Friday, June 9, 2017

# Acne Cover # Facial Wash

Review Verile Acne Care Treatment | Perjuangan Melawan Jerawat



Review Verile Acne Care Treatment | Perjuangan Melawan JerawatBeauties, kali ini saya akan bahas rangkaian skincare untuk kulit berjerawat. Lebih tepatnya untuk menghilangkan jerawat. Nah, belakangan kulit saya sedang dihantam pasukan jerawat yang hampir semuanya nongol di daerah pipi kanan. Masalah ini muncul sudah agak lama setelah sebelumnya saya gak pernah punya jerawat dipipi. Tadinya saya cuekin aja jerawat yang muncul satu dua biji dan tetap menggunakan skincare route seperti biasa. Tapi lama kelamaan jerawatnya malah semakin caper seolah ingin diperhatikan lebih. Dari satu dua jerawat sekarang sudah tidak terhiung jumlahnya. Satu jerawat kering muncul lagi jerawat baru dan begitu seterusnya sampai pipi kanan saya perpaduan antara bekas jerawat dan jerawat baru numbuh. Nah, dari sini saya mulai coba ganti beberapa produk khusus untuk kulit berjerawat. Beberapa kali ganti-ganti produk untuk trial and error sampai akhirnya saya putuskan untuk mencoba Verile Acne Care Treatment.
Karena produk Verile harganya terjangkau dan mudah didapatkan saya putuskan mencoba beberapa produk sekaligus yaitu: Verile Acne Care Facial Wash, Verile Acne Gel, Verile Acne Blemish Cream dan Verile Moisturizing Gel. Oke, saya akan review satu persatu Verile Acne Care Treatment sesuai dengan urutan pemakaiannya.
Sebelum menggunakan skincare lain tentunya saya membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran. Saya membersihkan wajah dengan Verile Acne Care Facial Wash. Facial wash ini saya gunakan 2x sehari pada pagi dan malam hari. Verile Acne Care Facial Wash bentuknya tube berukuran 40ml lumayan kecil dan praktis untuk dibawa-bawa. Saya biasanya membawa Verile Facial Wash didalam tas saat traveling. Verile Acne Care Facial Wash di klaim mengandung tea tree oil dan vitamin E dan juga memiliki pH 5.5 yang sesuai untuk kuit normal. Sementara kandungan tea tree oil yang ada didalamnya membantu merawat kulit berjerawat.
Pada bagian belakang kemasan tubenya terdapat keterangan kandungan produk, cara pemakaian dan komposisi produk.

Komposisi Verile Acne Care Facial Wash: Aqua, Cocamidopropyl betadine, Sodium lauryl sulfate, Lipo PEG 6000 DS, Sodium chloride, Triethanolamine, Citric Acid, Ethanol, Tea Tree Oil, Fragrance, Triclosan, dl-alpha tocopheryl acetate, Methyl paraben, Propyl paraben.

 Tekstur Verile Acne Care Facial Wash bening seperti gel, tapi masih acak cair dan runny. Aromanya tea tree oil dan segar, saya sih suka aroma tea tree oil seperti ini yah seperti aroma terapi saat cuci muka. Busa yang dihasilkan facial wash ini cukup banyak jadi pemakaiannya sedikit saja. Setelah mencuci wajah sengan Verile Acne Care Facial Wash terasa wajah jadi halus dan sedikit kering karena facial wash ini memang dikhususkan untuk benar-benar membersihkan sebum dan kotoran. Untuk kalian yang memiliki kulit berminyak pasti akan suka dengan Verile Acne Care Facial Wash tapi untuk yang berkulit kering akan terasa semakin kering. Jadi untuk yang memiliki kulit kering saya sarankan langsung menggunakan hydrating toner setelah mencuci wajah.
Setelah membersihkan wajah dengan Verile Acne Care Facial Wash saya lanjut menggunakan Verile Moisturizing Gel pada pagi hari sebelum menggunakan makeup. Kalau malah hari saya skip langkah ini.


