Monday, June 24, 2019

Pintu Langit Dahromo, Wisata Alam Murah Meriah yang Instagramable di Jogjakarta

7:11:00 AM 0 Comments
Jogjakarta, seperti tidak pernah habisan ide tempat wisata yang wajib dikunjungi. Hampir setiap tahun saya berlubur ke Jogjakarta dan selalu ada saja empat wisata baru yang unik. Setelah sebelumnya membekas dihati wisata air Umbul Ponggok ada lagi tempat wisata murah meriah di Jogja yang wajib dikunjungi. Pintu Langit Dahromo yang terletak di Dlingo, tepatnya terletak di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Jogjakarta.
Spot ini sebenarnya masih menyatu dengan Bukit Lintang Sewu dan Bukit Mojo dan beberapa tempat wisata lain tapi Pintu Langit Dahromo ini wajib dikunjungi karena memiliki spot foto yang unik yaitu sebuah pintu yang memiliki latar belakang pemandangan alam Jogjkarta. Ornamen pintu seolah menuju kelangit. Selain itu ada pula ornamen lain yang tak kalah menarik, yaitu sebuah piano besar dengan latar belakang pintu langit, maka banyak juga yang menyebutnya piano langit. 

Berbekal keterampilan foto yang mumpuni, objek wisata Pintu Langit Dahromo bisa jadi tempat yang menari untuk mengisi galeri Instagram kita 

Lokasi Pintu Langit Dahromo

Untuk kalian yang merasa penasarandan ingin berkunjung ke Pintu langit Dahromo lokasinya ada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul Jogjakarta. Rutenya sendiri bisa kalian ambil dari terminal Giwangan, kemudian lurus mengikuti jalan Imogiri Timur. Lalu dipertigaan pasar Imogiri belok kiri menuju arah Kebun Buah Mangunan. Seteal itu lurus melewati Hutan Pinus Asri, nah 500 meter dari situ kalian akan menemukan Bukit Lintang Sewu dan lokasi Pintu Langit Dahromo ada disebelah selatannya. 

Harga Tiket Masuk Pintu Lagit Dahromo 

Harga tiket masuk Pintu Langit Dahromo cukup terjangkau, per orang hanya dikenakan biaya 5000 rupiah saja dan 2000 untuk parkir kendaraan. Waktu itu saya berkunjung di penghujung tahun 2018, tahun 2019 ini saya rasa harganya belum mengalami perubahan. Untuk kalian yang tidak tinggal di Jogjakarta mungkin ditambah dengan biaya penginapan selama di Jogja. Tbh, Tidak susah loh mencari penginapan murah di Jogja . Waktu itu saya cari menggunakan PegiPegi karen fitur pencarian hotel yang ada di PegiPegi lengkap dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.


Di PegiPegi kita bisa memilih hotel mulai dari hotel bintang satu sampai bintang lima. Kemudian menyesuaikan tanggal Checkin dan Checkout. 
Selain itu kita juga bisa mencari hotel di sekitar tempat wisata yang akan dituju. Seperti contohnya ketika saya mengunjungi Pintu Langit Dahromo yang berada di daerah Bantul, PegiPegi bisa membantu mencarikan hotel didaerah Bantul. Kita juga bisa menyesuaikan fasilitas hotel yang diinginkan mulai dari kolam renang, bath ub, AC, dll. Setelah mendapatkan hotel yang sesuai dengan keinginan bisa langsung booking. Saat tiba Joga gak perlu repot-repot cari hotel lagi deh. Praktis bukan?

Sekian dulu pembahasan Pintu Langit Dahromo. Semoga membantu untuk kalian yang sedang mencari rekomendasi wisata alam murah meriah yang Instagramable di Jogjakarta ya. 



XOXO

Wednesday, May 29, 2019

Rahasia Kulit Mulus dengan Veet Hair Removal

7:31:00 AM 0 Comments

Sebagai seorang wanita kita selalu menginginkan kulit mulus bebas bulu tanpa waxing. Saya pribadi punya pengalaman kurang enak dengan waxing atau pisau pencukur biasa. Setelah melakukan waxing kulit berasa perih, merah-merah dan gatal. Sementara jika menggunakan pisau cukur biasa rentan terluka dan iritasi. Sejak saat itu saya sudah gak mau lagi melakukan keduanya. Untuk membersihkan bulu diarea ketiak, kaki dan tangan saya menggunakan Veet Hair Removal Cream.

