Wednesday, April 15, 2020

Tanya Dokter Terdekat Cara Terhindar dari Covid 19 Bagi Wanita yang Sedang Hamil



Mewabahkan virus corona memang menyebabkan banyak orang panik, karena penyakit yang satu ini dapat menular secara cepat dari satu orang ke orang yang lainnya. Hingga sejauh ini tercatat ada puluhan ribu nyawa yang sudah melayang disebabkan karena penyakit tersebut di seluruh dunia. Sejalan dengan hal tersebut nyatanya peneliti juga masih berusaha keras untuk menemukan obat yang benar-benar efektif di dalam mengatasinya. Bagi beberapa orang yang mengalami gejala seperti terpapar virus dianjurkan mengisolasi diri dan berobat ke dokter terdekat.

Sedangkan bagi yang sehat diupayakan untuk mengikuti aturan yang dibuat oleh pemerintah sehingga nantinya dapat terhindar dari penyakit tersebut. Pada dasarnya memang setiap golongan usia sangat berpotensi untuk terserang, namun dengan kondisi yang berbeda-beda. Mengingat faktanya untuk orang-orang dengan sistem imuns atau kekebalan tubuh yang kuat tidak akan merasakan gejala separah kalangan dengan sistem imuns lemah, begitu juga dengan resiko komplikasinya.



Selain orang-orang dengan penyakit bawaan layaknya masalah pada paru-paru, kemudian juga diabetes, kanker dan juga orang yang sudah lanjut usia. Ternyata beberapa golongan layaknya wanita yang sedang hamil juga rentan sekali untuk terinfeksi virus yang satu ini. Bukan tanpa alasan, melainkan karena orang yang sedang hamil ini daya tahan tubuh atau sistem imunsnya tengah mengalami penurunan. Jadi nantinya juga akan lebih mudah terserang virus tersebut.

Namun tidak perlu khawatir, berikut ini diantaranya ada beberapa macam upaya yang dapat dilakukan oleh bumil untuk terhindar dari virus corona, yaitu:

  1. Menerapkan social distancing, sebaiknya berada di rumah saja, apalagi jika seandainya Anda juga mendapatkan kebijakan work from home. Karena dengan mengunjungi tempat yang ramai atau kerumunan sebenarnya hanya akan meningkatkan resiko bagi Anda untuk tertular Covid 19.
  2. Rutin di dalam mencuci tangan menggunakan sabun, Anda juga dapat mengupayakan dalam menjaga kebersihan, khususnya adalah tangan. Karena tangan adalah salah satu media utama penularan dari virus tersebut. Cuci tangan dengan memakai sabun sangat efektif di dalam memutus rantai penyebaran penyakit, jadi upayakan setelah dan sebelum melakukan sesuatu Anda cuci tangan terlebih dahulu.
  3. Gunakan masker ketika beraktivitas, sebaiknya ketika akan keluar rumah atau melakukan aktivitas di luar rumah pakailah masker terlebih dahulu, paling tidak ini mencegah nantinya ada virus yang masuk lewat mulut dan juga hidung.
  4. Jika tidak terlalu parah, maka hindari pergi ke rumah sakit untuk berobat, jika seandainya penyakit yang Anda alami tidak terlalu parah hanya sekedar demam ringan atau sejenisnya, sebaiknya tidak perlu datang ke rumah sakit. Mengingat sebenarnya tempat ini yang paling tidak aman karena sangat mungkin pasien dengan kondisi terkena Covid 19 disana.
  5. Hindari kebiasaan seperti menyentuh mata, mulut dan juga hidung sebelum mencuci tangan menggunakan sabun terlebih dahulu.
  6. Konsumsi makanan yang dimasak sampai matang, khususnya adalah daging karena makanan yang kondisinya masih mentah atau belum matang sangat mungkin terdapat virus dan bakteri disana.
  7. Sebisa mungkin jalani pola hidup sehat, seperti istirahat secara cukup, kemudian juga konsumsi makanan bergizi dan olahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Itulah beberapa upaya yang dapat dilakukan oleh bumil agar tidak sampai terjangkit Covid 19 ini. hubungi dokter terdekat jika seandainya ada gejala mirip Covid 19 yang Anda rasakan.

No comments:

Post a Comment

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^