Verile Moisturizing Gel saya rekomendasikan untuk kalian yang mempunyai kulit berminyak. Pelemabab ini di klaim oil free dan mengandung Aloevera yang dapat menenangkan kulit. Kandungan lainnya adalah B3 yang juga baik untuk kulit. Verile Moisturizing Gel hadir dalam kemasan tube berukuran 20ml, kemasan ini tentunya nyaman untuk dibawa dalam pouch makeup.

 Pada bagian belakang dus box dan kemasan Verile Moisturizing Gel terdapat keterangan produk dan cara pemakaiannya. Ternyata selain sebagai pelembab Verile Moisturizing Gel dapat digunakan juga sebagai base makeup
Seperti namanya Verile Moisturizing Gel adalah pelembab yang teksturenya gel berwarna bening. Aromanya masih sedikit tercium bau alkohol tapi itu sama sekali gak mengganggu sih buat saya. Saat diaplikasikan kewajah ada sensasi adem dan itu nyaman banget. 
Setelah beberapa saat pelembabnya diratakan keseluruh wajah ada sedikit rasa lengket tapi kemudian hilang dan tidak terasa lengket lagi. Verile Moisturizing Gel cepat sekali meresap dan sangat ringan. Cukup melembabkan untuk yang memiliki kulit berminyak tanpa takut semakin berminyak. Tapi untuk yang memiliki kulit kering saya rasa Verile Moisturizing Gel kurang melembabkan.

Selanjutnya saya bahas Verile Acne Gel yang merupakan jawara dari rangkaian Verile Acne Treatment. Ini adalah Gel yang penggunaanya ditotol pada jerawat memerah agar jerawat cepat kempes dan kering. Verile Acne Gel bisa saya gunakan pada malam hari atau pada siang hari saat tidak menggunakan makeup.
Kalau hendak menggunakan makeup saya skip Verile Acne Gel karena takut jerawat semakin meradang. 
 Bentuk kemasan Verile Acne Gel seperti pasta gigi. Teksturnya sendiri adalah gel dan berwarna bening dan kental.
Aromanya sendriri tercium bau alkohol yang cukup menyengat namun tidak masalah untuk saya karena penggunaanya hanya pada spot jerawat jadi tidak terlalu tercium.

Komposisi Verile Acne Gel: Water Purified, Ethanol,Niacianamide, Triethanomaline, Ceteareth-12, Carbomer, Salicylic acid, Boric acid, Phenoxyethanol, Bisabolol, Allantoin, Licorine root extract, Potassium dihydrogen phosphate, Sodium metabisulfite, Fragrance.

Saya menggunakan Verile Acne Gel pada jerawat dan hasilnya berbeda-beda. Pada jerawat baru dan belum pecah hasilnya akan terlihat setelah 4 hari karena Verile Acne Gel membantu mengeringkan dan mengempeskan jerawat. Sementara pada jerawat memerah dan sudah pecah hasil akan terlihat dalam waktu 2 hari, luka pada jerawat yang sudah pecah akan mengering dan menjadi noda hitam. Untuk pemakaian pada jerawat yang sudah pecah akan terasa sedikit perih pada awal pengaplikasian kemudian akan ada sensasi dingin selanjutnya.

Saya tidak menyarankan Verile Acne Gel digunakan sebelum memakai makeup karena Verile Acne Gel tidak sepenuhnya meresap kekulit. Gelnya akan tetap berasa diatas permukaan kulit seperti melindungi area jerawat dari kotoran. Saya biasa menggunakan Verile Acne Gel pada malam hari sebelum tidur atau pada siang hasi saat tidak menggunakan makeup.