Awal beralih menggunakan Veet Hair Removal karena lihat teman saya juga pakai. Waktu itu saya lihat penggunaanya sangat mudah yang terpenting gak perih dan bikin iritasi. Lalu saya coba cari tahu lebih jauh mengenai Veet Hair Removal Cream.
Produk ini memiliki 3 varian yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit yaitu untuk kulit normal, kering dan sensitif. Perbedaanya ada pada kemasan Veet Hair Removal Cream. Untuk kulit normal kemasannya berwarna pink, kulit kering berwarna hijau dan yang saya pilih untuk kulit sensitif berwarna biru.
Kemasan Veet Hair Removal Cream berbentuk tube ukuran 25g dan dilengkapi dengan spatula untuk mengaplikasikan produk. Saya suka produk dengan kemasan kecil seperti ini karena mudah untuk dibawa kemana-mana, gak makan terlalu banyak ruang di pouch makeup. Luamayan banget dibawa saat mudik. Hihi.
Cara penggunaan Veet Hair Removal Cream sangat mudah seperti saya katakan diatas tanpa rasa sakit sama sekali. Keterangan produk dan cara penggunaanya tertera pada dus kemasan. 
Cara Menggunakan Veet Hair Removal Cream :
  1.    Kondisi kulit yang berbulu, fyi kaki saya termasuk yang bulunya lebat banget seperti laki-laki dan cepat sekali tumbuh bulu lagi setelah dicukur menggunakan pisau cukur.
  2.     Aplikasikan Veet Hair Removal Cream pada punggung splatula. Oleskan secara tebal dan merata hingga menutup seluruh bulu, lalu tunggu selama 5 menit (jangan biarkan lebih dari 10 menit ya)
  3. Bersihkan sisa krim menggunakan spatula kemudian bilas dan keringkan.

 Mudah bukan? Sama sekali tidak ada rasa sakit ataupun perih. Bulu-bulu akan terangkat langsung bersama krimnya. Selain dapat membersihkan bulu tanpa rasa perih yang saya rasakan setelah menggunakan Veet Hair Removal Cream kulit terasa lembut dan lembab. Hal tersebut terjadi karena Veet Hair Removal Cream memiliki kandungan aloe vera dan vitamin E. Aroma Veet Hair Removal Cream juga tidak memiliki aroma yang terlalu menyengat dan mengganggu.
So far saya suka hasil pemakaian Veet Hair Removal Cream, selain dapat menghilangkan bulu tanpa rasa sakit dan menjaga kelembaban kulit, bulu yang tumbuh kemudian lebih lama dari biasanya. Jika dengan pisau cukur bulu harus kembali dibersihkan setiap dua minggun sekali tapi dengan menggunakan Veet Hair Removal Cream saya cukup menggunakan 3-4 minggu sekali saja.
Veet Hair Removal Cream bisa dibeli seharga Rp 14.000,- ukuran 25g di supermarket, minimarket dan apotik terdekat atau melalui online di Tokopedia. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Veet Hair Removal Cream bisa follow Instagram Veet @VeetIndonesia .

XOXO

Saturday, May 25, 2019

Review QL Cosmetic Matte Lip Cream All Shade

12:41:00 AM 3 Comments
Review QL Cosmetic Matte Lip Cream All Shade  . Beauties, belum lah habis masa lip cream dari dunia kecantikan Indonseia. Kali ini saya review all shade QL Cosmetic Matte Lip Cream. Siapa sih yang gak tahu brand QL Cosmetic. Pasti semua tahu brand lokal yang kisaran harganya masih sangat terjangkau dikantong. QL Cosmetic mengeluarkan 8 shade lip cream yang meburut saya sih warnanya lengkap dan bagus-bagus. Harga QL Cosmetic Matte Lip Cream sekitar 36ribuan. Murah banget kan?

Mulai dari kemasan, saya menganggap kemasan QL Cosmetic Matte Lip Cream terasa mahal ah. Terbuat dari plastik yang cukup kokoh hampir menyerupai kaca. Packagingnya bening pada bagian bawah jadi warna tiap shade langsung terlihat.

QL Cosmetic Matte Lip Cream juga datang dengan plastic pressed. Nah pada bagian platik itu tertulis Ingredientasnya.

Pada bagian bawah lip creamnya juga terdapat nomor dan nama shadenya. Pokoknya kalau kita punya all shade QL Cosmetic Matte Lip Cream gak bakalan ketuker-tuker deh.
QL Cosmetic Matte Lip Cream dilengkapi dengan aplikator yang menempel pada tutupnya. Aplikatornya biasa saja sih yah, nyaman digunakan walaupun dibibir saya agak terlalu gendut.

Tekstur QL Cosmetic Matte Lip Cream cenderung liquid dan sedikit powdery setelah kering. Aromanya enak banget seperti permen karet, sama sekali tidak menggangu untuk saya.


