Wednesday, November 16, 2016

# Event Report # Sponsored

Event Report: BCA Berikan Beasiswa Untuk Mahasiswa ITB

Beauties, pada tanggal 9 November 2016 lalu saya dan beberapa teman Blogger Bandung lain diundang menghadiri acara Kuliah Umum yang diselenggarakan oleh BCA di kampus ITB. Pembicara pada kuliah umum ini adalah Jahja Setiaatmadja Presiden Direktur BCA. Sudah tidak perlu dijelaskan lagi BCA merupakan salah satu bank konvensional di Indonesia. Selain sebagai 'tempat' menyimpan uang nasabahnya termasuk saya rupanya BCA pun peduli dengan masa depan anak bangsa. Kepedulian itu terbukti salah satunya dari Kuliah umum yang bertemakan "Trend Perbankan Kedepan dan Kesiapan SDM Indonesia" sekaligus pemberian Beasiswa Bakti BCA kepada mahasiswa ITB senilai 300juta rupiah pada tahun 2016-2017 ini.

Acara dimulai pukul 9 pagi dengan agenda sambutan dari Rektor ITB yaitu Bapak Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA yang kemudian disusul dengan peresmian kerjasama BCA dan ITB. Dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolik Beasiswa Bakti BCA dari Presiden Direktur BCA kepada Rektor ITB

Setelah penyerahan secara simbolik Beasiswa Bakti BCA, masuklah pada inti dari acaranya yairu kuliah umum yang disampaikan oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dengan tema "Trend Perbankan Kedepan dan Kesiapan SDM Indonesia" 
Materi yang disampaikan sangat menarik karena disampaikan dengan bahasa yang ringan. Dimulai dari cerita masa kecil Jahja Setiaatmadja hingga sekarang beliau menjabat sebagai Presiden Direktur BCA. Semua yang beliau raih menggunakan kerja keras, cerita sederhana tersebut sangat memotivasi Mahasiswa yang mengikuti kuliah umum agar belajar dan berusaha lebih keras untuk mencapai kesuksesan.

Jahja Setiaatmadja juga bercerita tentang masa perkuliahannya yang butuh perjuangan dalam menentukan jurusan, karena memang beliau berasal dari keluarga sederhana yang segala sesuatunya harus dipertimbangkan dengan matang terutama dalam pengambilan jurusan untuk kuliah. Jahja Setiaatmadja juga memberikan dorongan untuk mahasiswa agar aktif kegiatan ekstrakulikuler dan organisasi mahasiswa agar dapat belajar tentang leadership yan terbukti sangat berguna di dunia kerja. Beliau juga mengatakan bahwa kesuskesan itu tidak ada yang instan, semua melalui proses dan kerja keras. 
Jahja Setiaatmadja juga bercerita tentang upaya BCA secara maksimal melayani masyarakat dengan berbagai program. Semuanya membutuhkan proses yang tidak sebentar hingga sekarang BCA bisa menjadi salah satu bank konvensional yang aman bagi nasabahnya. Salah satu program yang dijalankan BCA tentunya adalah Beasiswa Bakti BCA yang membuktikan bahwa BCA juga memberikan dukungan penuh untuk anak bangsa yang sedang mengejar cita-cita mereka karena seringkali yang dicita-citakan terbentur oleh faktor ekonomi. 
Materi yang disampaikan Jahja Setiaatmadja sangat lugas, jelas dan tentunya disampaikan dengan santai sehingga tidak ada jarak antara Jahja Setiaatmadja dan mahasiswa. Selanjutnya setelah Jahja Setiaatmadja selesai memberikan materi ada sesi tanya jawab. Mahasiswa dipersilahkan bertanya tentang kuliah umum yang telah disampaikan.Antusisme mahasiswa yang mengikuti kuliah umum sangat terlihat jelas disini, dengan banyaknya mahasiswa yang bertanya dan pertanyaan mereka dapat dijawab dengan jelas pula oleh Jahja Setiaatmadja. 
Setelah sesi tanya jawab sebanyak dua termin acara diakhiri dengan penyerahan  merchandise kepada para mahasiswa yang bertanya.
Setelah itu Jahja Setiaatmadja dan pihak dari BCA juga foto bersama dengan perwakilan mahasiswa penerima Beasiswa Bakti BCA 


XOXO







No comments:

Post a Comment

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^