Saturday, January 21, 2017

# Emina Cosmetics # LIp Cream

Review Emina Creamatte Fuzzy Wuzzy #02

Review Emina Creamatte Fuzzy Wuzzy #02


Review Emina Creamatte Fuzzy Wuzzy . Beauties, balik lagi saya bahas lip cream lokal dengan harga sungguh sangat murah meriah, harganya 45ribuan sajah. Yap, ini dia Emina Creamatte dari brand Emina. Sebelumnya saya juga sudah pernah bahas produk Emina lain kinda check Emina Cyanophyta yah. Emina Creamatte hadir dalam 7 shade yang dominan dengan warna pink, kecuali nomer satu warnanya coklat. Mungkin karena Emina adalah brand yang memiliki target pasar remaja jadi warna-warna Emina Creammatte pun lebih segar dan gak aneh-aneh.

Pertama kali tertarik dengan Emina Creamtte kemasan dusnya, warna dusnya berbeda beda untuk tiap shade. Seperti Emina Creamatte Fuzzy Wuzzy milik saya, dusnya berwarna coklat dengan tulisan Creamatte berwarna kuning dan ada hiasan daun kelapa berwarna hijau didalamnya.

Kemudian pada sisi lain dus Emina Creamatte Fuzzy Wuzzy ada gambar lain yang lagi-lagi berbeda di tiap shadenya. Dusnya memang lucu, tapi kemasan dalamnya biasa saja sih. Kemasan lip creamnya sendiri simple terbuat dari plastik dengan Creamatte. Warna plastik kemasannya pun mengikuti warna shadenya.
 Selanjutnya, pada sisi lain dari dusnya tertera keterangan produk yang cukup lengkap. Mulai dari Ingredients, Exp-Date dan claim produk. Emina Creamatte di claim sebagai lip cream dengan vitamin E yang melembabkan dan  memberikan matte finish.
 Pada bagian bawah kemasan Emina Creamatte terdapat stiker dan tulisan shadenya.
 Menurut saya kemasan Emina Creamatte ini kecil dibanding dengan lip cream lain, keuntungannya sih bisa nyelip-nyelip di tas tanpa makan banyak tempat. Cuman sayangnya, karena kemasannya yang cukup mungil aplikatornya pun pendek. Buat saya sih gak jadi masalah yah, tapi pas teman saya pakai dia ngerasa gak begitu sreg karena aplikatorna pendek.

Kuas aplikatornya berberntuk angled dan so far masih nyaman dipakai. Aroma lip creamnya pun tidak mengganggu, aromanya manis vanila gitu mungkin.

Swatches Emina Creamatte Fuzzy Wuzzy 

Warna Emina Creamatte Fuzzy Wuzzy ini adalah Nudey Pingkish brownie. Warnanya nude pink dengan hint coklat. Warnanya sangat natural dan wearable di kulit saya yang cenderung kuning. Emina Creamatte Fuzzy Wuzzy adalah warna paling pucat dari semuanya dan masih sangat aman dipakai.

Kalau dilihat sepintas warna Emina Creamatte Fuzzy Wuzzy agak mirip dengan Make Over Intense Matte Lip Cream 03 Secret. Hanya saja Fuzzy Wuzzy sedikit memiliki warna coklat.
Kalau didalam foto gak tahu kalian bisa lihat perbedaanya atau tidak. Tapi in real perbedaanya agak terlihat walau gak terlalu jelas juga.

Ini swatch Emina Creamatte Fuzzy Wuzzy di bibir saya.



Warnanya benar-benar cantik cuma sayang di bibir saya sedikit patchy, butuh beberapa olesan untuk menghasilkan warna yang nutup banget. Saya hanya punya 1 shade Emina Creamatte jadi gak tahu patchy-nya ini hanya ada di shade Fuzzy Wuzzy atau shade lain juga begitu. Kemudian soal rasanya dibibir, menurut saya masih terasa seperti pakai lip cream yah. Rasanya agak lengket saat dikatup (tapi sedikit banget sih gak mengganggu).

Selanjutnya, soal stay power Emina Creamatte cukup bagus untuk lip cream seharga 45ribuan. Kalau dipakai puasa bisa tahan 8 jam, tapi kalau dipakai makan atau minum minimal pudar dibagian dalam saja. Sayangnya, saya gak merekomendasikan lip cream ini untuk ditumpuk kalau sudah agak pudar. Sebaiknya dihapus dulu baru reapply lagi karena kalau ditumpuk bakalan berasa berat dan lengketnya. Oh ya, Karena diawal diklaim bahwa Emina Creamatte mengandung vitamin E yang daat melembabkan bibir buat saya itu benar. Lip cream ini memang gak bikin bibir kering tapi ya itu tadi ada rasa sedikit lengket saja, sedikit banget.

Last but not least, Emina Creamatte memang kissproof dan transferproof tapi, ADA TAPINYA kalau hanya dikecup dipunggung tangan atau hanya sekali bersentuhan dengan gelas atau sedotan. Kalau dipakai minum beberapa kali dia masih tranfer kok. Transfernya tuh kaya gumpalan-gumpalan yang nempel di sedotan atau gelas.
Overall, saya sih suka dengan Emina Creamatte Fuzzy Wuzzy dengan harga yang murah kualitasnya cukup baik untuk penggunaan sehari-hari^^


XOXO

7 comments:

  1. Cantik banget hasilnya di kaka hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  2. Fuzzy wuzzy ternyata masuk juga ya di kulit kuning.. sempat pengen beli takut gak masuk warnanya :D

    rindaagustiana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Aku juga ngicip Emina lipcream ini, tertarik sama si Chocolava. Tapi beluk tau di Samarinda udah ada belum ya ._. .. Itu nude pink-nya sama kayak punya Pixy yg Chic Rose gak sih??

    My-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Fav ku chocolava <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  5. Mirip banget sama yang makeover itu, hehe.

    ReplyDelete
  6. Warna segala jenis kulit masuk, Uun suka yang Jelly Bean, Choco Lava, dan yang ini juga ^^


    christinauntari.com

    ReplyDelete
  7. Kamu kalau pakai lipstik warna pink muda terang gitu cakep deh hihi pantes banget!

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^