Tuesday, February 10, 2015

# Face Scrub # Himalaya

Review Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub & Mask

Walaupun bukan weekend, kebetulan saya sedang sakit nih. Namanya orang sakit gak kemana-mana diem aja di rumah gak ada kerjaan pasti bosan dong.... Yap, rasa bosan yang lagi saya rasakan sekarang ini adalah pendorong untuk melakukan perawatan sederhana di rumah. Perawatan yang saya lakukan yaitu scrubing dan maskeran. Sederhana banget kan? Perawatan yang biasa semua cewek lalukan sendiri.


Kali ini saya menggunakan brand asal India yaitu Himalaya. Walaupun Himalaya brand dari India, tapi sudah banyak di jual di drugstore kok, harganya juga terjangkau. Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub and Mask adalah yang saya gunakan. Seri Purifying Neem ini adalah best seller dari Himalaya, karena digunakan untuk normal cenderung berminyak. Kebetulan kulit saya termasuk berminyak dan lagi muncul beberapa jerawat nyebelin.


1. Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub


Sebelum maskeran, hal pertama yang biasanya saya akukan adalah scrubing. Walau sebenarnya saya kurang suka dengan scrub (sakit) tapi karena peasaran sama Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub saya nekad coba. Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub saya beli yang ukuran 50ml harganya murah, hanya 13k.
Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub memiliki kandungan 1005 bahan alami aktif yaitu Nimba dan Butiran Aprikot. Nimba sendiri dikenal sebagai bahan yang dapat membersihkan dan mencegah jerawat. Sementara butiran Aprikot berfungsi untuk mengangkat komedo dan sel kulit mati. Kalau di lihat Ingredients-nya sih gak ada bahan aneh-aneh yang bikin kulit saya iriasi dan sensitif, hanya saja masih mengandung paraben (zat pengawet kosmetik).  Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub baik digunakan sampai 12 bulan setelah kemasannya dibuka.

Tekstur Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub gak terlalu creamy dengan butiran scrub berwarna hijau dan peach aromanya sendiri soft dan segar (saya bingung menggambarkannya) tapi yang jelas Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub memiliki aroma floral. Awalnya saya pikir ini adalah facial foam dengan scrub tapi ternyata bukan. Cara penggunaanya agak sedikit berbeda dengan facial scrub kebanyakan. Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub harus digunakan saat wajah basah - setengah basah dan di pijat lembut sekitar 10-15 menit setelah itu di bilas deh. Jangan berharap akan keluar daki loh, sama sekali tidak.

Setelah di pijat halus dan dibilas, kulit wajah akan terasa halus dan segar. Tapi saya tidak bisa menghilangkan komedo atau sel kulit mati yang ada di sekitar hidung. Tapi lumayan sih buat scrubing tiap kali habis pakai makeup berat, biar lebih bersih sebelum menggunakan facial foam.

(+)
  • Harganya Murah
  • Mudah di dapat
  • Scrubnya lembut
  • Membuat wajah terasa halus
  • Aromanya lembut

(-)
  • Tidak dapat mengangkat komedo dan sel kulit mati
  • Mengandung paraben
  • Cara penggunaanya agak ribet 


2. Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Setelah scrubing menggunakan Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub lanjut menggunakan Himalaya Herbals Purifying Neem Mask. Kemasan scrub dan mask-nya benar-benar mirip, hanya gambar daun yang lebih muda (mask) dan lebih tua (scrub) saja yang membedakanya. Kalau buru-buru bisa salah ambil deh. Hehe. Harga Himalaya Herbals Purifying Neem Mask cukup murah, sama dengan Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub ukuran 50ml harganya 13k.
Sayangnya  Himalaya Herbals Purifying Neem Mask hanya baik digunakan 6 bulan setelah kemasannya dibuka.

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask mengandung 100% bahan alami aktif yaitu Nimba dan Kunyit. Nimba memiliki khasiat bahan yang dapat membersihkan dan mencegah jerawat sedangkan kunyit membantu mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat.

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask ini termasuk jenis clay mask, yang setelah di aplikasikan kemudian di biarkan mengering lalu di bilas. Teksturnya creamy dengan warna hijau tua (sebenarnya bingung nih antara coklat, abu-abu atau hijau tua). Tapi setelah di apliaksikan ke wajah memang warnanya cenderung hijau kotoran kuda. --"
Ah, warnanya memang benar-benar gak banget. Aroma Himalaya Herbals Purifying Neem Mask adalah aroma jamu-jamuan yang cukup menyengat dan gak enak banget. Kalau yang gak suka aroma jamu kayanya bakalan sangat mengganggu deh.

Sensasi yang di timbulkan dari Himalaya Herbals Purifying Neem Mask sama seperti saat saya menggunakana GLAMGLOW YOUTHMUD. Rasanya dingin agak panas, sampai mengering sekitar 10 - 20 menit sensasi itu akan tetap ada. Setelah menggunakan masker ini komedo di sekitar hidung bermunculan dan melunak. Jadi lebih mudah membersihkannya dengan pore pack atau alat pembersih komedo.

Saya rutin menggunakan Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub & Mask selama 2minggu (saya pakai 1 minggu 2 kali) sebagian jerawat mengeing dan kempes. Tapi untuk jerawat besar dan merah masih ada sih. --"

(+)
  • Harganya murah
  • Mudah di dapat
  • Membersihkan pori-pori dari komedo dan sebum
  • Memberikan rasa segar setelah pemakaian
  • Ada sensasi dingin saat pemakaian
  • Memberi efek pada jerawat

(-)
  • Warnanyakurang menarik
  • Aroma jamunya menyengat
  • Hanya bertahan 6 bulan setelah kemasannya dibuka


Overall, saya suka  Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub & Mask sejauh ini. Pengen coba seri whiteningnya sih nanti kalau  Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub & Mask sudah habis.


XOXO

3 comments:

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^