rata, sedangakan Pastel Orange terlihat tidak rata dan lebih bernatakan. Memang banyak yang bilang untuk warna terang Nabi Longlasting Matte Lipgloss kurang coveragenya. Entah benar atau tidak, produk ini dinamakan Longlasting Matte Lipgloss karena walaupun tekturnya liquid dan hasilnya matte tapi tidak membuat bibir kering. Sama seperti LA Girl Matte Flat Finish Pigment Gloss, Nabi Longlasting Matte Lipgloss ini lengket saat bibir kita di katupkan. Lagi-lagi saya menemukan perbedaan antara dua shade ini. Si Pastel Orange itu terasa lebih lengket dari pada Angel Rose dan dia mudah sekali crack dan membuat garis bibir terlihat jelas. 
Soal daya tahannya, Nabi Longlasting Matte Lipgloss ini everythingproof, gak akan nempel digelas atau dimanapun malah saking 'proofnya' susah dibersihkan, membersihkannya harus benar-benar menggunakan makeup remover. Kalian mau makan apapun lipgloss ini tidak akan hilang tapi mungkin sedikit pudar dibagian bibir dalam. 

So, apa kalian berminat mencoba Nabi Longlasting Matte Lipgloss? atau sudah mencoba? bagaimana menurut kalian tentang lipgloss ini?? 


XOXO

6 comments:

  1. Hi! Tadinya kalau saya liat warnannya dari kemasan pasti saya pilih Pastel Orange, tapi pas udah di pake bagusan yang Angel Rose ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya juga ngebet banget sama pastel orange, tapi pas datang failed banget warnanya :(

      Delete
  2. Aku juga pake ka, tp kering bgt hasilnya.

    ReplyDelete
  3. Sama LA Girl gloss matte lengketan mana Cya?
    Btw, salam kenal yaa im ur new follower :D

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo salam kenal juga^^
      lengketnya sih sama, tapi aku masih lebih suka La Girl sih heheh

      Delete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^