Thursday, June 25, 2020

Tips Memilih Rapid Test yang Aman di Jakarta


Dimasa pandemic covid-19 seperti ini masyarakat harus lebih waspada agar tidak mudah terjangkit virus. Tidak sedikit dari mereka yang harus tetap bekerja bahkan bepergian keluar kota. Bagi mereka yang serin bepergian keluar kota dan tetap bekerja harus rutin melakukan rapid test. Dengan rutin melakukan rapid test, kita akan lebih mudah mendeteksi apakah terpapar covid-19 atau tidak. Ada banyak cara dan tempat dimana Anda bisa melakukan rapid test. Beberapa cara yang banyak dipilih oleh masyarakat adalah dengan mendatangkan tenaga medis ke rumah atau dengan mengunjungi puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Masyarakat mungkin merasa was-was saat harus melakukan rapid test ke puskesmas atau rumah sakit. Rasa takut akan terpapar virus saat harus pergi ke puskesmas atau rumah sakit menjadi pertimbangan untuk melakukan rapid test. Namun Anda tidak perlu merasa terlalu khawatir karena berikut beberapa tips memilih rapid test di Jakarta.

Pilih Klinik, Puskesmas atau Rumah Skit yang Dekat Dengan Rumah

Diantara banyaknya pusat kesehatan disekeliling rumah sebaiknya Anda mengunjungi tempat yang paling dekat dekat rumah. Hal ini bisa menjadi pertimbangan terutama bagi Anda yang harus menggunakan kendaraan umum saat pergi ke pusat kesehatan untuk melakukan rapid test. Semakin dekat tempat Anda melakukan rapid test dengan rumah akan meminimalisir kontak dengan banyak orang.

Terapkan Protokol Kesehatan yang Tepat

Walaupun Anda sudah memilih pusat kesehatan yang terdekat dengan rumah untuk melakukan rapid test, Anda tetap harus mematuhi protocol kesehatan yang berlaku. Tetap gunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin sebelum menyentuh dan setelah menyentuh sesuatu ditempat umum. Jika Anda terpaksa membawa anak kecil, jangan lupa untuk memakaikan masker pada buah hati. Sangat dianjurkan untuk Anda membawa starter pack new normal . Setelah melakukan rapid test, segeralah pulang tanpa harus mengunjungi tempat lain.

Manfaatkan Drive Thru Rapid Test


Sebagai upaya membantu pemerintah menanggulangi covid-19, ada banyak rumah sakit yang kini menyediakan Drive Thru rapid test di Jakarta. Tidak hanya itu, untuk mempermudah masyarakat mendapat drive thru covid test Jakarta Halodoc bekerjasama dengan rumah sakit di Jabodetabek untuk menyediakan layanan rapid test. Pemeriksaan rapid test dilakukan dengan menggunakan sample darah untuk diuji. Sample darah yang diambil kemudiandigunakan untuk mendeteksi immunoglobulin yaitu imun yang terbentuk saat tubuh terinfeksi virus.

Setelah melakukan rapid test, hasilnya akan keluar satu hari setelah melakukan rapid test. Anda akan mendapat pemberitahuan melalui SMS atau aplikasi Halodoc dibagian riwayat transaksi. Maka dari itu, pastikan aplikasi Halodoc terpasang di smartphone Anda. Drive Thru rapid test sangat membantu untuk Anda yang hendak melakukan rapid test pada keluarga besar atau karyawan/karyawati kantor Anda.
  
Lalu, bagaimana jika hasil rapid test Anda reaktif? Jika hal ini terjadi, segera lakukan karantina mandiri dan berkonsultasu dengan doter di Halodoc. Disini Anda akan diberitahu tingkat keparahannya. Jika dokter mengatakan gejala yang dialami masih ringan makan Anda akan diminta tetap melakukan karantina mandiri sebelum melakukan test berikutnya. Sementara jika gelajanya parah Anda akan dirujuk ke Rumah Sakit rujukan yang dipilih.

Dengan adanya layanan rapid test melalui aplikasi Halodoc hal ini sangat mempermudah Anda untuk mendaoat layanan kesehatan yang terbaik tanpa harus keluar rumah dimasa pandemic. Jikalah harus tetap beraktivitas diluar rumah pastikan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan sebagai standar new normal.

No comments:

Post a Comment

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^