Friday, December 6, 2019

# Facial Wash # Himalaya

Review Himalaya Herbals Neem Series


Review Himalaya Herbals Neem Series . Beauties, pasti kalian gak asing kan dengan brand drugstore Himalaya Herbals? Brand ini mulai masuk secara resmi ke Indonesia sekitar tahun 2015. Nah, pada tahun 2015 saya pernah Review Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub and Mask   kali ini saya akan review lagi masker dan facial washnya. Kalau kalian penasaran review Himalaya Scrub bisa klik link diatas ya. Untuk review maskernya saya akan tulis ulang disini, mungkin reviewnya akan sedikit berbeda karena dulu kan pakainya baru beberapa bulan nah sekarang saya review lagi setelah pemakaian selama 4 tahun. Iya, 4 tahun sejak review pertama saya gak bisa move on dari Himalaya Neem Mask.

Himalaya Herbal Neem Series sangat direkomendasikan untuk kita yang memiliki masalah jerawat. Neem, yaitu daun nimba yang dipercaya memiliki zat anti oksidan yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu daun nimba juga memiliki senyawa aktif yang dapat mengurangi terjadinya kerusakan sel kulit dan mengandung antiseptik yang baik untuk mengatasi masalah jerawat.

Review Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask merupakan salah satu masker legendaris yang menemani saya menghadapi masalah jerawat. Walaupun sudah coba berbagai jenis masker, saat jerawat membabi buta Himalaya Herbals Purifying Neem Mask jadi satu-satunya masker yang hampir setiap hari saya gunakan untuk mengeringkan jerawat. Hasilnya? Jerawat benar-benar cepat kering dan lepas sendiri boroknya. Hehe.
HImalaya Herbals Purifying Neem Mask memiliki dua ukuran yaitu 50ml dan 100ml. Saya biasanya beli yang 50ml, karena lebih praktis dibawa kemana-mana.
Kemasan Himalaya Herbals Purifying Neem Mask ini berbentuk tube, pada bagian belakang terdapat keterangan produk yang lengkap. Ohya, Himalaya Herbals Neem Mask memiliki Periode after opening selama 6 bulan saja. Lebih dari enam bulan biasanya warna maskernya berubah menjadi hijau kehitaman.
Tekstur Himalaya Herbals Neem Mask kental seperti clay mask pada umumnya, warnanya hijau tua. Kadang warnanya juga hijau keabuan, beberapa kali saya beli warna maskernya memang agak sedikit berbeda tapi tidak masalah. Himalaya Herbals Neem Mask memang mengandung bahan-bahan alamai yang biasanya tiap kemasan bisa sedikit berbeda warna dan teksturnya. 
Untuk aromanya sendiri, cukup menyengat. Aroma jamu. Tapi untuk saya pribadi aromanya gak masalah, karena hasilnya juga bagus. 
Key Ingredients produknya yaitu neem, kunyit dan Fullers Earth. Ketiganya sangat baik untuk mengatasi jerawat. 

Saat produknya diratakan kekulit memang produknya agak susah diratakan karena maskernya tidak lembut, ada butiran-butiran pasir dan kadang ada serpihan daun didalamnya. Setelah diaplikasikan kewajah ada sensasi panas dan kadang gatal tapi hal itu normal kok. Sensasi itu masih sering muncul walaupun setelah empat tahun pemakaian produk ini. Saya sih merasa sensai gatal dan panas muncul jika jerawat diwajah sedang banyak-banyaknya.

Review Himalaya Herbals Purifying Neem Facial Wash dan Himalaya Herbals Clear Complextion Whitening Facial Wash 

Selain Himalaya Herbals Purifying Neem Mask, ada juga nih Himalaya Herbals Purifying Neem Facial Wash dan Himalaya Herbals Clear Compextion Whitening Facial Wash. Keduanya merupakan facial wash dari Himalaya yang cukup populer. Himalaya Face Wash memiliki dua ukuran 50ml dan 100ml, disini saya punya ukurang 50ml. Kemasan Himalaya Face Wash ini berbentuk tube trasparant. Untuk Himalaya Herbals Purifying Neem Facial Wash berwarna hijau sementara Himalaya Herbals Clear Complextion Whitening Facial Wash berwarna pink muda. 

Pada bagian belakang kemasan tubenya terdapat keterangan produk. Disana disebutkan PAO Himalaya Face Wash adalah 12 bulan setelah kemasan dibuka, lebih panjang dibanding dengan maskernya. 
Tekstur Himalaya Purifying Neem Facial Wash gel berwarna hijau, aromanya lembut walau masih ada aroma jamu-jamuan. Semenatar untuk Himalaya Herbals Clear Complextion Whitening Facial Wash berwarna pink pucat dan terksturnya seperti lotion, aromanya lebih lembut dan enak.
Saya menggunakan keduanya secara bergantian dan menurut saya keduanya nyaman digunakan. Tidak seperti facial wash pada umumnya, Himalaya Face Wash tidak menjadikan kulit terasa kering dan 'ketarik' setelah cuci muka. Sebaliknya kulit terasa lembab dan halus. Busa yang dihasilkan pun tidak terlalu banyak. 

Lalu apa yang membedakan keduanya? Untuk Himalaya Purifying Neem Facial Wash memiliki kandungan nimba dan kunyit untuk merawat kulit berjerawat. Sementara Himalaya Herbals Clear Complextion Whitening Facial Wash memiliki tambahan kandungan Saffron, Licorice, Dammar Putih, Delima dan mentimun yang dapat memberi efek mencerahkan pada kulit. Terbukti, setelah mencuci wajah dengan Himalaya Helbals Clear Complextion Whitening kulit terlihat lebih cerah.
 

Sejauh ini saya puas menggunakan Himalaya Herbals Neem Series untuk merawat kulit berjerawat. Selain khasiatnya memang terbukti, produk Himalaya Herbals pun mudah ditemukan di drugstore Indonesia, harganya pun terjangkau. Info lebih lanjut mengenai produk Himalaya Herbals bisa kalian lihat di Instagram Himalaya Herbals Indonesia



XOXO

No comments:

Post a Comment

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^