Wednesday, December 19, 2018

# Categories # Review

Review Silkyluz Bohemian Bar Soap by Avoskin

Beauties, kalian pasti sudah gak asing dengan Avoskin Beauty? Yaps ! Brand skincare lokal yang sedang naik daun dan banyak digemari oleh wanita-wanita Indonesia. Pada tahun 2018 ini Avoskin banyak mengeluarkan produk terbaru mereka salah satunya Silkyluz Bohemian Bar Soap yang akan saya bahas disini. Btw, beberapa review produk Avoskin juga bisa kalian baca diwabah ini ya...

http://www.cyanophyta.net/2018/04/review-avoskin-skincare-phte-aloe-vera-facial-wash-intensive-nourishing-eye-cream.html




Seperti namanya Silkyluz Bohemian Bar Soap adalah sabun wajah berbentuk bar. Dikemas dalam dus berwarna putih dan patel pink. Design dusnya simple terkesan elegan.



Pada bagian belakang dus kemasan terdapat keterangan produk dan ingredients. Disebutkan bahwa Avoskin menciptakan Silkyluz Bohemian Bar Soap dengan penuh semangat dan mengumpulkan bahan-bahan pilihan untuk mempercantik wanita Indonesia.


Silkyluz Bohemian Bar Soap memiliki kandungan utama Kojic Acid yang dipercaya sejak lama oleh perempuan Jepang dapat mencerahkan kulit secara natural. Selain itu dilengkapi dengan ekstrak minyak kelapa, lavender oil, grape oil dan olive oil yang berfungsi untuk melembabkan kulit serta menutrisi karena diepekaya vitamin C, D, E dan K. Ektrak susu kambing dan madu yang dapat membuat kulit lebih lembab dan terhidrasi sepanjang hari.

Sabunnya sendiri berwarna merah dan dilapisi lagi dengan plastik. Ukuran sabunnya cukup besar, jadi bisa dipotong menjadi beberapa bagian.




Aroma Silkyluz Bohemian Bar Soap floral yang lembut. Lebih kewangi aroma terapi kali yah, yang merupakan salah satu fungsi beberapa kandungan oil didalamnya.


Karena kandungannya kebanyakan menggunakan bahan-bahan natural. Busa yang dihasilkan Silkyluz Bohemian Bar Soap pun gak terlalu banyak. Saya sih suka yah sama sabun yang gak terlalu banyak mengeluarkan busa karena low SLS. Sabun dengan busa sedikit juga  cocok untuk tipe kulit kering, gak memberikan efek ketarik setelah pemakaiannya.


Cara pemakaian Silkyluz Bohemian Bar Soap cukup basahi area wajah dan leher kemudian usapkan sabun ketelapak tangan hingga mengeluarkan busa barulah aplikasikan kewajah dan leher. Bilas dengan air bersih, hindari area sensitif seperti area mata.



Selain fungsi utama Silkyluz Bohemian Bar Soap sebagai sabun pembersih wajah, Silkyluz Bohemian Bar Soap juga bersifat non-comedogenic serta dapat membersihkan secara menyeluruh debu serta kotoran yang menempel. Melembutkan kulit dan membuat pori-pori senantiasa terasa bersih. Mencerahkan secara alami dengan kandungan Kojic Acid, susu kambing dan vitamin lainnya. Melembabkan kulit.



Saya sudah menggunakan Silkyluz Bohemian Bar Soap selama hampir satu bulan. digunakan pada pagi dan malam hari. Sejauh ini yang saya rasakan wajah terasa lebih bersih namun tetap lembab setelah penggunaan. Efek mencerahkannya pun terasa setelah beberapa minggu pemakaian, memang belum terlalu signifikan karena ini kan hanya sabun wajah, untuk efek mencerahkan dibutuhkan waktu pemakaian cukup lama. Satu-satunya yang kurang saya suka adalah bentuknya soap bar, agak ribet untuk penyimpanannya. Dulu sering banget tempat sabunnya terendam air yang bikin Silkyluz Bohemian Bar Soap cepat habis karena larut kena air. So, pastikan penyimpanannya ditempat kering. Sekarang sih saya simpan didalam bubble maker dan digantung jadi amannn~

Kalau kalian penasaran dan ingin coba Silkyluz Bohemian Bar Soap bisa dibeli di www.avoskinbeauty.com atau di beberapa e-commerce dan reseller resmi Avoskin (Shopee, Tokped, Lazada dan Avostore di Instagram)

Saya merekomendasikan Silkyluz Bohemian Bar Soap untuk kalian yang sedang mencari sabun wajah anti kering tapi bisa membersihkan dengan menyeluruh.





XOXO

3 comments:

  1. Keliatannya menjanjikan, tapi paling bingung sama penyimpanannya yang tepat nanti gimana. Kalo bubble maker itu, kaya gimana mbak?

    ReplyDelete
  2. gilssss, foto produknya makin cakep aja <3 boleh donk ajarin hahahaaa

    ReplyDelete
  3. Setuju, sabun yang bar apalagi yang konsistensinya lunak itu tricky storage-nya. Kena air dikit nyunyut dan cepet abisnya XD Btw, aku masih penasaran kenapa namanya bohemian, padahal kandungannya kojic acid dari jepang ahaha

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^