Thursday, January 31, 2019

# Althea # Clenaser & Face Toner

Review Althea Pore Purifying Serum Cleanser

Beauties, pada postingan sebelum ini saya sudah bahas mengenai Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist yang merupakan olaborasi Althea dan Titi Kamal.
Yang belum baca monggo dibaca dulu  Review Stay Fresh Body Sparkling Mist by Titi Kamal X Althea . Bersamaan dengan datangnya Body Mist tersebut saya juga dapat satu lagi produk ekslusive Althea lainnya yaitu Althea Pore Purifying Serum Cleanser. Dari namanya sudah pasti kita semua tahu bahwa produk ini adalah cleanser, lebih tepatnya cleanser yang juga mempunyai kandungan serum didalamnya. 
Menarik bukan? Cleanser + serum dalam satu produk. Selain berfungsi membersihkan kulit dari kotoran dan sisa makeup produk ini juga diklaim dapat menjaga pH kulit agar lebih stabil setelah membersihkan wajah. Seperti kita tahu, kebanyakan cleanser membuat kulit terasa kering setelahnya itu karena pH kulit yang berubah. Nah, fungsi serum membantu menjaha pH kulit agar tetap stabil. 

Althea Pore Purifying Serum Cleanser dikemas dalam botol plasik berwarna tosca transparan berukuran 150ml. Kemasan plastiknya tebal, aman banget kalau jatuh tidak takut pecah. 

Mulut botolnya berbentuk flip top, sayangnya tidak anti tumpah. Jadi saat tutup botol dibuka dan kemasan dibalik produknya akan menetes. 
Pada sisi botol Althea Pore Purifying Serum Cleanser terdapat keterangan produk yang ditulis dalam bahasa korea, tanpa bahasa Inggris. Untuk keterangan lebih lanjut kalian bisa cek deskripsi di Website Althea. 
Selain menyeimbangkan pH kulit, Althea Pore Purifying Serum Cleanser juga menandung ekstak daun mint yang menyejukan dan membersihkan pori-pori kulit. Minyak biji jojoba yang dapat elembabkan kulit serta kandungan daun teh sebagai anti bakteri. 

Tekstur Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini seperti minyak, warnanya bening dan ada aroma bunga segar. Cara penggunaannya sama seperti cleansing oil, digunakan langsung pada wajah untuk meluruhkan makeup setelah itu dipijat-pijat halus kemudian dibilas dengan air. 

Saat digunakan, Althea Pore Purifying Serum Cleanser terasa adem dan segar. Tidak lengket atau licin. Saya menggunakan Althea Pore Purifying Serum Cleanser sebagai first cleanser sebelum facial wash, lebih praktis dan cepat daripada menggunakan milk cleanser atau micellar water. Cocok banget unutk yang suka 'mager' bersihin makeup karena beneran simple dan gak ribet sama sekali. 

Kekuatan membersihkannya pun cukup ampuh mengangkat complexion diwajah. Tapi saya tidak menyarankan menggunakan Althea Pore Purifying Serum Cleanser pada area mata dan bibir. Karena ada sensasi adem, jika kena mata agak panas. Sementara jika terkena bibir rasanya pait. 

Ada 2 cara penggunaan Althea Pore Purifying Serum Cleanser, ada yang langsung bilas seperti saya atau ada juga yang di lap dulu menggunakan kapas atau tisu setelah seluruh makeup luruh. Karena saya orangnya medit dan sayang kapas jadi ya langsung bilas saja, setelah itu cuci muka. Tergantung selera, jangan jadi berdebat lah. Intinya mau makan bubur ayam diaduk atau engga diaduk kita tetap saudara. Haha



Sampai postingan ini terbit saya masih menggunakan Althea Pore Purifying Serum Cleanser sebagai first cleanser karena praktis. Untuk hasilnya cukup bersih dan cepat mengangkat makaup diwajah. Selain itu produk ini juga gak bikin wajah terasa kering atau ketarik setelah penggunaan. 

Beli Althea Pore Purifying Serum Cleanser di Website Althea harganya 120ribuan saja. 


XOXO


No comments:

Post a Comment

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^