QL Cosmetic Matte Lip Cream mempunya 8 warna yang dibagi menjadi 4 kategori, yaitu: Pink, Nude, Red dan Purple. Semua warnanya cantik-cantik dan dapat digunakan kapan saja.

Swatch QL Cosmetic Matte Lip Cream
Berikut swatch QL Cosmetic Matte Lip Cream. 21 Peach Angel dan 22 Pink Me adalah 2 warna yang basicnya pink, 24 Nudy Classic dan 25 Nude Brown adalah warna nude kecoklatan yang cantik. 26 Flaming Rose (digambar saya salah kasih nama jadi Exotic Red, hhu)  dan 27 Exotic Red memiliki basic merah, terakhir 28 Apple Berry dan 29 Sugar Plum warna dasarnya keunguan.

Dari 8 shade QL Cosmetic Matte Lip Cream tentu ada beberapa warna yang teksturnya berbeda dan agak susah diratakan.

QL Cosmetic Matte Lip Cream 21 Peach Angel 
Warnanya pale pink, cocok untuk kalian yang punya fair skin. Di saya jatohnya gak oke karena warna kulit saya medium dengan yellow undertone.
Tekstur shade ini yang paling susah diratakan dan terasa agak kering dibibir. Untuk menutup warna bibir dibutuhkan dua sampai tiga layer. Mungkin karena warnanya paling terang yah jadi teksturnya tidak senyaman warna lain. 

QL Cosmetic Matte Lip Cream 22 Pink Me 
Warnanya light pink, lebih hangat dibanding shade 21 Peach Angel. Warnanya lebih masuk di undertone saya. Teksturnya masih terasa agak kering seperti 21 Peach Angle tapi warna ini lebih mudah diratakan. Bagus sih tapi saya kurang suka pakai lipstick pink jadi yaaa.... Bukan favorit.

QL Cosmetic Matte Lip Cream  24 Nudy Classic 
Warna nude orange dengan hint kecoklatan. Salah satu warna favorit saya sih karena hasilnya natural. Teksturnya juga lebih nyaman dibanding 2 warna sebelumnya, sama sekali tidak terasa kering setelah diaplikasikan. Coveragenya pun bagus, sekali oles sudah bisa cover warna bibir.

QL Cosmetic Matte Lip Cream 25 Nude Brown 
Warna nude kecoklatan dengan hint orange. Kalau difoto warnanya gak jauh beda dengan 24 Nudy Classic. Tapi kalau dilihat langsung warnanya jelas berbeda. Shade ini lebih banyak warna coklatnya. Tekstur dan coveragenya juga bagus sama seperti 24 Nudy Classic. Favorit juga dooonggg~

QL Cosmetic Matte Lip Cream 26 Flaming Rose 
Warna merah terang dengan hint orange. Kalau di bahasa sederhananya merah cabe, Teksturnya lebih nyaman saat diaplikasikan, begitupun setelah kering sama sekali tidak membuat bibir terasa kering seperti 2 shade pink pertama. pigmentasinya juga lebih bagus dari 4 shade diatas. Semakin gelap warnanya tekstur dan pigmentasinya semakin baik sih kalau menurut saya. Sekali oles sudah bisa menutup warna bibir yang gelap.

QL Cosmetic Matte Lip Cream 27 Exotic Red 
Warnanya deep red. Buat kalian yang suka warna merah ini recomended banget deh pokoknya. Tekstur dan pigmentasinya juga bagus baget.

QL Cosmetic Matte Lip Cream  28 Apple Berry 
Warna merah keunguan, ini buat kalian yang suka vampy lips gitu. pigmentasi dab teksturnya juara untuk warna-warna gelap. Nyaman banget gak berasa berat sama sekali.

QL Cosmetic Matte Lip Cream  29 Sugar Plum 
Warnanya ungu pink, tekstur dan pigmentasinya bagus. Nyaman digunakan.