Nah, yang terakhir dari rangkaian Verile Acne Care Treatment yang saya gunakan adalah Verile Acne Blesmish Cream. 
Yang saya takutkan dari penggunaan obat jerawat apapun adalah noda hitam yang ditinggalkan setelah jerawat hilang. Begitu pula saat menggunakan Verile Acne Gel yang memang meninggalkan cukup banyak noda hitam dipipi saya. Noda hitam itu memang dikarenakan jerawat yang saya punya sebagian besar pecah dan menjadi luka. Tapi kali ini gak perlu khawatir karena ada Verile Avne Blemish Cream.
Ini adalah cream yang berfungsi menyamarkan noda-noda bekas jerawat.
 Verile Acne Blemish Cream mengandung Centella Asiatica dan Licorine Extract.
Seperti Verile Acne Gel, Verile Acne Blesmish Cream dikemas dalam kemasan seperti pasta gigi. Teksturnya sendiri adalah cream dan kental. Ada aromanya tapi tidak terlalu menyengat seperti yang lain.
 Cara penggunaan Verile Acne Blemish Cream cukup dioleskan pada bekas jerawat dua kali sehari.

Komposisi Verile Acne Blemish Cream: Aqua, Glyceril stearate SE, Niacinamide, Ethanol, Cetearyl alcohol (and) ceteareth 22, Isopropyl myristate, Tocopheryl Acetate, Triethanolamine, Centella asiatica extract, Salicylic acid, Sodium citrate, Glycyrrhiza glabra extract (Licorine), Triclosan, Aloe vera freese dried powder, Allantoin, Acrylates/C 10-30 alkyl acrylate crosspolymerm Methylparaben, Citric acid, Sodium metabisulfite, Fragrance, Propylparaben.


Seluruh rangkaian Verile Acne Care Treatment saya gunakan satu mingguan serta mengontrol pola makan dan menjaga kebersihkan alat makeup, handuk, bantal dan selimut. Setelah satu minggu hasilnya seperti dibawah ini. 
Sebelumnya saya punya jerawat bruntusan dan tidak pecah, selain itu banyak juga jerawat yang sudah pecah. Setelah menggunakan rangkaian Verile Acne Care Treatment sebagian besar jerawat mengering. Sisanya tinggal noda-noda bekas jerawat yang mengitam. Noda bekas jerawat memang membutuhkan waktu lebih lama untuk mengilangkannya. Maka dari itu sekarang saya masih menggunakan Verile Acne Blemish Cream untuk membantu menghilangkannya. Sementara untuk jerawat baru sudah tidak muncul lagi. Kalaupun muncul pasti langsung saya totol menggunakan Verile Acne Gel. 
Kunci utama dalam membasmi jerawat adalah sabar. Semua skincare yang digunakan akan bekerja maksimal jika digunakan dalam jangka waktu panjang. Ingat yah skincare bukan sulap yang sekali pakai bisa langsung bereaksi, sekali lagi harus sabar dan telaten menggunakannya.

XOXO

4 comments:

  1. Cya itu beneran wajah kamu jerawat gitu, aku pikir kamu selama ini jerawatnya ga bisa tumbuh sebanyak itu. Aku pikir cuma 1-2 biji gitu. Tapi udah mengering ya sekarang.

    Padahal warnanya udah bening ya tapi ga bisa dipake saat makeupan :(

    Dan diriku salah fokus sama eyeshadow *.*

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
  2. Aku pernah pake facial wash nya dan emang enak cuma harganya agak mahal karena kemasannya kecil. Nice review :D

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Kak, kalo dipake pas pagi hari itu kalo abis pake ini dilanjutin pake sunscreen sama moisturizer ngga papa kah kak? Soalnya aku juga bingung kak kalo mau dipake pas pagi hari kan aku masih make sunscreen sama moisturizer, jadi kadang aku sehari cuman pake 1x :( efeknya juga belum kliatan kliatan banget di aku :( Terus bagusnya itu dipakenya gimana kak? Dioles atau ditotol? Terus pas kalo aku pake juga kulit sekitarnya agak memerah tapi ngga panas kak, itu ngga papa kan ya kak? Makasih kak

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^