Monday, June 24, 2019

Pintu Langit Dahromo, Wisata Alam Murah Meriah yang Instagramable di Jogjakarta

Jogjakarta, seperti tidak pernah habisan ide tempat wisata yang wajib dikunjungi. Hampir setiap tahun saya berlubur ke Jogjakarta dan selalu ada saja empat wisata baru yang unik. Setelah sebelumnya membekas dihati wisata air Umbul Ponggok ada lagi tempat wisata murah meriah di Jogja yang wajib dikunjungi. Pintu Langit Dahromo yang terletak di Dlingo, tepatnya terletak di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Jogjakarta.
Spot ini sebenarnya masih menyatu dengan Bukit Lintang Sewu dan Bukit Mojo dan beberapa tempat wisata lain tapi Pintu Langit Dahromo ini wajib dikunjungi karena memiliki spot foto yang unik yaitu sebuah pintu yang memiliki latar belakang pemandangan alam Jogjkarta. Ornamen pintu seolah menuju kelangit. Selain itu ada pula ornamen lain yang tak kalah menarik, yaitu sebuah piano besar dengan latar belakang pintu langit, maka banyak juga yang menyebutnya piano langit. 

Berbekal keterampilan foto yang mumpuni, objek wisata Pintu Langit Dahromo bisa jadi tempat yang menari untuk mengisi galeri Instagram kita 

Lokasi Pintu Langit Dahromo

Untuk kalian yang merasa penasarandan ingin berkunjung ke Pintu langit Dahromo lokasinya ada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul Jogjakarta. Rutenya sendiri bisa kalian ambil dari terminal Giwangan, kemudian lurus mengikuti jalan Imogiri Timur. Lalu dipertigaan pasar Imogiri belok kiri menuju arah Kebun Buah Mangunan. Seteal itu lurus melewati Hutan Pinus Asri, nah 500 meter dari situ kalian akan menemukan Bukit Lintang Sewu dan lokasi Pintu Langit Dahromo ada disebelah selatannya. 

Harga Tiket Masuk Pintu Lagit Dahromo 

Harga tiket masuk Pintu Langit Dahromo cukup terjangkau, per orang hanya dikenakan biaya 5000 rupiah saja dan 2000 untuk parkir kendaraan. Waktu itu saya berkunjung di penghujung tahun 2018, tahun 2019 ini saya rasa harganya belum mengalami perubahan. Untuk kalian yang tidak tinggal di Jogjakarta mungkin ditambah dengan biaya penginapan selama di Jogja. Tbh, Tidak susah loh mencari penginapan murah di Jogja . Waktu itu saya cari menggunakan PegiPegi karen fitur pencarian hotel yang ada di PegiPegi lengkap dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.


Di PegiPegi kita bisa memilih hotel mulai dari hotel bintang satu sampai bintang lima. Kemudian menyesuaikan tanggal Checkin dan Checkout. 
Selain itu kita juga bisa mencari hotel di sekitar tempat wisata yang akan dituju. Seperti contohnya ketika saya mengunjungi Pintu Langit Dahromo yang berada di daerah Bantul, PegiPegi bisa membantu mencarikan hotel didaerah Bantul. Kita juga bisa menyesuaikan fasilitas hotel yang diinginkan mulai dari kolam renang, bath ub, AC, dll. Setelah mendapatkan hotel yang sesuai dengan keinginan bisa langsung booking. Saat tiba Joga gak perlu repot-repot cari hotel lagi deh. Praktis bukan?

Sekian dulu pembahasan Pintu Langit Dahromo. Semoga membantu untuk kalian yang sedang mencari rekomendasi wisata alam murah meriah yang Instagramable di Jogjakarta ya. 



XOXO

No comments:

Post a Comment

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^