Secara keseluruha  hanya ada 2 shade yang agak patchy dan kerasa kering yaitu 21 Peach Angel dan 22 Pink Me. Shade lainnya nyaman digunakan.
Performa QL Cosmetic Matte Lip Cream tahan digunakan sampai 6 jam walau masih transfer dan luntur tapi gak masalah sih masih bisa di touch up. Transfernya juga sedikit banget.
Untuk harga 36 ribu menurut saya pilihan warnanya cukup banyak dan kualitasnya baik.
Beli QL Cosmetic Matte Lip Cream  dimana? DI toko kosmetik sudah banyak kok, tapi kalau mau online bisa di Instagram @qlcosmetic_online

Website QL Cosmetic www.qlcosmetic.com
Official Instagram @QLCosmetic 

XOXO

Monday, May 20, 2019

Review Althea A'Bloom - Fruit Mask Sheet, BHA Blackhead Blaster and Puffs

1:47:00 AM 0 Comments
Beauties, sejak Althea Korea kembali ke Indonseia mereka mengeluarkan banyak produk ekslusif Althea. Baru-baru ini Althea mengeluarkan A'Bloom Series yang terdiri dari Fruit Mask Sheet, BHA Blackhead Blaster dan Puffs. Pada postingan kali ini saya akan bahas ketiganya sekaligus lengkap dengan harganya yang sangat terjangkau. 

1. Althea A'Bloom Fruit Mask Sheet (Ro 6000,-/each) 

Produk pertama Althea A'Bloom Fruit Mask Sheet. Mask sheet dengan kandungan buah-buahan sesuai dengan jenis kulit kita. Ada 4 varian masker. Kemasan mask sheetnya lucu banget, saya suka. Harganya pun termasuk murah, hanya 6ribu perbuah. Ada juga paketan Althea A'Bloom Fruit Mask Sheet isi 10 hanya 50ribuan. 
Sparkle-Me-Bright Kandungan utamanya adalah buah lemon yang kaya akan vitamin C dengan fungsi utama mencerahkan kulit. 
Ac-Me-Peach Kandungan utamanya adalah buah peach yang kaya akan vitamin C dan A yang selain dapat mencerahkan juga dapat menghaluskan kulit. Kandungan tea tree didalamnya dapat membantu mengurangi jerawat dan sebum. 
Avo-Cuddle-Me Kandungan utamanya adalah buah alpukat yang kaya akan antioksidan yang dapat melembabkan kulit. Mencegah terbentuknya garis halus dan kerutan.
Water-Me-Long Sudah jelas kandungan utamanya adalah semangka. Kalau dibayangkan segar kan buah semangka? Nah kesegaran semangka ada dalam masker ini yang berfungsi untuk melembabkan kulit yang super kering sekalipun.

Cara pemakaian A'Bloom Friut Mask sama seperti penggunaan sheet mask pada umumnya, digunakan setelah cuci muka atau dalam kondisi kulit bersih. Tinggal ditempel saja tisunya dan diamkan selama 15-20 menit. Sebelum digunakan lebih segar ditaruh dalam lemari pendingin selama 10 menit. 

Setelah menggunakan A'Bloom Fruit Mask Sheet kulit lebih lembab, kenyal dan cerah. Tidak seperti kebanyakan sheet mask lain A'Bloom Fruit Mask Sheet essencenya lebih kental seperti serum. Karena essencenya banyak bisa saya gunakan untuk leher dan tangan. 

Kalian bisa beli A'Bloom Fruit Mask Sheet di Althea, free ongkir loh ke Indonesia tiap pembalanjaan minimal 299ribu. Pengirimannya pun termasuk cepat hanya sekitar 1-2 minggu. 

2. A'Bloom Blackhead Blaster (54.000/each)


Ada yang punya masalah dengan whitehead dan blackhead alias komedo? Nah, paling malas kan kalau harus membersihakan komedo karena rata-rata pasti sakit. Sekarang gak akan sakit lagi kalau pakai A'Bloom BHA Blackhead Blaster. Produk ini diklaim dapat membersihkan komedo tanpa rasa sakit. 
Kemasan A'Bloom Blachkead Blaster ini berbentuk stick hitam. Dus dan kemasannya pun berwarna hitam dengan corak abu-abu. 
Pada sisi dus terdapat keterangan produk. Disana dijelaskan bahwa perouk ini mengandung natural BHA, Charcoal, Apricot Seel Powder dan Tea Tree Oil. Nah, dari semua bahan tersebut sifatnya kebanyakan mengeksfoliasi. Karena terdapat kandungan tea tree oil aroma A;Bloom Blackhead Blaster adalah tea tree. 
Pasti pada penasaran cara pakainya kok bisa gak sakit sama sekali sih? Yaps ! Beneran gak sakit kok. Cara pakai versi saya tuh setelah wajah dibersihkan kemudian dikompres dengan anduk hangat gunakanya untuk membuka pori-pori. Setelah itu baru gosokan perlahan A'Bloom Blackhead Blaster diarea yang berkomedo atau diseluruh wajah. Pijat-pijat dengan lembut sampai beberapa menit barulah dibilas. Setelah menggunakan A'Bloom Blackhead Blaster kulit rasanya halus banget. Pada pemakaian pertama komedo masih terlihat, tapi dibeberapa pemakaian berikutnya saya baru sadar komedo diarea hidung berkurang cukup banyak. Simple kan? 

