Saturday, May 4, 2019

Floating Market Lembang, Tempat Liburan Seru Bersama Keluarga !



Bandung merupakan salah satu kota yang bisa menjadi destinasi tujuan wisata baik saat akhir pekan maupun libur panjang. Sebagai salah satu kota metropolitan terbesar, Bandung menjadi satu paket lengkap dengan destinasi wisata alam, kuliner serta berbagai pusat perbelanjaan modern yang dimiliki. Tertarik untuk berkunjung ke Bandung saat akhir pekan? ke floating market lembang merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga.

Pasar Terapung Dengan Berbagai Spot Foto Menarik




Sejak pertama kali beroperasi, Floating market lembang sudah menarik perhatian banyak wisatawan. Sebuah tempat wisata dengan konsep pasar terapung dan berbagai spot foto menarik yang instagramable memberikan penyegaran dari tempat wisata Lembang yang dulunya hanya itu-itu saja. Konsep tempat wisata ini hampir sama dengan De Ranch, Jendela Alam dan Dago Dream Park yang ramah dikunjungi bersama keluarga. Disini Anda akan menikmati wisata di tempat alami yang sangat tertata rapi.
Nama floating market sendiri merujuk pada stand penjual makanan yang berada di atas perahu. Konsepnya hampir sama dengan pasar terapung yang ada di Muara Kuin Banjarmasin dan Lok Baintan. Akan tetapi, disini Anda tidak akan menemukan penjualan sayuran dan berbagai bahan makanan mentah lainnya. Anda hanya akan menemukan berbagai jenis kuliner siap santap yang dijual di atas perahu. Untuk menikmati makanan yang sudah dibeli, Anda harus kembali ke daratan dan makan di tempat makan yang sudah tersedia. Tidak hanya pasar kuliner terapung, pengunjung bisa bersantai sambil menikmati berbagai kuliner khas di kafe atau tempat makan lainnya dengan suasana yang tidak kalah indah.
Tempat ini menjadi destinasi wisata favorit adalah karena suasananya yang asri dengan udara sejuk khas Lembang. Anda dan keluarga pasti akan betah untuk berlama-lama disini. Saat pertama kali dibuka, Floating market lembang tidak seluas sekarang. Animo masyarakat yang cukup tinggi terhadap tempat wisata ini, membuat pengelola melakukan ekspansi dan memperluas area tempat wisata.

Wahana Favorit Di Floating Market Lembang

Selain pasar kuliner terapung, Anda akan menemukan beberapa wahana menarik dan spot foto favorit disini. Salah satunya adalah rainbow garden dan kota mini. Seperti namanya, rainbow garden merupakan hamparan taman bunga luas yang berwarna-warni. Hamparan bunga-bunga cantik tersebut tertata dengan sangat rapi. Sedangkan kota mini adalah bangunan miniatur kota yang lengkap dengan berbagai sarananya. Tidak hanya berfoto atau hanya sekedar berjalan-jalan, Anda dapat mengikuti kegiatan seru yang ada di kota mini. Rainbow garden dan kota mini merupakan spot yang baru dibangun di Floating Market Lembang.
Spot lainnya yang tidak kalah menarik dikunjungi adalah penyewaan kostum Jepang dan Korea. Pengunjung dapat menyewa kostum tradisional Korea atau kimono Jepang beserta aksesoris dan sepatunya untuk digunakan untuk berfoto. Jika menyewa kostum ini, Anda dapat berfoto outdoor dengan background yang mirip dengan suasana di Jepang atau dapat juga berfoto di dalam studio yang telah disediakan. Namun akan ada biaya tambahan yang dikenakan, jika pengunjung berfoto di dalam studio.
Membawa anak-anak ke Floating market lembang tidak akan membosankan karena ada beberapa wahana permainan seru yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Salah satunya ialah wahana permainan air yang terdiri dari kano, kereta air, sampan keluarga, sepeda air dan paddle boat. Setelah puas bermain di wahana air, anak-anak bisa berpindah ke taman kelinci yang jaraknya tidak jauh. Tidak hanya bermain, di taman kelinci anak-anak bisa diajarkan untuk mengenal kelinci secara lebih dekat.
Ada juga miniatur kereta api yang merupakan sebuah landscape bangunan dengan area miniatur track kereta api yang terlihat sangat real. Anak-anak akan semakin merasa senang dengan adanya permainan outdoor berupa becak dan mobil mini. Anak-anak dapat menggunakan becak dan mobil ini untuk berkeliling di sekitar area Floating market. Jam operasional Floating market dibuka dari pukul 09.00 pagi hingga 17.00 pada hari senin sampai jumat. Tidak perlu khawatir jika Anda berkunjung ke floating market lembang saat akhir pekan karena area wisata ini akan tetap buka hingga pukul 20.00 pada hari sabtu dan minggu.

No comments:

Post a Comment

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^