3. A'Bloom Giant Meringue Puff & Baby Meringe Puff (38.000/each)

Dilihat dari bentuknya sudah pasti tahu ini adalah sponge makeup. Kemasannya dan bentuknya super lucu. Dikemas dalam kemasan mika bening, bentuknya seperi mochi. Bukan hanya bentuknya tapi teksturnya lembut dan bouncy. 
Seperti biasa, sebelum menggunangan sponge makeup sebaiknya dibasahi terlebih dahulu. Setelah dibasahi A'Bloom Meringue Puff mengembang hampir dua kali lebih besar. Untuk ukuran besar dapat digunakan untuk mengaplikasikan foundation. Semnetara untuk ukuran kecil digunakan untuk mengaplikasikan concealer, cream blush dan contour cream. 

Dari ketiga produk Althea A'Bloom semuanya saya suka terutama A'Bloom Blackhead Blaster. Untuk kalian yang mau coba produk A'Bloom bisa dibeli di Althea, banyak promo loh.^^

 








Wednesday, May 8, 2019

Review Natural Derma Cica Bio Placenta Cream

2:03:00 AM 0 Comments
Beauties, kali ini saya review salah satu pelembab dari brand Korea yaitu Natural Derma Cica Bio Placenta Cream. Saya beli produk ini di Charis satu bulan yang lalu, jadi saya sudah memakai produk ini sekitar satu bulan. Kondisi kulit saya saat mencoba Natural Derma Cica Bio Placenta Cream adalah kering, kusam dan ada beberapa jerawat yang tumbuh. 

Natural Derma Cica Bio Placenta Cream memiliki kandungan utama Bio Placenta dari tanaman yang hampir sama dengan placenta manusia. Cream ini berfungsi memperbaiki kondisi kulit yang rusak, menjadikn kulit lebih lembut serta sehat. Pas banget dengan kondisi kulit saya yang sedang tidak karuan karena jerawat ini. 
Natural Derma Cica Bio Placenta Cream hadir dalam jar plastik 50ml yang menyerupai kaca. Kemasannya cukup kokoh dan tidak mudah pecah. 
Pada bagian belakang dus produknya tertera Ingredients produk dan keterangan produk. 
Seperti saya sebutkan diatas cream ini mampu memperbaiki kondisi kulit yang rusak, nah selain itu Natural Derma Cica Bio Placenta juga dapat berfungsi sebagai:
- Skin rejuvebation and scar healing effects 
- Boosts cell vitalization and strengthens immunity 
- Soothes skin trouble and redness, increases skin vitality 
- Hydrates skin, eases skin trouble, acne and scars

Banyak bukan manfaat Bio Placenta yang terdapat didalamnya? 
Gak hanya itu, Natural Derma Cica Bio Placenta Cream juga hanya menggunakan komponen green grade EWG dan 7 free system yaitu : bebas paraben, pewangi buatan, mineral oil, parfum, imidazolidinyl urea, karsinogen dan pewarna. 



Kemasan Natural Derma Cica Bio Placenta Cream memiliki penutup dalam atau skat agar produknya tidak tumpah dan bocor, dilengkapi juga dengan spatula untuk mengambil produk. 
Tektur Natural Derma Cica Bio Placenta Cream gel watery, sangat mudah diaplikasikan kekulit dan cepat meresap. Tekstur seperti ini salah satu tekstur pelembab yang saya suka karena ringan dan mudah meresap. Walaupun mudah meresap tapi kulit masih terasa sangat lembab, selain itu aromanya juga segar aroma citrus 
Karena kondisi kulit saya kering, saya menggunakan Natural Derma Cica Bio Placenta Cream pada pagi dan malam hari. 
Setelah satu bulan penggunaan Natural Derma Cica Bio Placenta Cream saya merasa kondisi kulit berubah dari kering menjadi kombinasi. T zone mulai dapat memproduksi minyak lagi yang sebelumnya super-super kering. Untuk jerawat aktif saya sih merasa gak ada efek mengempeskan masih tetap sama. Tapi tekstur kulit benar-benar terasa lebih lembab dan terhidrasi. Untuk bopeng jerawat atau scars saya tidak bisa melihat efeknya karena saya gak punya scars. Produk ini saya rekomendasikan untuk kalian yang punya masalah kulit kering dan jerawat. Harganya lumayan pricey sih, tapi worth to buy, bisa dibeli di https://hicharis.net/cyanophytaa/dYy 

XOXO